SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Siang Ini Status Hukum Rizieq Shihab Dibahas, Sore Diumumkan
BANJARMASINPOST.CO.ID - Senin (30/1/2017) siang, penyidik Polda Jawa Barat akan melaksanakan gelar perkara kali ketiga kasus penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila.

Gelar perkara tersebut akan menentukan status hukum terlapor pimpinan FPI, Rizieq Shihab, menjadi tersangka atau tidak.

"Jadi, siang ini baru akan mulai gelar perkaranya. Nanti kalau sudah ada hasil, apakah bisa naik tersangka atau tidak akan kami umumkan. Kemungkinan sore ada hasil gelar perkaranya," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi, Senin (30/1/2017).

Menurut Yusri, pihaknya melakukan gelar perkara untuk kali ketiga terhadap kasus ini lantaran tim penyidik sudah melengkapi berkas penyidikan.

"Kan gelar perkara sebelumnya ada konstruksi hukum yang belum lengkap. Lalu, beberapa hari ini sudah dilengkapi dengan pemeriksaan saksi dan ahli lainnya. Nanti kalau dalam gelar perkara sudah cukup dan layak ditingkatkan tersangka, yah statusnya ditingkatkan ke tersangka. Kalau belum, yah belum," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan menyampaikan, bahwa dari temuan alat bukti dan pendalaman penyidikan, Rizieq Shihab selaku terlapor kasus penghinaan Pancasila berpeluang besar ditingkatkan menjadi tersangka.
"Kemungkinan besar akan menjadi tersangka, sekarang sudah 99 persen tinggal 1 persen lagi," beber Anton Charliyan, di sela mengikuti Rapim Polri, di Gedung PTIK, Jakarta, Rabu (25/1/2017)

Menurutnya, kalimat ceramah Rizieq Shihab yang diduga menjadi pidana penghinaan Pancasila, yakni perkataan bahwa, "Pancasila itu ada di pantat."

Kasus dugaan penghinaan lambang dan dasar negara, Pancasila, dengan terlapor Rizieq Shihab ini dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Rizieq dilaporkan telah melanggar Pasal 154a KUHP tentang penodaan terhadap lambang negara dan Pasal 320 KUHP.
Menurut Sukmawati, dari rekaman video diketahui Habib Rizieq yang juga merupakan Imam Besar FPI itu menyatakan 'Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di Pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di Kepala'.

Hal itu disampaikan Rizieq sewaktu ceramah di depan Gedung Sate, Bandung, Jabar, pada enam tahun lalu. (Tribunnews)

http://banjarmasin.tribunnews.com/20...sore-diumumkan

#Makantakadarasanya
#Kencingdarah
#tidurtaknyenyak
#Sibukberat
#Habisairmata
#keringatdingin
#Telapaktanganbasahterus
#Deg2an
#Sesaknapas

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Cangkul.. Cangkul.. Cangkul yang dalam.. Cangkul yang dalam di kebunnnn ?????
Diubah oleh SanEgg 30-01-2017 07:14
0
3.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan