aguskama.idAvatar border
TS
aguskama.id
(NICE) Pengertian, Fungsi, Sampai Karakter Dari Warna Yang Agan Sukai



SELAMAT DATANG DI THREAD NEWBIE GAN







Ini Thread Sebelum Tidur Yah Gan, Maklum Kalau Ada Salah-salah dikit gan (BTW masih berlaku ga panggilan AGAN/AGANWATI soalnya setiap di komenan ane pasti "BREH" bukan "GAN" ane sebenarnya silent rider dari 2014, dan baru berani bikin ID sekarang-sekarang, dan setelah dipikir-pikir Mudharat dan Manfaatnya 80% lebih banyak (Pendapat ane pribadi) yaelah malah curhat).



BTW Thread Ane Terlarang Bagi



Oke Langsung Aja Gan, Siapa sih yang ga kenal warna, Kalo agan emang tau hayo coba kira-kira apa definisi warna.Bijimane gan? udah ketemu jawabannya? kalau belum ane kasih share gan

Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Sebagai contoh warna biru memiliki panjang gelombang 460 nanometer.
Panjang gelombang warna yang masih bisa ditangkap mata manusia berkisar antara 380-780 nanometer.
dan sekarang ane baru paham kenapa permen nano-nano rame rasanya, Jadi kangen iklannya ane gan...

Dalam peralatan optis, warna bisa pula berarti interpretasi otak terhadap campuran tiga warna primer cahaya: merah, hijau, biru yang digabungkan dalam komposisi tertentu. Misalnya pencampuran 100% merah, 0% hijau, dan 100% biru akan menghasilkan interpretasi warna magenta. Mirip Warna Printer Ane Gan.

Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi oleh pigmen yang terdapat di permukaan benda. Misalnya pencampuran pigmen magenta dan cyan dengan proporsi tepat dan disinari cahaya putih sempurna akan menghasilkan sensasi mirip warna merah.

Setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu sesuai kondisi sosial pengamatnya. Misalnya warna putih akan memberi kesan suci dan dingin di daerah Barat karena berasosiasi dengan salju. Sementara di kebanyakan negara Timur warna putih memberi kesan kematian dan sangat menakutkan karena berasosiasi dengan kain kafan (meskipun secara teoretis sebenarnya putih bukanlah warna).

Di dalam ilmu warna, hitam dianggap sebagai ketidakhadiran seluruh jenis gelombang warna. Sementara putih dianggap sebagai representasi kehadiran seluruh gelombang warna dengan proporsi seimbang. Secara ilmiah, keduanya bukanlah warna, meskipun bisa dihadirkan dalam bentuk pigmen.


Sumbernya wikipedia gan yang atas ini


Terkadang warna juga bisa mendefinisikan karakter seseorang, Hayoo Agan suka warna apa? Chek disini gan




Versi Indonesianya Kok Agak.... Baca Sendiri Gan Beda Atau Ngganya terserah ente mau pilih versi yang mana






FUNGSI WARNA



MERAH

Kerapkali digambarkan dalam pengertian aktif. Merangsang, energik, dan penuh vitalitas.




Warna rasa yang kerap diasosiasikan dengan makanan. Berbagai makanan populer menggunakan kemasan warna oranye. Ga juga yah gan?



Warna ini mendapat julukan pemecah perhatian yang baik. Kuning memberi pengaruh keceriaan bagi konsumen. Kodak dan Pennzoil adalah beberapa merek contoh yang menggunakan kemasan berwarna kuning.




Mimiliki konotasi kekayaan, kesehatan, ketenangan, dan ketentraman.






Mengarah pada kesegaran dan rasa dingin




Melambangkan kemurnian, kebersihan dan kehalusan.

Warna mempunyai beberapa fungsi, seperti: fungsi identitas, dimana orang mengenal sesuai dari warnanya, seperti seragam, bendera, logo perusahaan dll. fungsi isyarat, warna memberikan tanda-tanda atas sifat dan/atau kondisi, seperti merah bisa memberikan isyarat marah atau bendera putih mengisyaratkan "menyerah" fungsi psikologis, warna juga memberikan kesan terhadap yang melihat, seperti misalnya warna hijau rumput dapat memberikan kesan yang menyegarkan fungsi alamiah, warna adalah properti benda tertentu, seperti buah tomat jarang ada yang hitam kan


Berhubung ane sudah ngantuk besok kita lanjut yah gan/breh...




BIAR SEGER GAN






Diubah oleh aguskama.id 12-01-2017 17:43
0
13K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan