vergil329Avatar border
TS
vergil329
Tanggapi Aksi Gubernur Zumi Zola, Komisi II: Kepala Daerah Jangan Bergaya `Koboy`
AKARTA, NETRALNEWS.COM- Anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menanggapi aksi heroik Gubernur Jambi, Zumi Zola yangmarah-marah saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jumat (20/1/2017). Menurutnya, aksi blusukan gubernur Jambi tersebut tidak pada tempatnya, bahkan meragukan efektifitas dari tindakan sang gubernur tersebut.



"Beliau bisa jadi tokoh besar ke depan, karena sudah berpengalaman menjadi bupati, jalannya masih panjang karirnyabisa cemerlang. Jangan pula diikuti gaya 'koboy' para kepala daerah yang sempat populer beberapa tahun belakangan ini," kata Arteria Dahlan.



Dia mengatakan, bahwa beliau kan Gubernur, kepala pemerintahan daerah tertinggi berdasarkan UU, punya alat kelengkapan daerah termasuk inspektorat, baperjakat dan bahkan kepala rumah sakit pun beliau yang tentukan. Maka, seandainya tidak masih ada alatkelengkapan negara lainnya yang bisa lakukan upaya korektif dan pastinya lebih efektif, ujarnya kepadaNetralnews.com, Sabtu (21/1/2017).



Beliau kan juga bisa panggil, tegur dan menggantikan kepala rumah sakit, dan perintahkan inspektorat untuk lakukan pengawasan. Jika pun ada penyimpangan pidana bisa minta bantuan polda dan kejaksaan. Serta menggandeng Ombudsman Jambi untuk lakukan pengawasan," imbau Arteria.



Seharusnya, lanjut Arteria, ZumiZola dapat menegur Direktur RSUD nya saja. Dan kalau pun terbukti pecat atau ganti saja.Jika pun pelayanan publiknya buruk, lanjut Arteria, semestinya tidak langsung menyalahkan aparatur. Harus dilihat dulu bagaimana postur aparatur.


"Belum lagi kalau kita bicara mafia aparatur, jangan-jangan proses rekruitmen di RSUD bermasalah dan tidak sesuai dengan sistem dan bertendensi KKN, belum bicara fasilitas standar pelayanan bagian aparatur," katanya.Arteria ingin memberikan masukan dan saran, yang tujuannya untuk membuat Gubernur Jambi menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang demikian.



emoticon-Bingung emoticon-Bingung

http://www.netralnews.com/news/nasional/read/49906/tanggapi.aksi.gubernur.zumi.zola..komisi.ii.kepala.daerah.jangan.bergaya..koboy.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan