samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang Produksi Lama, Jumlahnya 300-an


Lumajang - Ratusan genteng berlogo palu arit yang ditemukan di sebuah rumah di Dusun Krajan 1 RT 2 RW 2 Desa Boreng, Kecamatan Lumajang, diproduksi pada tahun 1962. Saat ditemukan, genteng tersebut sudah dalam keadaan berlumut dan berdebu.

"Posisinya juga sudah berada di samping rumah. Jumlahnya sekitar tiga ratusan. Sudah kita amankan," kata Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, Sabtu (21/1/2017).

Raydian menjelaskan, kondisi rumah tempat ditemukannya genteng itu sudah lama kosong. Bahkan rumah tersebut juga sudah tidak beratap lagi.

Polisi telah meminta keterangan 2 orang yang pertama kali mengetahui keberadaan genteng tersebut. "Dan hasilnya memang itu genteng yang diproduksi lama, sekitar tahun 1962," tegas Raydian.





Foto: Yakub Mulyono/detikcom
Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono
Raydan meminta agar penemuan genteng ini tidak terlalu dibesar-besarkan seolah di Lumajang masih ada organisasi yang dilarang pemerintah.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada organisasi terlarang di Lumajang. Namun kita tetap waspada. Kami juga berharap warga segera melapor jika ada indikasi munculnya organisasi terlarang itu," pungkas Raydian. (ugik/try)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3402...mlahnya-300-an

Cuman gendeng, PKI sudah tamat.
0
4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan