Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frezaf16Avatar border
TS
frezaf16
Inilah Alasan-Alasan Kenapa Bung Karno Layak Disebut Presiden Indonesia Terbaik
Membahas tentang Bung Karno sepertinya kita takkan pernah kehabisan topik. Bagaimana tidak, hampir di setiap aspek hidup sang presiden pertama ini menyajikan penggalan-penggalan cerita menarik yang bisa dikulik serta memberikan pelajaran. Entah itu soal kehidupan pribadi sampai tentang prestasi-prestasinya yang luar biasa.

Berbicara tentang prestasi, Bung Karno memang memilikinya. Tak hanya yang pribadi, tapi juga skala nasional bahkan dunia. Makanya, tak heran kalau kemudian beliau disebut-sebut sebagai presiden terbaik yang pernah memimpin Indonesia. Tidak bermaksud mengelu-elukan Bung Karno, namun memang jika dibanding presiden lain, beliau lebih mentereng prestasinya.

Lalu kalau kita bahas tentang detail, kira-kira apa saja sih prestasi Bung Karno yang membuatnya jadi presiden terbaik? Simak ulasannya berikut ini.

Bung Karno Ahli Dalam Bidang Arsitek dan Mendunia

Sebutan serba bisa memang pantas dilayangkan pada Bung Karno. Hal ini bisa kita lihat dari banyak hal termasuk fakta tentang kemampuan beliau sebagai seorang arsitek. Ya, Tak banyak yang tahu kalau beliau ini adalah seorang perancang bangun. Dan beliau sangat ahli dalam bidang tersebut, sampai-sampai pernah mendirikan sebuah biro insinyur di tahun 1926 bersama Ir. Anwari.


Spoiler for Bung Karno Ahli Dalam Bidang Arsitektur:


Sosok Bapak Proklamator yang Hebat

Prestasi terbaik Bung Karno yang tercatat dalam sejarah dan sudah banyak diketahui adalah ketika beliau menjadi bapak proklamator. Ya, pada 17 Agustus 1945 beliau ditemani Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dan meletakkan dasar-dasar negara. Kejadian ini merupakan momentum terpenting sejak penjajahan Belanda dan Jepang setelah sekian lama.


Spoiler for Sosok Bapak Proklamator yang Hebat:


Bung Karno Punya Banyak Penghargaan

Banyak sekali penghargaan yang diterima oleh Bung Karno, baik dalam maupun luar negeri. Penghargaan yang diterima di antaranya adalah gelar Doktor Honoris Causa dari 26 universitas di dalam dan luar negeri. Pada tahun 1951 perguruan tinggi dalam negeri yang memberikan gelar kehormatan kepada Soekarno antara lain Universitas Gajah Mada dan masih banyak lagi.


Spoiler for Bung Karno Punya Banyak Penghargaan:



Di Tangan Bung Karno Militer Indonesia Menjadi Kuat

Semenjak adanya Trikora, pembangunan militer Indonesia semakin gencar. Momen tersebut terjadi tepat setelah diplomasi dengan Uni Soviet yang membuahkan pinjaman jangka panjang kepada negara kita dengan nominal sebesar $2,5 miliar ketika itu. Mendapatkan suntikan sedemikian besar, Indonesia pun memanfaatkannya untuk memperkuat bidang militer.


Spoiler for Di Tangan Bung Karno Militer Indonesia Menjadi Kuat:


Terimakasih Agan2 Sudah Mampir Di Thread Ane emoticon-Shakehand2
emoticon-Rate 5 Star Jangan Lupa Tinggalkan Jejak emoticon-Toast , jangan dikasih ini emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan


Diubah oleh frezaf16 08-01-2017 02:56
0
9.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan