CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Alasan Kenapa Negara Maju Banyak Di Bumi Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c3f14e54c07aa1448b456e/ini-alasan-kenapa-negara-maju-banyak-di-bumi-utara

Ini Alasan Kenapa Negara Maju Banyak Di Bumi Utara

Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 31
emoticon-I Love Indonesia
analisanya lumayan gan. kalau afrika mungkin krn konflik kali ya...
jadi punya alam sedemikian indah dan melimpahnya ini malah jd hambatan untuk maju ya? harusnya enggak sih hehe
Intinya, indonesia gak bisa maju selama pemerintahannya masih korup.

Coba kita bahas
Quote:


1. Sektor industri indonesia susah maju krn proses perijinan yang berbelit dan tingginya praktek pungutan liar.

2. Pendapatan perkapita rendah karena lapangan pekerjaan tidak cukup memadai. *lihat poin 1

3. Harapan hidup di Indonesia terbilang rendah karena dukungan fasilitas kesehatan yang belum maksimal. Angka kemiskinan juga masih tergolong tinggi sehingga masih banyak rakyat yang belum tercukupi kebutuhan gizinya. *lihat poin 2

4. Pendapatan yang rendah bahkan untuk seorang sarjana menjadi alasan utama pendidikan indonesia tidak maju-maju. Tren jaman sekarang, remaja yang hidup di keluarga miskin sampai menengah lebih suka memilih SMK karena bisa segera bekerja. Alhasil, pendidikan nomor 2, kebutuhan hidup nomor 1. Selama kesejahteraan rakyat belum terpenuhi, pendidikan akan susah maju.

5. Iptek tidak dikuasai karena.... *lihat poin 4

6. Stabilitas ekonomi indonesia kurang begitu baik. Lagi-lagi porosnya mengacu pada kebijakan pemerintah, poin 1, poin 4, dan poin 5

7. Kenyataan yang terjadi adalah mayoritas penduduk indonesia terkonsestrasi di kota. Pemerataan ekonomi tidak maksimal, terjadi kesenjangan pendapatan cukup jauh, dan pemaksimalan luas wilayah yang tidak optimal.

8. Fasilitas? Balik lagi ke kebijakan pemerintah aja.

9. Krisis lingkungan seperti kebakaran hutan, pembalakan liar, pembuangan limbah ke sungai, dan lain sebagainya justru mayoritas terjadi karena pengawasan pemerintah terkesan minim. Mereka nampak kurang peduli dengan lingkungan. Motonya, bakarlah hutan, tebanglah pohon, buanglah limbah, asal kalian BAYAR SOGOKAN.

10. Namanya juga indonesia gan. Importir nyogok sana sini, kelar urusan.

Itu sih pendapat ane ya, CMIIW
emoticon-Hammer2
Wah akhirnya pertanyaan ane di masa sma dulu kejawab juga nih, dulu ane mikir kenapa negara negara yang punya 4 musim rata rata maju, ternyata poin nomer 1 itu jawabannya ya, bener juga, analoginya kalo kita terbiasa denger negara kita kaya, kaya anak orang kaya yang semua kebutuhannya selalu ada, jadinya ga bisa apa apa deh, ga ngerti kerja keras, jadi manja, dan bener banget faktor yang nomer 2 rata rata negara maju emang ngimpor barang mentah terus diolah lagi terus dijual lagi deh ke negara lain, menurut ane itu juga salah satu solusi buat negara kita deh, kalo mau maju ya emang harus kreatif, masa iya kita mau jual barang mentah mulu eh tapi kita doyan konsumsi barang barang olahan, keren nih trit emoticon-Angkat Beer
dah gimana klo bikin gerakan cinta produk2 indonesia... skrng dah hampir semua produk indonesia ada kok utk kebutuhan sehari-hari...kecuali windows kali ya blm ada yg made in ori indonesia, juga komputer blm ada, kendaran mobil ada tuh datsun go, klo motor gak tau ya ada gak ori indonesia? kecuali ojek, dan aplikasi onlinenya hehe... makanan-minuman kita punya sendiri, pakaian kita juga punya produk sendiri, gaget kita juga punya produk sendiri, rumah kita punya buatan sendiri, provider juga kita punya meski mahal, dan pelit kuota hehe tp ampir di seluruh pelosok bisa di pakai...
coba deh kalian mulai dari melihat alat elektronik kalian merk apa aja?
pakaian, sepatu, topi, dll coba liat klo merk apa?
jasa2 yg kalian pake sudah milik indonesia tidak? simpan uang di bank indonesia gak? pakai jasa travel, dan berwisata di dlm negara kita sendiri gak? dll
bli lah makanan yg memang pemiliknya indonesia apalagi naskun, gado2, bakso, gorengan dll pasti ori indonesia emoticon-I Love Indonesia... restaurant indonesia juga sudah byk kok skrng ya...
hal kecil yg bikin gw gundah, dan jujur sangat di sesalkan kemarin2 selain mengganggu tanpa sadar produk yg di pakai itu bukan milik indonesia yaitu petas2an, kembang api, yg sebenarnya bagusnya mungkin lebih memilih membeli terompet krn itu produk UKM indonesia...

klo perlu kalian bikin tulis tuh di word, dll... yg semuanya item2 milik buatan indonesia... supaya jika perlu apa2 tinggal cek deh tuh contohnya mau bli smartphone ada polytron nih... cari deh tuh polytron... dll...

klo cuman berharap aja, dan ucapan saja... kapan exenya... klo perlu jika punya anak, keluarga, temen dll sedari dini mungkin perkenalkan bahwa klo perlu sesuatu cari yg merk2 indonesia... tp kasi kenalkan ini loh semua brng2 merek indonesia supaya mereka tau... krn jujur waktu aku kecil dulu gak tau sama sekali brng2 milik indonesia itu apa saja? jika saja ada buku2 yg semuanya di kategorikan, dan tampilannya item yg semuanya ori dari buatan indonesia pasti gak mungkin lah bli yg lain kan sudah ada buatan indonesia kita memajukan negara kita sendiri...
ato gak website seperti (laz**a) yg disitu semuanya jual produk indonesia... jd org2 gak kesulitan pasti gila rame tuh yg mesek di website itu... ngomong2 memang ada ya website seperti laz**a tp item2nya yg di jual semua buatan indonesia?

dan 1 lagi mungkin pajak kali ya... memang byk org2 berjabatan tinggi menggunakannya dgn tidak baik dlm pengurusannya (korup)... ini pun membuat wajib pajak byk yg bolos buat bayar pajak contoh kecil pajak stnk... tp klo byr pajak kita dpt pahala deh sedangkan org yg menggunakannya tidak baik pasti dpt dosanya inget tuh ingat kematian sampe skrng gak ada yg tau apa yg terjadi... klo tidur kita bisa bangun lagi... tp klo mati sama sekali blm ada yg tau, dan mengapa kematian itu ada yg kesemuanya pasti ada hubungan dgn keburukan dan kebaikan...

Karena rakyatnya tidak berotak sumbu pendek serta open minded
kadang ada yg pernah kepikiran, singapura maju karna negaranya kecil jadi gampang makmurin setiap pelosoknya, kalau indonesia kan besar/luas jadi susah.
tapi rusia yg negaranya besar dan luas banget, sukses jadi negara maju

jadi bingung deh emoticon-Hammer (S)


but i love indonesia emoticon-Ngakak
sebenarnya juga gak ngaruh sama kita entah negara kita maju atau gak, yg ngaruh ke kita ya usaha untuk nyiptain kehidupan kita sendiri dimana pun tempatnya emoticon-Angkat Beer
Quote:


saya bekerja siang malam demi kemajuan indonesia. bahkan saya sampai jarang makan dan tidur. saya tidak hidup leha2 dan tidak asal hidup senang dan tenang, jarang ibadah dan jarang berkumpul dgn keluarga. justru hidup saya penuh kesulitan. untuk apa? untuk kemajuan dan kemakmuran anak cucu kita, untuk kemakmuran orang lain di seluruh indonesia juga. apa yg saya kerjakan? yaitu ikut membuat proyek2 percepatan kemajuan dan bangunan prasarana pedesaan. anda tau kan di negara yg merdeka 70 tahun masih ada desa tertinggal. dan itu tersebar dr sabang sampai merauke. saya pernah mengunjungi daerah2 terpencil di seluruh indonesia.

kenapa ada desa terpencil dan tidak maju? krn minimnya fasilitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, prasarana komunikasi dan transportasi. andai saja kita mau bersama2 membangun kawan2 kita yg hidup di daerah terpencil maka sudah pasti negara kita akan menjadi negara maju, sama rata, minim kriminal, dan tidak terpengaruh isu SARA. maka suatu saat hidup anak cucu kita akan nikmat. saya sendiri sedikit menyalahkan kakek nenek saya karena dia hanya orang kampung yg jadi kuli bagi orang2 Belanda, kakek nenek saya dapat bagian 2 hektar sawah hasil pemberian dari Belanda yg di usir dari kampung saya saat merdeka dulu. dan sekarang krn cucunya banyak saya hanya kebagian 2500 meter saja. lalu bisakah kita hidup hanya dgn 2500 meter sawah? tentu tidak bisa. saya berusaha bekerja layaknya negara maju lakukan.
kerja siang malam, jarang ibadah, jarang makan, jarang kumpul keluarga, jarang sosialisasi dgn teman masa kecil. itu yg sudah saya lakukan. anda sudah sampai mana?
d id begal dmna" bray gmna mau maju... nasional id jga lagi suram skarang gmna mau urusin teknologi...
fitnah sana sini, teror banyak, isis lagi maju di id...
di id uang hampir sgalanya... rakyat d sogok sama isis dkit, gabung dah.
pemerintah jga saling menjatuhkan... ane liat id ga ada persatuannya. d pemerintah kaya gitu, rakyatnya jga gmpang d provoke.
( gampang d provoke ya sebabnya krang pendidikan, jadi gmpang dipengaruhi lah. contoh kmren ada tukang angkot jadi rampok. gmana critanya itu )
gimana mau maju ? tambang emas aja dijual dlu
Diubah oleh gosyorenta
kadang pengaruh banyak musim juga sih gan
setuju ama yg nomor satu..
manusia akan menjadi lebih hebat jika sedang terdesak emoticon-Wow
Ok ganemoticon-Traveller
Quote:


Justru si " pekerja keras " dengan serakah nya mengeruk SDA tanpa memikirkan nasib anak cucu nya emoticon-Gila
roda berputar gan tidak selamnya kondisi selalu diatas terus atau dikatakan dengan maju.Suatu saat akan jatuh juga.Dan begitu juga sebaliknya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Datsun pny jepang tuh..kok di klaim pny indo? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cinderellax
Di Negara maju yg pinter bikin inovasi.. ngutak ngutik sgala sesuatu (Otomotif,elektro, dll)
Di Indonesia yg pinter jadi PNS.. weeewww emoticon-Traveller

Tetap bersyukur,,,tinggal di negeri tercinta INDONESIAemoticon-I Love Indonesia

BTW... nais triitt brreewwemoticon-Jempol emoticon-Toast
apalgi org sni...mau cr yg bnr2 mau kerja susah bgt
semoga indonesia maju juga
Bener juga sih gan
Halaman 25 dari 31


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di