Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zdakira.ralfAvatar border
TS
zdakira.ralf
Ahok: Tuduh saya tak manusiawi berarti tidak baca visi misi saya
Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama, meminta pendukungnya mempelajari visi misi yang dia serahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Sebab, kata dia,banyak pihak yang menyebar berita tidak benar bahwa program yang dibuat tidak berperikemanusiaan.

Padahal, klaimnya, setiap programnya selalu mengedepankan kemanusiaan untuk melakukan pembangunan dengan angka yang terukur. "Saya terpaksa ambil contekan, kenapa? Karena setiap kali kesannya Basuki- Djarot ini tidak membangun manusia. Basuki-Djarot kejam pada orang miskin. Basuki-Djarot cuma bangun fisik. Padahal saya suka menyingkat visi bangun manusia, otak, perut, dompet penuh," kata Ahok, sapaan Basuki, di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Dia mengingatkan, visinya adalah menjadikan Jakarta sebagai etalase kota Indonesia yang modern, tertata rapi, manusiawi dan fokus pada pembangunan manusia seutuhnya. Selain itu tentunya di bawah kepemimpinan yang bersih, transparan dan profesional.

"Dalam visi saya saja ada manusia dua. Jadi nuduh saya enggak manusiawi berarti enggak pernah baca visi saya. Siapa bilang Basuki Djarot nggak ngurusin akhlak dan rohani. Basuki Djarot seakan enggak ber-Ketuhanan, berbudaya, bergotong royong berwawasan, toleran, partisipatif dan inovatif," beber dia.

Sedangkan misinya adalah mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme juga terbuka serta melayani warga. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan pelayanan yang akan diberikan tidak akan pandang bulu, mau si kaya atau miskin.

Kemudian, dia menambahkan, menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warga, yaitu jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan lebih baik.

"Kalau di bawah sungai layak enggak? Enggak, berarti musti didorong. Bukan benci tapi justru sayang," terangnya.

Mantan politisi Gerindra ini mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga ibu kota. Sehingga indeks kebahagiaan Kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.

"Jadi bangunnya apa? Manusia. Dan terukur dengan standar dunia," ujarnya.

sumur : https://www.merdeka.com/jakarta/ahok...misi-saya.html

VISI MISI DAN PROGRAM MASING2 KANDIDAT bisa dilihat di thread berikut:
https://m.kaskus.co.id/thread/57fe13...2ec212268b4568
emoticon-Recommended Seller
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan