Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
Adik Ahok Minta Maaf Telah Slip of Tongue Soal Alquran
Jakarta - Adik sekaligus pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra meminta maaf soal pernyataannya yang menyinggung umat Islam. Fifi mengaku berbicara terlalu cepat sehingga terjadi slip of tongue atau keseleo lidah saat ingin mengatakan Alquran diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Keseleo lidah itu terjadi usai sidang kelima Ahok pada Selasa (12/1) lalu. Saat itu, saksi yang hadir adalah Irena Handono. Dalam sidang itu, kata Fifi, Irena menyebut Ahok mengatakan Alquran itu bohong. Fifi tidak terima dengan pernyataan Irena dan lantas membela Ahok.

"Jadi Hajjah Irena itu bilang 'Bapak (Ahok) bilang Alquran itu bohong'. Padahal Bapak Ahok nggak bilang Alquran itu bohong. Saya mencoba jelaskan itu, " kata Fifi kepada detikcom, Kamis (12/1/2017).

Fifi mengaku meski non muslim, ia pernah belajar Islam. "Saya bisa ngaji. Saya tahu Alquran itu diturunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW. Tapi waktu ngomong itu, saya cepat banget, sehingga slip of tongue. Saya kecepetan ngomong. Tadinya saya mau mengatakan (Alquran diturunkan) kepada Nabi Muhammad, namun karena saking cepatnya, slip of tongue menjadi oleh Nabi Muhammad," jelas Fifi.

Fifi pun meminta maaf atas pernyataannya yang telah menyinggung umat Islam. "Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia tempatnya bisa salah bicara. Saya mohon maaf karena maksud saya adalah kitab suci Alquran diturunkan ( melalui Malaikat Jibril) kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh manusia," ungkapnya.

Fifi tidak mempermasalahkan rencana Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan dirinya ke polisi. Ia kembali menegaskan tidak bermaksud untuk menyinggung umat Islam. Secara pribadi ia sangat menghormati Nabi Muhammad. "Tidak apa-apa. Memang saya ngomong salah. Slip of tongue, saya minta maaf, " kata Fifi


https://m.detik.com/news/berita/3394...e-soal-alquran

Slip of toge emoticon-Leh Uga

Mana nih yg kmrin teriak2 fitsa hets, kagak ada suaranya??? Noh, juragan lu salah ucap. Bully dooong emoticon-Imlek
Diubah oleh kaka77ciao 12-01-2017 16:49
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan