Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

corsair.rm550xAvatar border
TS
corsair.rm550x
Diperiksa Tujuh Jam, Sylvi Sebut Nama Jokowi
Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017, Sylviana Murni dicecar pertanyaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri selama tujuh jam Jumat (20/1) .

Usai diperiksa, Sylvi, menjelaskan sejumlah hal, termasuk tentang pemanggilannya itu seharusnya tidak berkaitan dengan dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Kwarda Gerakan Pramuka 2014 dan 2015.

”Dalam surat panggilan memang dipanggil nama saya, tetapi di sini ada kekeliruan, di sini (ditulis diperiksa untuk) pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta, tetapi ini bukan dana bansos tetapi ini adalah dana hibah. Saya akan menyampaikannya dengan bukti yang jelas,” kata Sylvi usai diperiksa.

Menurutnya dana ini berdasarkan SK Gubernur nomor 235 tahun 2014 tertanggal 14 Feruari. SK itu, menurutnya, ditandatangani oleh gubenur DKI Jakarta masa itu, yakni Joko Widodo (Jokowi).

”Di sana disampaikan bahwa biaya operasional pengurus Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta dibebankan kepada anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD melalui belanja hibah. Jadi jelas di sini bukan bansos, tetapi hibah,” tegasnya.

Selanjutnya, Sylvi melanjutkan, dana yang dikucurkan Rp 6,8 miliar. Dia sudah mengelola dana itu bersama pengurus Kwarda kepengurusan 2013-2018. Hasil kegiatan pada 2014 menurutnya sudah ada auditor independen yang menyatakan bahwa semua kegiatan adalah wajar.

”Jadi di sini disampaikan bahwa laporan audit atas laporan keuangan Kwarda Gerakan Pramuka 2014 telah kami audit pada 23 juni 2015 dengan pendapat wajar. Selanjutnya, bahwa dari dana Rp 6,8 miliar itu, ada yang tidak bisa dilaksanakan karena berbagai hal, antara lain waktu. Ini ada bukti pengembalian (dana) ke kas daerah sejumlah Rp 801 juta sekian, ini pengembalian,” sambungnya.

Jadi, Sylvia merasa, dirinya sudah menyampaikan semua kegiatan secara terbuka bersama bukti-buktinya. Dia berharap media jangan memberitakan hal yang tidak sesuai. Dia juga akan memberi tambahan keterangan lebih detail kepada penyidik.

Video di:

http://www.beritasatu.com/megapolita...ma-jokowi.html
0
3.8K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan