Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tampol.homokAvatar border
TS
tampol.homok
4 psk asal maroko diamankan di puncak
4 PSK Asal Maroko Diamankan di Puncak
Beritasatu 14 Jan. 2017 09:47

Wanita asal Maroko yang diduga berprofesi sebagai PSK saat diamankan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (ist)

Bogor - Empat perempuan yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) asal Maroko diamankan petugas Imigrasi Kelas 1 Bogor. Dari keempat PSK tersebut antara lain TR, KTR, HbL, BQS. Mereka diamankan di lokasi berbeda di vila kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (13/1) kemarin.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Herman Lukman dalam keterangnnya menuturkan, keempat warga negara asing tersebut diamankan sekitar pukul 01.00, Jumat (13/1) dan mereka ditangkap di vila yang berbeda saat bersama pasangannya masing-masing.
Guna pemeriksaan lebih lanjut, keempat perempuan tersebut langsung dibawa ke Kantor Imigrasi Bogor, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor. Berdasarkan pemeriksaan, keempatnya tidak bisa menunjukan dokumen keimigrasian.
Menurut Herman, keempat perempuan tersebut berasal dari negara Maroko dan diduga tinggal di Puncak Bogor sebagai PSK. Namun petugas imigrasi melepaskan laki-laki hidung belang saat kencan dengan PSK tersebut, karena tidak melanggar aturan.
"Laki-lakinya orang Arab, tapi kami lepaskan. Dia kan tidak bersalah," ucapnya.
Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Barat, Sukma Murni Sinulingga mengatakan penangkapan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) karena yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan dokumen.
Sukma mengatakan Bogor menjadi wilayah paling banyak kasus imigran di Jawa Barat. Pengamanan WNA asal Maroko bukan kali pertama. Dugaan sementara, empat WNA ini merupakan PSK.
"Bandung, Sukabumi, kurang, hanya di Bogor saja, kita belum bisa menyimpulkan kenapa, enggak hanya bisa duga-duga. Kalau dipikir-pikir, Maroko juga bukan negara miskin," kata Sukma.
Sukma menambahkan, usai kebijakan bebas visa diberlakukan mulai Maret 2016 lalu, kedatangan WNA tak dimungkiri semakin marak. Karena itu, instansinya berupaya terus menggencarkan pengawasan.
Vento Saudale/YUD
Diubah oleh Kaskus Support 06 14-01-2017 04:48
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan