Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alatpencarianAvatar border
TS
alatpencarian
Yusril: Tidak Ada Bukti Dahlan Iskan Terlibat Kasus PWU
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan masih menjalani persidangan dalam kasus korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU), perusahaan BUMD Provinsi Jawa Timur. Menurut kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra, Dahlan tidak terlibat di semua kasus yang dituduhkan.

“Persoalan yang dihadapi Pak Dahlan ini bisa dibilang hampir selesai. Mudah-mudahan saja kasus ini ditutup selamanya dan menggugurkan status beliau menjadi tersangka,” ungkap Yusril di kantornya di Tower 88, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).


Yusril menyebut, hampir semua tuduhan dari kasus yang menjerat Dahlan Iskan tidak ada yang terbukti.

“Persoalan gardu PLN itu sudah selesai, apalagi praperadilan kita dikabulkan oleh PN Jaksel. Kedua soal mobil listrik putusan MA menyatakan kalau kasus itu dilakukan oleh Dasep sendiri tanpa peran dari Pak Dahlan,” jelas Yusril.

Menurutnya dalam kasus PWU, Dahlan tidak ada fakta-fakta yang menunjukkan ia terlibat dalam kasus itu. Bahkan menurutnya kasus ini hanya mencari-cari kesalahan saja.

“Dalam kasus PWU sudah hampir separuh saksi yang dipanggil tidak ada yang memberatkan. Bahkan sudah ada tersangkanya kan Wisnu Wardhana. Jadi bisa dibilang kasus yang membelit beliau ini sangat lemah untuk dibuktikan, hanya mencari-cari kesalahan saja,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Dahlan Iskan menjadi terdakwa dalam kasus korupsi pelepasan aset PWU. Namanya muncul setelah mantan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana menjadi tersangka karena diduga melakukan penjualan aset milik badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Timur berupa sebidang tanah dan bangunan di Kediri dan Tulungagung tanpa melalui prosedur.
http://www.terberita.com/2017/01/yus...lan-iskan.html

emoticon-Wow IKAN TUONGKOLemoticon-Wow
0
1.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan