Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqralAvatar border
TS
iqral
Penampakan Lenovo VR Terbaru siap saingi Oculus Rift dan HTC Vive


Teknologi Virtual Reality (VR) menjadi salah satu fokus dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2017. Dari beberapa vendor yang dirumorkan akan memperkenalkan perangkat VR terbaru, Lenovo menjadi salah satunya melalui perangkat kacamata Lenovo VR.

Merujuk pada laporan yang dilansir laman Engadget, Lenovo telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan kacamata VR buatannya sendiri. Perangkat yang dinamai Lenovo VR itu memang belum dirilis secara resmi, hanya saja diyakini banyak pihak, CES 2017 akan menjadi tempat “kelahiran” kacamata VR ala LEnovo itu.

Sumber yang sama juga menyebutkan, Lenovo VR akan menjadi ancaman serius bagi kompetitor yang sudah merilis perangkat sejenis, seperti Oculus Rift dan HTC Vive. Selain diyakini memiliki performa yang tidak kalah prima dibanding kompetitornya, VR buatan Lenovo tersebut punya keunggulan dari segi harga.

Kabarnya, konsumen yang tertarik dengan Lenovo VR tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Produsen asal China itu infonya hanya akan membanderol Lenovo VR di angka USD 400 atau sekitar Rp 5,4 juta (USD 1 = Rp 13.500). Harga tersebut terbilang cukup murah, dibanding Oculus Rift dan HTC Vive.

Dari segi teknologi, Seperti dua pesaingnya, Lenovo VR disiapkan untuk mengantisipasi game-game maupun aplikasi berbasis VR di platform Windows. Selain itu perangkat ini juga menyodorkan resolusi di angka 1.440 x 1.440 pixel lewat layar OLED yang diusung.

Serunya lagi, Lenovo juga telah membenamkan sepasang kamera di perangkat VR besutannya itu. Fungsi kedua kamera tersebut adalah untuk menentukan skala ruangan dalam pandangan penggunanya. Dengan begitu pengguna tak perlu kuatir membentur dinding atau barang-barang yang ada di sekitar ketika menggunakan Lenovo VR.

Walau diyakini CES 2017 akan menjadi panggung lahirnya Lenovo VR, sayang sejauh ini belum ada info terkait kapan produk tersebut akan mulai resmi di pasaran, termasuk ketersediannya di pasar Indonesia.

SUMBER
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan