Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fuckbaikyouAvatar border
TS
fuckbaikyou
Kami kecewa.... Ternyata Pak Jokowi JK bukan kita, tetapi Abraham samad adalah KITA
JAKARTA - “Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?” -Pramoedya Ananta Toer-.

Presiden Joko Widodo menyapa netizen via akun Fan Page Joko Widodo di jejaring sosial Facebook, Rabu (14/1/2014) pukul 20.11 WIB. Tiga jam berselang, status sang Presiden RI, disambut lebih dari 50 ribu "suka" alias like, 2000 komentar dan dibagikan ulang oleh sekitar 700 akun.

Komentar netizen tak jauh dari polemik Calon Kapolri yang diajukan oleh Presiden serta heboh foto yang diduga Ketua KPK Abraham Samad bersama seorang gadis.

Komentar teratas saat dipantau Rabu malam, adalah dari netizen dengan akun Heny Marwati. Heny yang mengaku sebagai seorang guru sastra menulis bagaimana buku Pramoedya bisa menginspirasi. "Saya bermimpi supaya anak2 sekolah diperkenalkan oleh guru2nya dgn buku2 sastra hebat ini..."

Selain komentar itu, salah satu komentar bernuansa "membully" atau menyerang datang dari akun Ikhsan Radiansyah. Dia menulis "Keberanian untuk memilih koruptor?"

Komentar Ikhsan Radiansyah ini diikuti oleh 200 komentar lain ada yang mengecam, ada pula yang mendukung. "Kami kecewa.....Ternyata Pak Jokowi JK bukan kita, tetapi Abraham samad adalah KITA,"tulis akun Saragih Ronal.



Komentar senada ditulis Riwanda Purba. "Bapak mau bereskan pejabat negara ini dari korupsi tp bpk usulkan kaplori yg tuukang korupsi. Hati kami sbg rakyat sedih lo pak"

Namun beberapa netizen masih menaruh harapan pada Jokowi. "Aku percaya padamu Pak Presiden, bhw masalah pencalonan Kapolri saat ini adalah langkah cerdasmu utk menangkap koruptor yg selama ini tdk tersentuh hukum," tulis Bonik Roslin Messakh.

"Sebuah keputusan tidak semata-mata diputuskan hanya dengan keberanian, sebelum memutuskan sesuatu apalagi untuk yang akan berdampak untuk masyarakat banyak. Keputusan itu pasti telah melalu pertimbangan-pertimbangan antara baik dan buruknya. Saya percaya dibalik keputusan Pak Jokowi pasti ada sesuatu yang bermanfaat kedepannya untuk Indonesia sendiri," demikian akun Uswatun Khasanah.

Sumber


Panastak sudah mulai banyak yang murtad emoticon-Ngacir
0
5.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan