Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Dua Tim Tersukses di Final Liga Champions
Dua Tim Tersukses di Final Liga Champions


Quote:


Dua Tim Tersukses di Final Liga Champions


LIGA Championsmemang selalu menjadi sorotan banyak pihak. Maklum saja, turnamen antarklub tertinggi di Benua Eropa tersebut selalu menghadirkan pertarungan sengit. Apalagi, saat pertandingan tersaji di partai puncak.

Dari banyak tim yang melaju ke babak final, terdapat dua tim yang terbilang paling sukses di Liga Champions yakni Nottingham Forest dan FC Porto. Kedua tim tersebut terbilang sukses karena mampu meraih trofi Liga Champions setiap mereka tampil di partai final.

Nottingham Forest yang merupakan tim asal Inggris tersebut tercatat melakoni final pertamanya pada 1979. Kala itu, tim yang bermarkas di Stadion City Ground tersebut mengalahkan tim asal Swedia, Malmo FF, dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang dicetak Trvor Francis berhasil mengantarkan Nottingham Forest menjuarai Liga Champions pertamanya.

Selain Liga Champion 1979, Nottingham juga berhasil melaju ke babak final pada 1980. Kala itu, Nottingham berhasil menuntaskan perlawanan tim Jerman yakni Hamburg SV, dengan skor 1-0. Kali ini, gol tersebut dicetak oleh John Robertson. Gelar tersebut merupakan trofi Liga Champions kedua tim yang berjuluk Tricky Trees itu.

Selain Nottingham Forest, FC Porto juga berhasil meraih dua gelar Liga Champions di dua final yang mereka jalani. Trofi pertama mereka peroleh pada 1987 dengan mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-1. Sejatinya, Porto tertinggal lebih dulu pada menit ke-25 lewat gol Ludwig Kogl. Namun, Porto berhasil membalasnya di menit 77 dan 80 lewat Rabah Madjer dan Juary.

Trofi kedua berhasil Liga Champions The Dragons –julukan Porto– berhasil dibukukan pada 2004. Kala itu, Porto berhasil mengalahkan AS Monaco dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Carlos Alberto de Jesus, Deco, dan Dmitri Alenichev.

sumur :

http://bola.okezone.com/read/2017/01...liga-champions

0
1.4K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan