Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satria116Avatar border
TS
satria116
5 Hewan gurun pasir yang bertahan hidup dengan kecerdasannya
Langsung aja nih gan, hewan-hewan padang pasir yang bisa bertahan hidup dengan kecerdasannya:

1. Brewer’s Sparrow



Sejak beberapa tahun yang lalu, gurun yang jadi tempat tinggal burung Brewer dari Amerika Utara ini gak punya keistimewaan. Burung ini makan biji-bijian yang punya kandungan air sangat sedikit. Biji yang dimakan pun punya kandungan karbohidrat yang sedikit. Sparrow Brewer gag bisa bertahan hidup sepenuhnya pada air metabolik, tapi kemampuannya buat dapetin sejumlah air metabolik adalah asset yang luar biasa saat dilanda kekeringan yang luar biasa.

2. Sand Fish



Hewan ini bukan 100% ikan tapi kadal gan, sandfish adalah spesies khas skink asli lingkungan padang pasir Afrika Utara dan Asia Barat Daya.
Sandfish ini punya kemampuan buat bener-bener berenang melalui gurun pasir. Sandfish bisa melakukan perjalanan di bawah pasir dengan kecepatan tinggi, sandfish menggerakkan kaki mereka dengan cara merangkak karena mereka manuver dan mendorong diri mereka sendiri di antara butir-butir pasir. Cool! Gue baru tau ada hewan macam ni. emoticon-Hammer (S)

3. Sand cat



Kucing pasir mirip sama kucing rumah dan sebagai satu-satunya spesies kucing yang bisa diklasifikasikan sebagai penghuni gurun. Kucing pasir, Felis margarita, adalah asli Afrika Utara , Asia Barat Daya dan Asia Tengah.
Dengan tinggi 24-30cm dan berat 1-3 kilogram. Kucing ini punya bulu yang sempurna adaptasi yang membuat hewan ini unik karena ia mampu menangani tantangan kehidupan gurun. Kucing pasir membanggakan kakinya yang empuk ditutupi dengan rambut panjang tapi bertekstur keras. Mereka mempunyai kaki seperti itu untuk melindungi kaki dari panasnya pasir dan juga membantu mendukung berat badan mereka di antara butir pergeseran , mencegah kucing tenggelam. Gue setuju kalo mereka dibilang cerdas. emoticon-Big Grin

4. Greater roadrunner



Minum urine adalah upaya terakhir untuk bertahan hidup dan sebagai pilihan untuk manusia di padang gurun, tapi roadrunner lebih memilih untuk mengambil sampah untuk kelangsungan hidupnya. Itu merupakan salah satu cara utama roadrunner untuk mengatasi konservasi air. Hewan ini menggunakan penarikan air dan reabsorpsi dari limbah tinja.
Setelah mengkonsumsi makan, sistem pencernaan buletin ini mengambil air dari kotoran burung karena mereka duduk di ekskretoris. Sebelum eliminasi, air ditarik melalui proses fisiologis kemudian kotoran dikeluarkan.

5. Camel



Kalo hewan yang satu ini pasti ente udah pada tau kan? Yap unta, Seekor unta dapat memakan tanaman hijau dan memanfaatkan kandungan airnya tanpa perlu minum air lagi. Tetapi pada saat yang sama, unta juga mampu mengonsumsi hingga 150 liter air sekali minum.



Tapi, di Indonesia saat ini kita bisa liat unta brilliant yang justru tercipta dari kecerdasan kolaboratornya yang terdiri dari beberapa komunitas dan anak-anak muda.
Unta itu disebut icon camel, yang bisa kita liat di minimarket atau di cafe2 tertentu hahaha. Icon camel ini lahir dari hasil kolaborasi antara beberapa anak muda yang punya ide kreatif tentang seni. Ada sekitar 200 icon camel yang disebar di beberapa wilayah yang ada di Jabodetabek. Kalo ente pengen tau gimana bentuk icon camelnya, ente bisa kepoin https://originals.id/.

Sekian informasi dari ane gan, semoga bermanfaat. emoticon-Big Grin

Diubah oleh satria116 19-01-2017 07:54
0
34.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan