Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novtoonAvatar border
TS
novtoon
Hoax Nyasar Zaman Lampau
1. Bumi datar

Spoiler for "Bumi Datar":


Bermula dari teori para yunani kuno yang mengkalim bumi berbentuk datar dan tidak bulat, namun setelah 330 SM Aristoteles mencetuskan pertama kali bahwa bumi berbentuk bulat. Akan tetapi muncul kembali teori bahwa bumi tidaklah bulat setelah Samuel Rowbotham mempublikasikan pamflet 16 halaman yang dia kembangkan menjadi buku 430 halaman berjudul "Earth not Globe"

Faktanya adalah bumi itu bulat, bisa dilihat live di saluran langsung Youtube dari satelit antariksa.

2. Manusia merupakan keturunan kera

Spoiler for "Teori Darwin":


Adalah teori Charles Darwin yang berpendapat bahwa manusia berasal dari kera dengan dasar tulang belulang manusia zaman dahulu yang mirip dengan kera. Sangat mungkin sekali pada akhirnya manusia akan kembali lagi menjadi binatang pada masa evolusi mendatang, akan tetapi anggapan tersebut dipatahkan ketika diadakan penelitian genetik dan fisik lainnya.

Faktanya : Volume otak kera jauh berbeda dengan manusia, rancangan struktur tubuh manusia lebih kompleks dibanding kera, susunan hemagobline darah berbeda.

3. Keturunan Vampire

Spoiler for "vampire":


Penghisap darah manusia memang ada, bahkan sampai sekarang, akan tetapi vampire bukanlah sebuah makhluk hidup ciptaan Tuhan. Banyak orang yang salah menafsirkan penghisap darah ini memiliki ras nya sendiri seperti di film - film seperti Twilight dan lainnya. Vampire tercipta dari manusia yang memiliki perjanjian dengan setan bukan dari sejak lahir sudah menjadi vampire.

Faktanya : Googling saja kisah - kisah vampire yang pernah hidup di dunia.

4. Tiga permen milkita sama dengan segelas susu

Spoiler for "Komentar ngaduk Milkita":


Kalau masih ada yang percaya takhayul ini anda belum sama sekali dewasa, statement milkita yang menyamakan produknya dengan segelas susu adalah sangat berlebihan.

Faktanya permen milkita tidak memiliki protein sedangkan susu sangat banyak, kalsium nya pun sangat jauh perbandingannya 100 : 1, dan kalori serta lemak pada susu jauh melampaui permen milkita.Source : disini
0
6.8K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan