metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Fahri Hamzah Dilaporkan Soal `Babu` dan `Pengemis`


Metrotvnews.com, Jakarta: Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) yang beranggotakan koalisi 55 organisasi buruh migran di Hong Kong melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Fahri dinilai tidak layak merendahkan tenga kerja Indonesia (TKI).


"Kita sengaja mengadukan ini ke MKD, agar MKD melihat lagi kinerja pak Fahri Hamzah. Tidak selayaknya, sebagai publik figur, bapak Fahri Hamzah mengatakan seperti itu. Kami bukan pengemis, bukan babu," kata Ketua LACI Nur Halimah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/1/2017).


Menurut Halimah, cuitan Fahri yang menyebut TKI sebagai babu dan mengemis di negeri orang sangat tidak pantas. Bekerja di Hong Kong, kata dia, bukanlah perkara mudah. Seseorang harus melewati seleksi dan pendidikan yang tidak setiap orang mampu.


"Kami di sana menghasilkan uang yang kami kirim ke Indonesia untuk biaya hidup keluarga kita. Perputaran uang kita masuk ke devisa buat membangun negara. Jadi kita jauh dari kata kata pengemis," tandas Halimah.


Fahri dilaporkan terkait pelanggaran kode etik Pasal 9 ayat 2 Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2015 tentang kode etik. Pasal tersebut menjelaskan, anggota dalam melaksanakan fungsi, tugas, dan wewenang tidak diperkenankan berprasangka buruk atau bias terhadap seseorang atau suatu kelompok atas dasar alasan tidak relevan, baik dengan perkataan atau tindakannya.


Fahri juga dilaporkan dalam kaitan Pasal 81 huruf g UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) yang menyatakan bahwa anggota DPR berkewajiban menaati tata tertib dan kode etik.


(Baca: TKI Hong Kong Gugat Pernyataan Fahri Hamzah)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...u-dan-pengemis

---

Kumpulan Berita Terkait BURUH MIGRAN :

- Fahri Hamzah Dilaporkan Soal `Babu` dan `Pengemis`

- Tiap Bulan, TKI Asal Jepara Kirim Belasan Juta ke Kampung Halaman

- Alasan Menaker Balas Kicauan Fahri Hamzah

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan