Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rusuuhAvatar border
TS
rusuuh
Aksi bela ulama, ribuan massa penuhi depan Gedung Sate
Aksi bela ulama, ribuan massa penuhi depan Gedung Sate

Merdeka.com - Aksi bela ulama digelar di Kota Bandung. Seribuan massa dengan pakaian serba putih dan hitam memadati depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (26/1) pagi.

Sebelum tiba di depan Gedung Sate, massa melakukan longmarch dari Masjid Pusdai untuk menggelar salat subuh berjamaah. Jarak Pusdai dengan Gedung Sate diperkirakan 300 meter.

Pantauan merdeka.com, ribuan massa tiba sekitar pukul 10.00 Wib. Mereka dari berbagai elemen ormas Islam, ikatan mahasiswa, langsung membentuk barisan memanjang menghadap kantor Gubernur Jawa Barat tersebut. Mobil bak terbuka dipasang sebagai tempat orasi.

Beberapa perwakilan massa dari berbagai lapisan ormas Islam itu bergiliran menyampaikan orasinya. Beberapa spanduk dan poster diusung massa, misalnya 'Berjuang untuk agama, ulama dan negara' , 'Indonesia butuh FPI', 'Habib Rizieq milik Indonesia', 'Jawa Barat butuh ulama bukan PKI', dan beberapa poster lainnya.

"Pagi hari ini ribuan umat islam berbagai lapisan yang ada di Jawa Barat. Ini adalah bagian dari upaya bela ulama yang dilakukan oleh kami," kata Asep Saepudin yang merupakan Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jabar dalam orasinya.

Akibat adanya aksi tersebut Jalan Diponegoro (depan Gedung Sate) ditutup kepolisian. Kepolisian melakukan pengalihan arus kendaraan dimana kendaraan yang datang dari Pusdai langsung dibelokan ke Jalan Sbaik Alibasyah. Adapun yang dari Cimandiri langsung dibelokan ke kiri atau menuju arah jalan persimpangan Trunojoyo.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana mengatakan, untuk mengawal aksi damai itu pihaknya mengerahkan sekitar 745 personel.

(mdk/rhm)
Demo
Bandung

https://m.merdeka.com/peristiwa/aksi-bela-ulama-ribuan-massa-penuhi-depan-gedung-sate.html
0
3.7K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan