gedubrakkk
TS
gedubrakkk
Ketika Kapolri Sindir Pasukan Nasi Bungkus saat Demonstrasi
Ketika Kapolri Sindir Pasukan Nasi Bungkus saat Demonstrasi
Liputan6 24 Jan. 2017 16:45


Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia sejak awal tahun terus 'dihantui' demonstrasi dari sejumlah masyarakat. Dari demo berskala kecil, hingga demo dengan massa yang tumpah ruah menutupi jalanan.
Hal ini rupanya menarik perhatian Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dia mengatakan, telah meminta DPR untuk menyediakan panggung aspirasi.
"Saya sudah minta ke DPR, daripada demonya ganggu jalanan, buatlah panggung demokrasi," ucap Tito saat menjadi pembicara di Senen, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).
Hal ini, menurut Tito, sangat dibutuhkan untuk menghindari aksi yang mengganggu masyarakat, khususnya para pengguna jalan.
"Jadi kalau mau demo di sanalah," kata Tito.
Tito mengungkapkan ada hal lucu yang terjadi pada sejumlah demonstrasi. Hal ini menyangkut fenomena Pasukan Nasi Bungkus (Panasbung).
Tidak bisa disangkal, lanjut Mantan Kapolda Metro Jaya, pada demonstrasi tertentu ada peserta aksi yang merupakan orang bayaran, yang tergabung Panasbung.
Panasbung, merupakan istilah yang keluar pertama kali melalui sebuah forum di dunia maya. Hal itu, untuk menyebut sebuah kelompok yang kerap kali membela individu atau kelompok lain demi mendapatkan bayaran atau sekadar nasi bungkus.
"Kalau demo ada yang menarik, pasti datang. Tapi kalau demonya (pasukan) nasi bungkus. Ya dia lagi, dia lagi. Nanti kalau sudah selesai, (ditanya) bagaimana honornya," cerita Tito

Sumur; http://m.liputan6.com/news/read/2835...at-demonstrasi
0
15.7K
172
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan