HakuoukiAvatar border
TS
Hakuouki
EZBUY INDONESIA Mengecewakan! (Hati-hati Gan!)
Malam gan,

Ane mau cerita pengalaman mengecewakan yang saya alami setelah menggunakan jasa ezbuy untuk melakukan pembelian produk dari USA dan Cina. Udah 4 bulan barang belum sampe juga, padahal pengiriman via udara. Berikut kronologis nya:

Pada tanggal 4 Agustus, saya melakukan pemesanan 2 buah paket dengan no pemesanan IF80420498121 dari China (sudah diterima walupun terlambat) dan no pesanan IF80420377859 dari USA (sampai saat ini belum saya terima). Keduanya mengunakan pengiriman express air.

Seperti yang dapat dilihat di bawah, saya telah melakukan seluruh kewajiban pembayaran saya untuk pesanan IF80420377859 pada tanggal 4 Agustus dan sampai saat ini parcel dengan nomer IQF8191858855 belum saya terima.




Saya sudah lelah selama 3 bulan terakhir kerap menghubungi CS Ezbuy Indonesia via telp, chat, dan facebook. Jawaban yang diberikan CS selalu berubah-ubah dan mengindikasikan ketidaktahuan ezbuy sendiri mengenai status dari paket-paket konsumennya. Saya kerap menanyakan apakah paket saya hilang namun selalu dibilang paket saya sedang dikirim. Setiap aduan saya selalu berakhir dengan diminta sabar dan menunggu sampai paket datang. Berikut beberapa ss chat saya dengan CS ezbuy:

Spoiler for 2/10 paket dikirim dari SG ke JKT:


Spoiler for 21/10 paket dikirim dari US ke SG (How?):


Setelah berkali-kali post comment di Facebook Page Ezbuy Indonesia (Diabaikan tentunya atau diminta mengirimkan no oder via PM tapi dibaikan juga) akhirnya hari ini 2/11 chat saya dibalas sebagai berikut (ini bikin kesel):

Spoiler for 2/11:

Kenapa bikin kesel? Udah berkali2 minta dan dikasih no parcel berikut ss nya malah dikasih status paket lain yang udah sampe (dengan nomer parcel yang jelas-jelas berbeda tentunya)

Awalnya saya ingin merelakan saja paket tersebut yang mungkin sudah berada di dasar samudra itu. Namun, setelah melihat facebook ezbuy yang penuh dengan complain sejenis, saya menjadi bertanya-tanya mengenai sistem pengiriman yang digunakan ezbuy. Kami membayar ongkos kirim via udara dengan anggapan paket kami akan lebih aman dan lebih cepat sampai tapi nyatanya bahkan ezbuy sendiri tidak mengetahui keberadaan paket-paket konsumennya. Jikalau memang paket hilang tentu akan lebih baik jika ezbuy memberikan pertanggungjawaban yang sesuai.

Saya bukan ingin menjelek-jelekan ezbuy Indonesia atau mengajak agan2 sekalian untuk tidak menggunakan jasa ezbuy Indonesia. Tapi saya ingin sharing pengalaman saya agar para calon pembeli dapat melakukan pembelian dengan bijak dan telah mengetahui risiko2 yang dapat dihadapi tentunya (keterlambatan dan "mungkin" kehilangan paket dalam kasus saya). Saya harap pengalaman saya dapat dijadikan pertimbangan lebih lanjut untuk agan2 yang ingin melakukan pembelian di ezbuy Indonesia sehingga setelah pembelian dilakukan agan2 siap dengan semua konsekuensi yang dihadapi.
Untuk Ezbuy Indonesia sendiri semoga dapat memperbaiki pelayanannya agar konsumen tidak kapok untuk melakukan pembelian ulang. Dan tentunya saya masih berharap akan kejelasan maupun pertanggungjawaban ezbuy Indonesia atas paket saya.

Quote:


Fyi. sebelumnya dibilang rutenya US ~ SG ~ JKT (gak ada Hong Kong)
Mungkin sekarang rutenya US - SG - HK - Antartika - Bulan - JKT emoticon-Smilie

Quote:


Saya sudah mengirimkan email untuk prosedur refund, saya harap Ezbuy Indonesia tidak mempersulit kegiatan refund ini sebagaimana Ezbuy telah mempersulit proses pengiriman paket-paket konsumennya.

Dapat agan2 lihat dan nilai sendiri dari setiap chat saya dengan CS Ezbuy, betapa tidak professionalnya Ezbuy Indonesia, dan yang terpenting agan-agan juga dapat meilhat betapa Ezbuy Indonesia tidak menghargai konsumennya dan tidak berkomitmen atas jasa yang ditawarkan. Saya pribadi sudah kapok dan tidak akan menggunakan Jasa Ezbuy Indonesia lagi.

Untuk agan2 sekalian yang menggunakan jasa Ezbuy sekiranya dapat mempertimbangkan tingkat kesabaran yang agan2 miliki dan resiko yang akan agan tanggung, mengingat kejadian yang saya alami juga dialami oleh para konsumen Ezbuy Indonesia lainnya.

Have a nice day! emoticon-Smilie

Quote:


REKOR!! Setelah sering belanja online dari LN pertama kalinya barang belum sampai dalam 4 BULAN!!

dan perlu saya tegaskan saya tidak mendapat kejelasan, kompensasi maupun pertanggung jawaban dalam bentuk apapun dari Ezbuy Indonesia!
Diubah oleh Hakuouki 30-11-2016 17:03
0
13.1K
62
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan