Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Memanfaatkan Ruang Udara Sebagai Peluang Bisnis
Memanfaatkan Ruang Udara Sebagai Peluang Bisnis



Aloha man-temans, gan end sistaaa..jumpa lagi bersama ISKRIMemoticon-Big Grin
setelah rehat beberapa hari gak buat thread kali ini ane mau bahas mengenai masalah sosial tentang kependudukkan nih, terutama persoalan tempat tinggal. Sudah kita ketahui bersama, lahan maupun rumah sebagai tempat tinggal di perkotaan menjadi hal yang sangat sensitif dan 'pasti' mahal. Bisnis jual beli maupun sewa menyewa menjadi bisnis yang sangat menggiurkan dan sudah pasti menguntungkan.


Beberapa kendala sulitnya mencari tanah atau rumah dengan harga 'wajar' menjadi sangat sulit dan mungkin terbilang langka. Terbatasnya lahan, ribetnya pengurusan perihal pertanahan, lokasi, menjadi kendala harga tanah maupun rumah kian melambung tinggi. Ketika suatu hari ane main ke daerah perumahan padat tempat temen kuliah ane, ane begitu heran, banyak rumah-rumah sempit, berderet-deret tapi hampir 80% pasti bertingkat.



Terbatasnya Lahan



Terbatasnya lahan perumahan menjadi faktor utama
kenapa harga tanah menjadi mahal, sebab lain karena:


1. Berlakunya hukum dagang, mekanisme pasar, terkait supply dan demand,
semakin tinggi permintaan maka harga jual akan semakin tinggi.
2. Tingginya biaya produksi rumah, harga produksi bisa sampai 70% dari harga jual rumah.
3. Tingginya komponen biaya lain seperti pajak, perizinan, dan biaya promosi.
4. Tanah bukan hal yang bisa diproduksi dan bersifat tetap,
sedang jumlah penduduk semakin banyak, ini menyebabkan harga tanah semakin mahal.

Padahal, pengadaan perumahan rakyat merupakan salah satu amanat utama yang tercantum dalam Undang-undang Dasar 1945. Dari sejak kabinet pertama republik hingga Kabinet Kerja dibawah Presiden Joko Widodo saat ini, sektor perumahan menjadi hal yang prioritas.





Menjual Ruang Udara



Kecil-kecil menjadi pengusaha kos-kosan, atau kontrakkan, begitulah kira-kira sebutan pebisnis yang melihat peluang kebutuhan tempat tinggal yang kian dibutuhkan saat ini. Seperti yang ane katakan di paragraph ke dua, lokasi di tempat temen ane tinggal banyak sekali rumah kecil bertingkat-tingkat padat dengan penghuni yang menyewanya, tak pernah kosong. Sebuah peluang bisnis yang amat menjanjikan.

Pingin punya penghasilan tambahan yang uangnya datang sendiri?
Dan kita tinggal duduk-duduk manis dirumah? Kalau berminat cara ini yah dengan memanfaatkan rumah yang kita miliki dengan cara menyewakan space yang ada. "Kalau nggak sanggup menyewakan space tanah, ya bikin aja rumah bertingkat!. Jual ruang udara rumah kita diatas menjadi space kedua untuk tempat tinggal!" Begitulah kira-kira yang dikatakan temen ane yang saat ini memiliki 2 rumah, yang masing-masing rumahnya memiliki 2 lantai dengan jumlah pintu totalnya adalah 8 pintu. Mau tahu penghasilanya sebulan? Gampang ngitungnya, satu pintu harga sewa sebulan termurahnya adalah Lima Ratus Ribu Rupiah, jadi sebulannya dia menerima Empat Juta Rupiah atau lebih bisa dikantongin temen ane hanya dengan duduk manis dirumah, keluar paling cuma kalau kuliah dan kongkow sama temen-temen. Woow..ntaps dah! emoticon-Kaskus Banget emoticon-Leh Uga





Yang Harus Diperhatikan Pebisnis Pemula Ruang Udara



Memanfaatkan space rumah dibagian atas dengan membuat rumah menjadi bertingkat menjadi solusi tepat untuk mencoba berbisnis sewa-menyewa tempat tinggal, istilah kerennya menyewakan ruang udara rumah kita emoticon-Big Grin.

Sebelum membangun rumah bertingkat ada yang perlu ente perhatikan terutama mengenai
bangunan utama, kekuatan tanah, kualitas bangunan lantai dasar sebagai pondasi haruslah benar-benar kuat, lebih bagus lagi kalau dikiri-kanan sudah lebih dulu membangun bertingkat maka gangguan rumah tingkat kita dari terpaan angin dan goncangan dapat di minimalisir.



Syarat kedua adalah, untuk rumah jenis kosan sederhana lahan sempit adalah
dengan memperhatikan benar rancangan ruangan minimalis yang berkesan lega, kenyamanan, wajib aman, perhatikan ventilasi atau saluran udara, penampung jemuran, penampung-pembuangan air, mck umum, parkir, dan akses naik-turun penyewa mudah dan tidak mengganggu lainnya.


akhirnya...selamat jadi juragan kontrakkan gan emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2




guk




ide: cerita temen | sotosop: iskrim | sumur gambar: oom gugel






Main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya
>> klik disini gan <<

emoticon-Nyepi emoticon-Leh Uga emoticon-Nyepi

Main ke lapak FJB iskrim disini gan:
https://fjb.m.kaskus.co.id/product/5...54f7277c8b456e
emoticon-Kaskus Banget

Diubah oleh iskrim 09-01-2017 00:35
0
5.1K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan