Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fslaaAvatar border
TS
fslaa
Anies Bakal jual saham pemprov DKI di perusahaan Bir
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berjanji akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir jika terpilih menjadi gubernur. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi rencana tersebut.

"Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah," ujarnya di Pesing Garden, RT 01 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017).

Alasan lain dari rencana tersebut adalah karena hendak menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras seperti bir. Banyak orang tua, dikatakan Anies, tidak ingin anaknya mengkonsumsi bir.

"Yang kedua kita ini memproduksi sesuatu yang kita ingin anak-anak kita minum. Ada orang tua ingin anak-anaknya minum bir, nggak ada pasti," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Miras Oplosan Makin Marak, Sandiaga Janjikan Pengawasan Ketat

Saham di perusahaan bir, bagi Anies, juga kurang menguntungkan. Selain itu, warga juga dikatakannya lebih membutuhkan air bersih dari pada minuman keras.

"Yang ketiga dari sisi keuntungan juga tidak menguntungkan. Dari sisi kebutuhan warga, warga justru lebih membutuhkan air bersih dari ada air minuman keras. Jadi dari air minuman keras untuk air minum. Minuman keras untuk air bersih. Begitu," jelas Anies.

Seperti diketahui, Pemprov DKI memiliki 23 persen saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan itu merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya adalah Anker, Carlsberg, dan San Miguel.

Source: http://news.detik.com/read/2017/01/2...-perusahan-bir


ARGUMEN ANE:

1. Apa hubungannya kepemilikan saham dengan konsumsi bir pd masyarakat? Setau ane sih kalo kita punya saham disuatu perusahaan, kita bisa dapet dividen atau keuntungan dr saham tersebut. Bukan produk dr perusahaan tsb emoticon-Cape deeehh . Kalo gitu mah mending pemprov dki beli saham apple gan biar warganya bisa dapet iphone gratis emoticon-Selamatemoticon-2 Jempol

2. Anies bilang dr sisi kebutuhan warga, mereka lebih butuh air bersih dibandingkan bir. YAAMPUN ini mah orang2 juga tau gan emoticon-Takut

SARAN:

Utk pak anies lebih baik bikin peraturan yg membatasi ttg penjualan bir drpd capek2 jual saham pemprov

Note: Ini argumen ane sendiri ya gan, mohon koreksi jika ada yg salah + minta cendolnya buat yg berkenan hehe emoticon-Toastemoticon-Toast

Sorry gan kalo threadnya berantakan, masih belajar buat thread nih hehe
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan