vergil329Avatar border
TS
vergil329
Sylvi Tawarkan Program Puskesmas Rawat Inap
Jakarta, CNN Indonesia-- Peningkatan mutu kesehatan warga Jakarta menjadi salah satu dari 10 program prioritas yang diusung calon wakil gubernur nomor urut satu Sylviana Murni. Terkait itu, Sylvi menyatakan bakal memaksimalkan fungsi dan pelayanan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).



Nantinya, Sylvi ingin puskesmas di lingkungan warga bisa memberikan mutu pelayanan yang setara dengan pelayanan di rumah sakit. Salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas puskemas sehingga bisa melayani pasien untuk rawat inap.



Puskesmas ini kan tak ada rawat inap, maka nanti kami akan meningkatkan ke rawat inap, jadi tak perlu jauh-jauh ke rumah sakit," kata Sylviana saat ditemui di Koja, Rabu (25/1).



Ide memaksimalkan peran puskesmas,kata Sylvi, ia dapatkan dari masukan masyarakat saat dirinya bergerilya ke permukiman warga. Keluhan yang sering disampaikan adalah jauhnya jarak pusat pelayanan kesehatan dengan permukiman warga.



Sylvi juga mengklaim bakal menerapkan program lain untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan warga. Misalnya dengan memperluas fasilitas penggunaan Kartu Jakarta Sehat, pembebasan iuran BPJS kategori kelas3, serta pengadaan motor ambulans agar bisa menembus gang-gang yang sempit.



Motor ambulans, kata Sylvi, merupakancara menyiasati kemacetan di ibu kota.Sebab menurutnya, kemacetan Jakarta mengganggu mobilisasi mobil ambulans dalam mengantar atau menjemput pasien.



http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170125151700-516-188938/sylvi-tawarkan-program-puskesmas-rawat-inap/



0
5.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan