Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vidrockAvatar border
TS
vidrock
di hina oleh atasan orang jepang di negara sendiri
gan mau cerita nih,.. ini pengalaman adenya sahabat gw!!
adenya sahabat gw ini inisial " jalu"
si jalu baru lulus smk dia, awalnya dia mau kuliah tp akhirnya mutusin nunda satu tahun dulu, dan kerja di sebuah pabrik jepang.. rencananya tiap gajinya itu mau di tabung buat masuk kuliah nanti!

singkat cerita dia udah keja selama 3 bulan di perusahab besi sebagai operator produksi, namanya anak baru lulus smk masih bloon2 nya dia kerja lurus2 aja satu ketika dia merentangkan tangannya di waktu jam kerja karena merasa pegal, gak tau kenapa tiba-tiba manajer produksi yg orang jepang asli ada di belakangnya, tiba- tiba si jalu di marahin dan di maki- maki pake bahasa jepang, semua anak produksi pada ngelihatin tapi g berani bantuin atau bela.. si jalu yang masih polos diam aja, akhirnya leader si jalu bilang agar dia minta maaf biarpun g salah yg penting minta maaf supaya masalah kelar, si jalu pun minta maaf tiba2 si orang jepang itu malah makin emosi dan narik kerah baju si jalu seperti mau mukul.. baru saat itu anak2 yang lain misahin dan melerai..

sumpahhh gan gwe sedih dengar scerita si jalu, dia bener-bener kerja g bercanda cmn lagi pegel makanya ngerentangin tangan ehhh si orang jepang itu masih keukeuh nyangka si jalu sedang bercanda sambil kerja! gw sedih lihat anak polos itu di perlakukan seperti itu olehh orang asing yang senaknya memperlakukan buruh seperti itu!

gw sih ngasih saran supaya si jalu lapor ke serikat buruh supaya si orang jepang itu di kasih peringatan.. tapi yang bikin sedih serikat buruh internalnya pada gak berani..

menurut agan apa yg perlu si jalu lakuin y? supaya si orang jepang itu dapat pelajaran
Diubah oleh vidrock 30-10-2016 13:39
0
2.4K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan