Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agusudinyotoAvatar border
TS
agusudinyoto
Sumarsono: Pejabat DKI Biasa ke Bantargebang, Sekarang ke Borobudur
Jakarta - Rencana Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) untuk membawa para pejabat naik kereta wisata ke Yogyakarta disambut dengan saran oleh anggota DPRD DKI Syarif. Soni dan para pejabat DKI disarankan untuk naik truk sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Bekasi Jawa Barat.

Soni menjelaskan para penggawa Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI sudah biasa pergi ke TPST Bantargebang. Itu bukanlah hal yang asing bagi pejabat DKI. Maka tak apalah bila sekali-sekali mereka ke Yogyakarta di akhir pekan.

"Setiap hari dia ke sana (TPST Bantargebang), bahkan buang sampah ke sana. Saya pikir itu yang kemudian juga, biarlah mereka juga mengetahui Borobudur (candi yang terletak dekat DIY). Dan perjalanan yang bisa ditempuh dalam waktu semalam ya hanya ke Yogya," kata Soni di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (10/1/2016).

Lawatan ke Yogyakarta juga sekalian membahas program pariwisata dengan rangkaian corak budaya yang sedikit berbeda. Bila ke Bantargebang, maka coraknya belum terlalu jauh berbeda dengan Jakarta.

"Sudah banyak orang-orang Betawi di situ (daerah Bantargebang). Jadi nyambung energi budayanya enggak ada," kata Soni.

Mereka akan rapat di atas kereta wisata yang melaju ke Yogyakarta. Kemudian sesampainya di Yogyakarta, mereka akan bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubawono X. Yogyakarta dipilih sebagai destinasi juga karena para pejabat DKI belum semuanya pernah ke sana.

"Semua orang hampir ke luar negeri, semua negara dikunjungi, tapi belum pernah atau jarang mereka berkunjung ke Keraton Yogyakarta," ujar Soni.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Pemerintahan DPRD DKI Syarif menyarankan agar Soni dan pejabat DKI lain kali juga melawat ke TPST Bantargebang.
"Kalau Plt minta ditemani, saya mau menemani dia naik truk sampah ke Bantargebang. Selama ini belum ada pejabat yang mau naik truk sampah," kata Syarif saat berbincang dengan detikcom, Senin (9/1).


SONI KOPROL


Pengen tau gw
Pejabat DKI mana yang sering ke BantarGebang semenjak Ahok Cutiemoticon-Embarrassment
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan