wikimusicAvatar border
TS
wikimusic
Album 'Purpose', Titik Balik Karir Justin Bieber

15 Januari tahun 2007, sebuah akun di situs berbagi video Youtube yang bernama Kidrauhl mengupload sebuah video seorang anak yang sangat berbakat dalam bernyanyi. Dan sampai saat ini tak ada yang menyangka, berawal dari hal kecil tersebut nyatanya berhasil melahirkan seorang musisi yang sangat sukses merebut hati masyarakat dunia, dialah Justin Bieber!

(Mungkin sebagian Agan udah mengetahuinya jika akun bernama Kidrauhl itu adalah Pattie Mallette yang tak lain tak bukan adalah ibunda dari Justin Bieber sendiri, keren ya? Sukses bermula dari pergerakan sang ibunda)

Nah, kini sudah tahun 2017, yu no wat Gan? tak terasa sudah 10 tahun Justin Bieber berkarir di dunia tarik suara. Dan selama 10 tahun tersebut itulah telah banyak evolusi yang telah dilakukan cowok ganteng asal Stratford, Ontario, Canada ini dari Album pertamanya yang diberi judul My World 2.0 hingga yang terbaru “Purpose”.

Bicara perubahan nih, banyak yang bilang Justin Bieber sukses membuat masyarakat dunia “pangling” melalui album “Purpose”, (banyak yang bertanya-tanya, apakah benar ini Justin Bieber?) Bahkan album yang berisikan lagu-lagu hits seperti "What Do You Mean?," "As Long As You Love Me," dan "Sorry," itu sukses menambah jumlah penggemar Justin Bieber diseluruh dunia.emoticon-Jempol

Nah, melalui trit ini Ane mau menjabarkan beberapa evolusi yang telah dilakukan Justin Bieber setelah merilis album Purpose yang sangat sukses dipasaran.

Seperti apa? Yuk simak Gan!

Lebih Dewasa


Album Purpose seolah mengakhiri predikat penyanyi bocah ingusan yang telah melekat di pemahaman penikmat musik mengingat lagu-lagunya dahulu, seperti Baby. Dalam album ini, lewat lirik, warna musik hingga suara Justin Bieber berhasil bertransformasi menjadi seorang penyanyi yang dewasa. Perubahan ini nyatanya berhasil membuat publik terkejut dan memberikan nilai plus atas apa yang Justin Bieber sajikan dalam album Purpose

Menyematkan Genre Musik EDM


Seperti yang diketahui, sentuhan Hip-Hop tak pernah absen mengiringi lagu-lagu Justin Bieber dari album pertama hingga ketiga. Nah uniknya, khusus untuk album Purpose ini seperti Agan ketahui sentuhan musik EDM begitu terasa di mayoritas lagu yang dihadirkan. Dengan penyematan aliran musik EDM ini dinilai menjadi salah satu kunci penting dibalik suksesnya album Purpose. Jika ditelisik lebih dalam, adanya unsur EDM ini sesungguhnya tak begitu mengejutkan karna dalam proses pembuatannya Justin Bieber melibatkan Skrillex sebagai produser dan penulis di beberapa lagu Bieber di album Purpose.

Perubahan Juga Terjadi Pada Video Clip


Tak hanya menyajikan lagu yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, video clip yang disajikan juga bisa dikatakan berubah 180 derajat lho Gan. Yang mana dulu Justin Bieber acapkali memakai penari latar dengan tarian yang imut-imut di video clipnya, kini Justin Bieber melepas itu semua di album Purpose ini dan tentunya kini berkonsep lebih dewasa. Bahkan diantaranya ada scene adegan ranjang, soal judul lagunya apa, mending ente cari sendiri emoticon-Stick Out Tongue

Lagu yang Penuh Makna


Beredar kabar kalau single “Sorry” yang ada di album Purpose adalah sebuah ungkapan penyesalan Justin Bieber terhadap mantan kekasihnya yang tak lain tak bukan adalah Selena Gomez. Ada juga yang bilang dalam single ini sarat akan permintaan maaf Justin Bieber kepada seluruh orang atas segala skandal dan keterpurukan yang pernah dialaminya selama ini. Tapi terlepas dari itu, dengan lagu-lagu seperti “Sorry”, “Love Yourself”, “Where Are U Now” yang ada di album Purpose terbukti membuat perubahan yang ada pada lagu-lagu Justin Bieber yang terlihat seperti menunjukkan kepada dunia bahwa doi juga manusia biasa yang ingin punya kehidupan normal. Jadi makin jauh dari sikap arogan kan?

Gak Cuma karyanya, Penampilannya Juga Baru Gan


Gak bisa dimungkiri salah satu yang bikin Justin Bieber mendadak bikin orang terpana adalah penampilannya yang berubahh drastis. Dulu yang penampilannya terkesan culun, kurus dan seperti anak mami kini berubah menjadi penuh tatto, berbadan kekar dan gaya rambut klimis. Bahkan banyak yang bilang kala Bieber berfoto topless kerapkali disandingkan dengan mantan pesepakbola tampan asal Inggris, David Beckham.
emoticon-Jempol

Nah, ngebahas perubahan yang terjadi pada Justin Bieber, ada kabar baik nih bagi Agan-aganwati penggemar Bieber, Bakalan ada konser Purpose World Tourdibeberapa negara lho di tahun 2017. Buat Agan-aganwati yang berminat untuk menonton konsernya, nih Ane kasi tempat recommended untuk membeli tiket melalui StubHub, marketplace buat tiket acara-acara diseluruh dunia.

Berakhir sudah trit soal Justin Bieber ini, Ane ucapkan terima kasih karena udah mau baca sampe abiss..Ditungguh yah trit-trit Ane selanjutnya

Bye Kaskuser

emoticon-Cool

0
15K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan