Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Jangan Bangga Disebut Anak Hits Gan, Ini Alasannya
Tak bisa dimungkiri jika konsumsi merupakan kebutuhan yang tak bisa lepas dari Kehidupan manusia, kebutuhan disini berupa tiga hal, Sandang (pakaian), Pangan (Makanan) dan Papan (tempat tinggal)


Namun mirisnya, di zaman yang serba maju ini secara tidak langsung membuat berkembangnya perilaku yang dianggap kurang bermanfaat bagi masyarakat, prilaku yang dimaksud itu adalah perilaku konsumerisme yang kini menjalar pada kaum milenial. Kita gak bisa menutup mata atas apa yang terjadi saat ini Gan, contoh paling sederhana ada pada timeline sosial media, isinya banyak banget “Anak Hits” (Sebutan khas kaum milenial) yang memamerkan hal-hal yang berbau hedonisme, seperti hangout ketempat-tempat mahal, tren OOTD yang terus menggeliat, atau postingan tentang liburan dengan destinasi wisata yang mengharuskan mengeluarkan biaya yang tak sedikit.


Meski pada kenyataannya prilaku konsumerisme ada pada setiap orang, perilaku seperti ini tetaplah sebuah tindakan yang tidak memiliki manfaat sama sekali, terlebih bagi orang yang kekuatan finansialnya masih rata-rata. Padahal nih Gan, dari pada menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu, alangkah lebih berguna jika sadar dengan lebih sayang sama uang dalam wujud menabung dan digunakan nanti apabila benar-benar dibutuhkan. Ya kan?

Nah melalui trit ini Ane mau ngasih tau hal-hal apa aja sih yang menjadi penyebab mengapa seseorang berperilaku konsumtif, yuk lihat..

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Dengan pemaparan Ane tersebut, udah paham kan mengapa menjadi anak hits itu merupakan sebuah hal yang gak patut untuk dibanggakan? Malah sebaliknya. Kata Alm Bob Sadino, bergayalah sesuai dengan kualitas kantong kita Gan. Jangan mengikuti gaya hidup orang lain, kan kebutuhan kita dan orang lain itu bisa aja beda, sama halnya dengan kemampuan untuk membeli suatu barang. Enak tau hidup bahagia tanpa tidak terlilit hutang dan yang lebih penting kita harus lebih sayang sama uang. emoticon-Cool

Berakhir sudah trit Ane tentang hal-hal yang membuat seseorang menjadi konsumtif dan menyadarkan jika menjadi anak hits itu bukanlah sesuatu hal yang bisa dibanggakan.

Punya pengalaman gak enak menjadi seseorang yang boros Gan? share dong, yang the best bakalan Ane taro di Pejwan.

Thanks Kaskuser..

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

0
21.9K
98
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan