Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimazsutikAvatar border
TS
dimazsutik
Limas, salah satu puncak Wilis dan mampir dipetilasan Jendral Soedirman
FR 6-7 Feb 2016

Puncak Limas bisa diakses melalui kec Pace desa Bajulan, Kab Nganjuk ato via Dholo, kab Kediri

iseng iseng karna kurang olahraga dan pingin ngopi tipistipis di camp Sekartaji.

Sabtu sore, 6 Feb 16
setelah packingan super UL sekitar jam 16.00wib berangkatlah saia dari kota Nganjuk dengan kuda besi menuju desa Bajulan.
Sampai di Bajulan langsung mampir kerumah pak mantri hutan buwat silaturahmi sekaligus pamitan mw ke Limas, oke fiks dan saia siap stelah menitipkan motor kerumah warga.

Jam 17.00an lebih dikit hujan lebat, akhir na ditunda saja pendakian sampai lepas magrib, maem sore diwarung dan menunggu hujan reda, akhir na fiks jam 18.30 jalan

Jalur pendakian dimulai dengan memasuki kawasan wisata air terjun roro kuning, terus keatas mengikuti setapak yang diperkuat dengan cor semen sampai masuk kawasan hutan pinus untuk menuju camp sekartaji.

Spoiler for cabang jalur:

Sekartaji sendiri bisa dicapai dengan dua jalur yaitu;
* jalur A (atas) - karakter jalur ini langsung nanjak hingga punggungan Sekartaji, jalur relatip lebih banyak terbuka dan isa liak kelip lampu kota nganjuk dan kediri kalo malam hari.
* dan jalur B (bawah) - jalur bawah lebih panjang dan lebih rimbun dengan vegetasi hutan bambu yang kadang bikin kita merunduk untuk melintasi na, serta melintasi beberapa aliran sungai yang dangkal tapi cukup lebar, akhir dari jalur ini adalah bawah punggungan sekartaji dgn sudut pendakian sekitar 70'


Kali ini saia meliwati jalur Atas saja karna pertimbangan waktu dan saia sendirian ditengah hutan menjelang malam, stelah jalan cor habis sampai dipersimpangan (plang - POS Kamituwo Glundung)kiri via jalur A dan kanan via jalur B (dari persimpangan ini jalur Blahyang tampak menanjak emoticon-Big Grin) 15menitan dari gerbang roro kuning.

Jalan langsung nanjak dengan setapak dan sisa aliran air hujan jadi bikin licin, masih dalam lingkungan hutan pinus sampai dengan pertemuan jalur dholo-kediri (pos gentongan),
Spoiler for pos:

lanjut kekanan memasuki setapak yang kembali mengarahkan kebukit lagi.
Duajam perjalanan menanjak akhir na saia liak kerlip cahaya dipunggungan pertanda ada yang udah duluan buka lapak di camp sekartaji emoticon-Big Grinudah rame ternyata awewek rombong dari kediri dan kertosono.

Sekartaji sendiri terletak dipunggungan bukit, camp site na terbagi atas beberapa bagian yang hanya mampu menampung 3-4 tenda. Skip cari lapak diatas sendiri biar enakan, akhir na malah dapat tempat persis didepan candi/retjo Sekartaji emoticon-Hammer (S).
Bikin tarp, gelar FP, masak aer bikin kopi tjakep sambil ngobrol dengan lapak sebelah - alhamdulillah cuaca cerah nda hujan dan angin, selesai ngopi saia pamitan mw istirahat niup SP dan masuk dalam tarp dan mbungkus kaki pake sol bivy emoticon-Big Grin

Minggu, 7 Feb 2016
Saia terbangun sekitar jam 2 dinihari karna hujan - efek pasang tarp tanpa di pasang payung buat pintu - emoticon-Hammer (S), tertidur lagi sampai ribut2 para pendaki yg pada mo muncak ngejar sunrice.

Berusaha untuk tidur lagi udah ga isa, akhir na saia bikin kopi, packing dan ikutan naek k puncak limas sekitar jam 5 pagi, lanjut jalan sampai akhir punggungan sekartaji, bertemu dgn rombongan yg tadi pagi naek lagi istirahat dan terus kearah puncak limas
Spoiler for camp:

Spoiler for pemandangan kepuncak:


Sampai jam 07.00 lebi saia tiba di pal tugu puncak limas.
Spoiler for Tugu:


Istirahat bentaran sambil sarapan dan poto poto saia lanjut turun pas rombongan pendaki mulai rame di puncak. sejam berikut saia udah sampai disekartaji lagi buat isi ulang aer minum,
Spoiler for Sumber air di sekartaji:


Hutan masi asri n rindang coy
Spoiler for hutan:

dan dilanjut turun lagi sampai desa bajulan. jam 10.00 saia udah didesa Bajulan, bebersih di sungai belakang petilasan Jendral Soedirman, ngopi lagi sambil njajan dan beli alpukat titipan nyonya besar.
selesai beberes dan ngambil motor saia pamitan pulang.


Spoiler for Jendral Soedirman:

Diubah oleh dimazsutik 01-03-2016 07:58
0
14.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan