Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vergil329Avatar border
TS
vergil329
Angkat Isu PKI, Wahidin Halim Dianggap Tidak Dewasa
Jakarta -Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar menyebut calon gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim tidak dewasa dalam berpilkada ketika menuding ada PKI (Partai Komunis Indonesia) di Banten.


"Dewasalah Pak Wahidin, jangan buat gaduh hanya demi pilkada. Pilkada itu bicara program dan visi/misi, bukan menanam kebencian seperti itu," kata Antasari Azhar di Tangerang, Selasa (24/1).



Menurut Antasari, komentar tersebut sudahketerlaluan, apalagi tanpa dibarengi denganbukti. Sikap tersebut tidak elegan untuk meraih kekuasaan."Itu sudah keterlaluan, bisa buktikan nggak, kalau hanya untuk meloloskan saat Pilkada itu sangat tidak elegan," ujarnya.



Sementara itu pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, pernyataan Wahidin tersebut tidak lebih dari pikiran sesat. Pernyataan menggaungkan melawan PKI itu suatu pernyataan sesat, karena tidak dapat dibuktikan kebenaran tentang keberadaan PKI di Banten."Itu pernyataan sesat yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya," kata Ramses di Jakarta, Selasa (24/1).


Sebagai calon pemimpin, kata Ramses, harusnya menyampaikan fakta kepada masyarakat bukan malah menyampaikan isu liar yang hanya menyesatkan publik. Publik sebagai pemilih harus dicerdaskan dengan materi kampanye yang bernilai edukasi bukan provokatif.



Sebab, kata Ramses, pertarungan Pilkada adalah pertarungan konsep, gagasan, dan visi-misi, bukan pertarungan informasi sesat yang justru menimbulkan kecurigaan publik terhadap calon tersebut.








Seperti diketahui, Wahidin Halim Calon Gubernur Banten Nomor urut 1 yang berpasangan dengan Andika Hazrumy, anak dari Ratu Atut Chosiyah, saat kampanye di Lapangan Sun Burst BSD, Tangerang Selatan mengatakan bahwa dirinya menggaungkan untuk melawan PKI (Partai Komunis Indonesia).


http://m.beritasatu.com/nasional/410927-angkat-isu-pki-wahidin-halim-dianggap-tidak-dewasa.html


emoticon-Bingung



anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan