CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Loh Peraturan-peraturan di Jepang yang Harusnya Bisa Diterapin Juga di Indonesia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5868b52d56e6af10688b456d/ini-loh-peraturan-peraturan-di-jepang-yang-harusnya-bisa-diterapin-juga-di-indonesia

Ini Loh Peraturan-peraturan di Jepang yang Harusnya Bisa Diterapin Juga di Indonesia!

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 17
Sebenernya sih beberapa diatas sudah diterapkan di Indonesia, ada yg emang harus ada kuncen (satpam) di mall2 utk menegur pengunjung yg duduk di tangga. Tapi ada juga yang emang belum sama sekali tidak dipatuhi, kadang dengan alasan..."orang lain juga seperti itu".
Quote:




berbanding terbalik ama yg disini ya bre
Disiplin nya mantep banget
Percuma Indonesia peraturan sebatas tulisan bukan perbuatan emoticon-Sorry
Menurut ane nih Bray. Indonesia ngga perlu meniru & mencontoh negara lain.
Indonesia itu udah sangat kaya dengan peraturan, adat-istiadat, tata Krama, sopan santun yg melebihi Negara-negara yg ada di Dunia, Masalahnya anak-anak bangsa melupakan itu semua lebih memilih model dan contoh dari negara lain, yg belum tentu cocok dengan Negara ini. Masalah terbesarnya putra & Putri bangsa sudah lupa dgn nilai-nilai norma luhur yg telah ada sejak dulu yg telah di tetapkan oleh nenek moyang kita & lebih memilih budaya asing u jadi panutan dan acuan. Kapan lagi bangsa ini bisa maju kalau masih menggunakan peraturan model dari negara lain, seharusnya bangsa lain yg harus mencontoh bangsa ini.
Diubah oleh richybawell
dia bisa
kenapa kita gak bisa??
emoticon-2 Jempol
Indonesia belum sampai ke sana gan....
disini mah kalo taat peraturan g seru kayaknya gan
mentalnya masih mental "pelawan"
apa aja yg bisa di lawan yah lawan ajah mau peraturan kek hukum kek mana ambil pusing orang sini mahemoticon-Sundul Up
yg ngikut peraturan malah di bilang anehemoticon-Takut
ngantri aja g beraturan nyerobot di tegur malah kita di pelototin emoticon-Sorry
ane merinding liat gambarnya . menurut saya jepang adalah negara paling tertib rapi maju sekaligus konservatif .

yg pasti ga semua peraturan yg disebutin ts tertulis ya . dan pastinya ga semua cocok di terapin di indo.
emoticon-I Love Indonesia mudah-mudahan kita bisa tertib seperti mereka
Yg paling urgent untuk diterapin kalo dimata aneh sih, perihal sampah dan limbah.
ahahahahahha

gak semua yang lo denger itu bener bro....
bagus gan tp susah kayanya diterapin disini
Bagus2 peraturannya ya.
sampah di negara maju emang mudah ditertibkan karena penduduknya terpusat, bandingkan dengan negara berkembang yg tidak terpusat dan jauh dari tempat pengolahan sampah
jepang emang keren braay...
orang2nya disiplin dan tertib. pikirannya maju, tp kolot. emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
1 yg paling pnting, disilin udah itu aja.. mau praturan gmna pun klo disiplinnya gk ada ya gabisa jalan
percuma bray, disini mah peraturan buat dilanggar apalagi peraturan yg model begituan emoticon-Ngakak
emangnya harus banget di terapin????
Halaman 15 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di