Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zonasatuAvatar border
TS
zonasatu
Jokowi Tebar Berita Hoax dan Dua Media Online
ZonaSatu.com – Pemerintah tengah gencar memerangi media yang dituding menebar berita hoax dan fitnah. Selain itu, media yang diduga menyebarkan ajaran radikal akan diblokir pemerintah. Para pengamat menilai, justru pemerintah sendiri yang kerap memroduksi berita hoax. Baca: Ketua Komisi Informasi Pusat: Pemerintah Kerap Menjadi Sumber Berita Hoax

Terbukti, di akun resmi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengklarifikasi berbagai pernyataan yang diunggah resmi di akun Presiden Jokowi. Disebutkan bahwa Fanpage Presiden Jokowi mengunggah foto yang ditulis “Kunjungan Jokowi ke Ponpes At-Taufiqi, Pekalongan. Padahal sebenarnya kunjungan Jokowi dalam acara Maulid Nabi di Kanzus, Pekalongan.

Selain akun resmi Presiden Jokowi yang menebar hoax, disebutkan ada dua media onine yang memelintir pernyataan Habib Luthfi.

CNN Indonesia

CNN Indonesia menulis narasi berita yang menyebut bahwa Presiden berinteraksi dengan Santri Ponpes At-Taufiqi, dan menguji kemampuan Pengetahuan umum sejumlah santri Ponpes At-Taufiqi, padahal interaksi dilaksanakan dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

NU Online

Media resmi milik NU ini lebih parah dalam memelintir pernyataan Habib Luthfi. Dalam media tertulis: “Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis,”.

Tulisan yang benar adalah: “Niat baca Fatihah untuk Indonesia khusus, supaya negara kita aman, tenteram, dijauhkan dari segala cobaan-cobaan, dan semua yang ada pada pundak Presiden kami ini yang saya banggakan, Bapak Presiden Jokowi, MAAF YAH JANGAN SALAH PAHAM, saya kenal dengan beliau itu bukan hanya sekarang saja, jadi ini tindak lanjut pada saat beliau masih jadi Walikota Solo, jadi ini bukan basa basi, ini kenyataan”.

Berikut pernyataan lengkap Habib Luthfi, Pekalongan: Selengkapnya? Baca: Jokowi Tebar Berita Hoax dan Dua Media Online
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan