Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

db84xAvatar border
TS
db84x
[Calon thread sepi] Risma Desak Pemerintah Pusat Perbaiki Jalan Kalianak yang Rusak


Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berharap pemerintah pusat segera memperbaiki Jalan Kalianak yang rusak berat. Bahkan, pemkot sudah berkirim surat dua kali untuk meminta perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Gresik.

Wali Kota Tri Rismaharini mengaku, pihaknya selama ini sudah seringkali membantu dengan melakukan penambalan, namun tetap kembali rusak.

"Kita sudah kirim surat ke pemerintah pusat, dua kali. Karena kerusakannya berat, kalau hanya tambal tambal saja akan rusak lagi dan sayang duitnya. Harus perbaikan besar. Kalau kecil rusak lagi, kendaraannya berat, tergenang tiap hujan," kata Risma di Balai Kota Surabaya, Kamis (19/1/2017).

Risma juga siap menggelontorkan anggaran jika diperintahkan pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan. Tapi pihaknya tidak bisa membantu untuk mengerjakannya dengan alasan banyak proyek jalan di Surabaya yang harus selesai tahun ini.

"Kalau uang kita bisa bantu, tapi kalau orang, kita berat karena seperti MERR, JLLB harus selesai tahun ini," ujar Risma.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya Erna Purnawati membenarkan pernyataan Wali Kota Risma. Bahkan, untuk mengurangi genangan air di sekitar Jalan Kalianak, pihaknya pihaknya sudah membantu pemerintah pusat dengan memperbaiki saluran air.

"Sekarang sedang kita pasang box culvert sepanjang 800 meter agar tidak tergenang yang bisa merusak kulit aspal," ujarnya.
(ze/bdh)


https://m.detik.com/news/berita-jawa...nak-yang-rusak

Dibaca apa kagak ya suratnya



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh db84x 30-01-2017 00:48
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan