- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kasus Penipuan dengan modus yg dangkal


TS
smartsaving
Kasus Penipuan dengan modus yg dangkal
Hi Kaskuser ,
ane mau berbagi pengalaman mengenai kasus penipuan tiket pesawat atau berkedok dealing bisnis .
latar belakang :
ane adalah seorang entrepreneur dibidang fashion dan bergerak di online shop.
ane dapatlah penawaran dadakan dari seseorang yg mengaku bernama HERMAWAN dan ARIS ,
mereka berdua mengaku, bahwa mereka adalah perwakilan dari salah satu perusahaan tambang dari Kalimantan Timur
atau disebut juga PT.PR*MA COA* KALTIM .
tanpa berpikir panjang, ane langsung tergiur mendengar bahwa mereka mau meeting dengan ane dan partner ane
.
dan perusahaan mereka akan mengambil 3000 pc produk kami, ane mikir kalo tahun 2016 akan ditutup dengan cemerlang .
kejadian ini terjadi pada tanggal 26 Desember 2016 .
yg menjadi tanda tanya, adalah ketika mereka mengatakan telah selesai booking tiket pesawat untuk kita berdua dan uda siap terbang pada lusa nanti . Dengan maskapai Garud* Indonesia , jam sekian dan dengan harga sekian . Akan tetapi, ketika booking code itu keluar dan ane cek, ternyata hanya booking bukan status Issued .
Berarti belum di lunasin donk ? terus kedua penipu ini segera follow up kita berdua utk segera melunasi pembayaran tapi via rekening pribadi mereka berdua. hahahahhaa kasihan , kenapa tdk lngs ane kirim ke Garud* atau ke Travelo*a ?
alasannya , biar mereka yg beli jd lebih murah. Ngakak gan
Cekidot chatting ane di w.a dengan 2 penipu ini :
12/26/16, 16:09 - Messages you send to this chat and calls are now secured with end-to-end encryption. Tap for more info.
16:09 - PULCHERIAN: Selamat sore, Betul dengan bapak Hermawan??
12/26/16,
16:09 - Hermawan: maaf dgn siapa
12/26/16,
16:11 - PULCHERIAN: Kami dari perusahaan pulcher pak, yg bapak mau buat tas
12/26/16,
16:23 - Hermawan: sebentar bu....
12/26/16,
16:23 - Hermawan: ini saya sudah diluar perjalanan pulang
12/26/16,
16:25 - Hermawan: ini dri pihak bapak tri marzuki
12/26/16,
16:25 - Hermawan: saya benar" dipermainkan bapak Marzuki
12/26/16,
16:26 - PULCHERIAN: Ini kita dari pihak pulcherbags pak hermawan
12/26/16,
16:27 - Hermawan: dri bapak Tri Marzuki tdi jg menggunakan label Pulcher bu
12/26/16,
16:29 - PULCHERIAN: Iyaa pak kita Ownernya langsung
12/26/16,
16:30 - Hermawan: kenapa bisa jadi saya yg dipermainkan bu....
12/26/16,
16:30 - Hermawan: jadi saya menunggu bapak Tri mulai dri pagi
12/26/16,
16:32 - Hermawan: sampai beberapa menit dari waktu pulang kerja masih saya diminta menunggu,,krena saya sudah percaya,,saya minta supaya file Spk dan beberapa file lain dibawa pulang,,
12/26/16,
16:47 - PULCHERIAN: Sore Pak Hermawan 😊
Mohon bapak sebutkan kelengkapan data yg diperlukan untuk membuat SPK , dan kami minta juga alamat email Pak Hermawan agar nanti kami kirimkan kesana filenya.
12/26/16,
16:48 - Hermawan: hwindhyhartono.kpc@yahoo.com
12/26/16,
16:49 - Hermawan: untuk data home industri yg kita perlukan :
Nama usaha :
alamat usaha :
SKU :
Foto Ktp penanggung jawab/penerima dp :
Foto ktp Saksi :
12/26/16,
16:50 - Hermawan: SKU bisa menyusul atau dibawa pada saat ibu datang nanti
12/26/16,
16:51 - PULCHERIAN: Baik pak terima kasih, kami segera kirimkan.
12/26/16,
16:51 - Hermawan: sebenarnya cukup simple,yg saya herankan mulai saya tanyakan dan tunggu dri pagi....
12/26/16,
16:53 - Hermawan: tidak bisa selesai,karena saya sudah percaya penuh untuk surat penawaran tidak dibuat jg tidak apa
12/26/16,
16:54 - PULCHERIAN: Ya pak maaf karena berhubungan dg pihak Pak Tri, response menjadi lama krn butuh waktu komunikasi lagi.
12/26/16,
16:54 - PULCHERIAN: Sekarang lsg dg Pulcher agar lbh cepat.
12/26/16,
16:57 - Hermawan: untuk prosedur dan mekanisme apakah sudah disampaikan oleh bapak tri
12/26/16,
16:59 - Hermawan: jadi untuk prosedurnya melalui Mou/tanda tangan kontrak kerja secara langsung,kmudian dilanjutkan dgn penerimaan downpayment 70%
12/26/16,
16:59 - PULCHERIAN: Yg perihal harus langsung hadir di kantor PT. KPC dan ttd dokumennya pak?
12/26/16,
17:00 - Hermawan: benar bu
12/26/16,
17:00 - Hermawan: prosedur dan mekanismenya seperti itu
12/26/16,
17:00 - PULCHERIAN: Ya pak sudah kami terima
12/26/16,
17:01 - Hermawan: tidak harus ibu yg datang,bisa perwakilan yg ibu percayakan
12/26/16,
17:02 - Hermawan: dari divisi transport yg bukan wewenang saya ada sistem reimburse/biaya ganti sebesar Rp 6.000.000
12/26/16,
17:03 - Hermawan: untuk sistem reimburse ini sebenarnya saya pribadi mengakui sedikit menghambat kinerja dri divisi transport
12/26/16,
17:04 - Hermawan: sistem ini mulai diadopsi pertama oleh freeport jayapura
12/26/16,
17:06 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan, dari Pulcher 2 orang. Krn yg ttd nanti penanggung jawab, Bu Lauren dan Marketing nya yg akan hadir disana pak.
12/26/16,
17:07 - Hermawan: dari bagian transport akan menyiapkan detail penerbangan dan kode booking yg sudah dissesuaikan dgn jadwal penerbangan
12/26/16,
17:09 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan
12/26/16,
17:10 - Hermawan: selanjutnya ibu tinggal issuedkan pak
12/26/16,
17:10 - Hermawan: ibu.....
12/26/16,
17:14 - PULCHERIAN: Sudah dikirim pak emailnya. Jika ada yg krg jelas dapat menghubungi kami kembali.
12/26/16,
17:15 - Hermawan: ETIKET kedatangan pihak ibu itu jg yg jadi bukti kepastian dan komitmen,,jadi kami bisa menghentikan negosiasi dgn pihak penyedia yg lain
12/26/16,
17:15 - Hermawan: dan kmudian mengirimkan Spk ke pihak ibu
12/26/16,
17:17 - Hermawan: salah satu yg bikin saya agak kecewa dgn bapak tri karena untuk issued tiket berputar" tdak jelas...awalnya minta keberangkatan dari bandung,kmudian dri jakarta,kmudian minta dirubah lagi
12/26/16,
17:18 - Hermawan: saya jadi malu ke bapak Aris Cahyono yg merupakan penanggung jawab dari bagian transport
12/26/16,
17:19 - PULCHERIAN: Maaf pak Hermawan untuk kjadian sblmnya. Krn posisi pak tri di solo. Mungkin beliau bingung harus melakukan penerbangan darimana.
12/26/16,
17:20 - PULCHERIAN: Ini sistemnya rembruise.
Jadi Untuk 2 tiket penerbangannya, dari pihak Pulcher dulu yg pesan kemudian nanti akan digantikan oleh PT. KPC?
12/26/16,
17:20 - Hermawan: Bapak Aris yg akan mengatur jadwal kedatangan,mempersiapkan penjemputan di bandara,menyiapkan kamar hotel,dan semua kperluan dari pihak ibu
12/26/16,
17:20 - PULCHERIAN: Atau langsung dipesan oleh PT. KPC pak?
12/26/16,
17:21 - Hermawan: untuk penyesuaian dengan jadwal penjemputan dan jg room hotel,saya minta bapak aris mengurus semua,krena tadi waktu yg mendesak juga
12/26/16,
17:23 - Hermawan: untuk harga dri bapak aris jga lebih murah dibandingkan dgn agen komersil,walaupun cuma selesih 56-78rb
12/26/16,
17:24 - Hermawan: kalau kemarin saya sampaikan ke bapak Tri untuk Etiket bisa ambil sendiri atau diserahkan ke bagian transport,bapak tri memilih menyerahkan ke bag.transport
12/26/16,
17:25 - Hermawan: kalau tdi siang mau beli sendiri tiketnya tidak masalah
12/26/16,
17:27 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan. Kami juga sungkan sdh merepotkan bapak.
Maka skrg kami mengikuti bgmn yg mudah saja bagi Pak Hermawan dan Pak Aris.
12/26/16,
17:28 - Hermawan: tpi kan sesuai apa yg dibicarakan oleh bapak Tri bahwa akan issued lewat bapak Aris,,file undangan saya minta dibawa oleh pak aris,dgn maksud kalau bapak tri sudah issued tiket pasti pak aris yg terima etiket lebih dulu..kmudian di forward ke pak tri sekalian undangan dan Spk
12/26/16,
17:28 - Hermawan: coba bu ini saya cek dulu emailnya
12/26/16,
17:29 - PULCHERIAN: Baik pak
12/26/16,
17:29 - Hermawan: nanti stelah sholat isya saya infokan kelanjutannya bagaimana,harus saya bicarakan lgi dgan beberapa rekan saya
12/26/16,
17:30 - PULCHERIAN: Baik Pak Hermawan terima kasih. Kami tunggu kabarnya.
12/26/16,
17:37 - Hermawan: sebenarnya saya tahu bahwa pak tri mungkin ada keraguan,tpi saya tunggu inisiatif beliau untuk meminta sesuatu ke saya,paling tidak ktp atai id karyawan saya,atau balik meminta npwp pribadi saya,sah sah saja tidak ada masalah,pasti saya kirimkan karena kita saling membutuhkan
12/26/16,
17:37 - Hermawan: tpi tidak jg bapak Tri menanyakan ktp atau id karyawan
12/26/16,
17:38 - Hermawan: ibu tidak perlu meminta,akan saya sertakan via email
12/26/16,
17:39 - PULCHERIAN: Pak tri sendiri mungkin krg berpegalaman pak dg order seperti ini. Krn beliau adalah rekan reseller kami.
12/26/16,
17:56 - PULCHERIAN: Kami berharap dapat menjadi rekanan produsen untuk PT. KPC mohon Pak Hermawan dpt membantu jalannya kerjasama ini nantinya.
12/26/16,
17:56 - PULCHERIAN: 😊
12/26/16,
18:29 - Hermawan: selamat malam ibi
12/26/16,
18:29 - Hermawan: ibu
12/26/16,
18:31 - PULCHERIAN: Selamat malam pak
12/26/16,
18:31 - Hermawan: sudah saya lihat dan saya jg sudah sampaikan ke rekan" bahwa calon rekanan kerja yg saya tunjuk tetap melanjutkan rencana dgn kepastian issued tiket kedatangan yg segera akan di selesaikan
12/26/16,
18:32 - Hermawan: dan sudah saya mintakan untuk jadwal penerbangannya
12/26/16,
18:32 - Hermawan: <Media omitted>
12/26/16,
18:36 - Hermawan: untuk bukti issued/penyelesaian ke bapak Aris segera di Wa ke saya
12/26/16,
18:36 - Hermawan: untuk akomodasi tdak usah ibu pikiran akan diselesaikan oleh pak aris
12/26/16,
18:37 - Hermawan: Stelah trima bukti issued dri ibu,Etiket,undangan dan Spk akan di emailkan ke ibu
12/26/16,
18:38 - PULCHERIAN: Baik pak. Kami bsk ajukan SKU nya, semoga bs selesai langsung dlm 1 hari.
Dan tgl 28 des sdh dapat dibawa serta kesana.
12/26/16,
18:39 - PULCHERIAN: Akan kami siapkan juga tas sample yg ada saat ini untuk dibawa kesana.
12/26/16,
18:39 - Hermawan: SKU sekarang ibu urus pun langsung jadi bu
12/26/16,
18:40 - Hermawan: Untuk SKU cukup sampai ke tingkat Rw saja tidak apa
12/26/16,
18:40 - PULCHERIAN: Sku nya rencana besok ke kantor kelurahan kemudian kecamatan pak.
12/26/16,
18:40 - PULCHERIAN: Tapi kalau sampai tingkat RW tdk masalah , akan lebih baik 😊
12/26/16,
18:41 - Hermawan: jadi keterangan dri lingkungan yg menyatakan bahwa ibu memang benar mempunyai usaha produksi tas
12/26/16,
18:41 - PULCHERIAN: Baik pak.
12/26/16,
18:49 - Hermawan: saya tidak mau sampai kejadiannya seperti tdi siang bu.....sya sudah terlanjur malu ke pak aris,cukup sekali saja
12/26/16,
18:50 - Hermawan: stelah issued seelesai kita mulai bahas mengenai proyek pengadaan tas saja
12/26/16,
18:50 - Hermawan: pusing saya di bebani masalah issued tiket dan reimburse
12/26/16,
18:51 - PULCHERIAN: Ya pak mohon maaf sekali lagi atas kejadian tadi siang.
12/26/16,
18:52 - PULCHERIAN: Kami pastikan agar lebih koperatif
12/26/16,
18:55 - Hermawan: ini saya tunggu untuk bukti issued ke BNI bapak Aris,,
12/26/16,
18:55 - Hermawan: buktinya wajib di Wa kesaya bu...
12/26/16,
18:56 - Hermawan: selain untuk klaim reimburse juga untuk bukti pertanggung jawaban ke bagian transport
12/26/16,
19:01 - Hermawan: time limite
19:49 ya ibu
12/26/16,
19:03 - Hermawan: mohon diupayakan jam 19:30 sudah beres
12/26/16,
19:29 - PULCHERIAN: Sudah keluar kode booking brrti sdh ditransfer oleh Pak Aris ya pak?
12/26/16,
19:30 - Hermawan: belum lah bu
12/26/16,
19:30 - PULCHERIAN: Kalau belum di bayar, kt bs trfer ke garuda Indonesia langsung pak?
12/26/16,
19:30 - Hermawan: kalau sudah itu nanti diterbitkan Etiket
12/26/16,
19:31 - Hermawan: yaaach.....sama saja kalau bgtu ceritanya bu
12/26/16,
19:31 - Hermawan: untuk akomodasi bagaimana
12/26/16,
19:31 - Hermawan: kan sudah saya sampaikan akan diurus semua oleh bapak aris
12/26/16,
19:32 - Hermawan: tpi terserah ibu saja lah
12/26/16,
19:32 - Hermawan: kalau mau issued ke garuda langsung silahkan
12/26/16,
19:32 - Hermawan: biar untuk kesekian kalinya saya canceled
12/26/16,
19:34 - Hermawan: klau ibu mau issued via garuda tanpa melalui pak aris ya silahkan,saya tunggu Etiketnya masuk di forward ke sya
12/26/16,
19:35 - Hermawan: sudah lagi gk bisa di realisasikan
12/26/16,
19:35 - Hermawan: sama saja dgn bapak tri
12/26/16,
19:36 - Hermawan: ibu ini mau ambil langsung via garuda atau lewat bpk.aris
12/26/16,
19:36 - Hermawan: segera di infokan keputusannya,jadi orang lain tidak perlu menunggu
12/26/16,
19:38 - PULCHERIAN: Kalau bisa kami lsg membayar ke garuda indonesia kmudian akan kami kirimkan buktinya ke Pak Hermawan.
Untuk di submit ke traveloka bahwa sudah ditransfer. Dan akan keluar e ticket.
12/26/16,
19:39 - Hermawan: ya sama saja kan bu
12/26/16,
19:39 - Hermawan: sbenarnya saya gk habis pikir,,dibikin mudah kok ambil yg rumit,,
12/26/16,
19:40 - Hermawan: sekalian kalau bgtu untuk akomodasi ibu selesaikan ke traveloka
12/26/16,
19:41 - Hermawan: nanti bukti pelunasan pembayaran tiket kedatangan dan penyelesaian rooms.sekalian di emailkan langsung
12/26/16,
19:41 - Hermawan: sudah ini ibu saya kasih email bapak aris
12/26/16,
19:41 - Hermawan: langsung di emailkan ke bpak aris saja
12/26/16,
19:42 - Hermawan: saya terlanjur malu hari ini
12/26/16,
19:42 - Hermawan: klau sperti ini harusnya tadi dari awal ibu sampaikan biar saya gk bicara ke pak aris
12/26/16,
19:43 - Hermawan: disini sudah hampir jam 21.00
12/26/16,
19:43 - Hermawan: trans.kpc@gmail.com
12/26/16,
19:43 - Hermawan: silahkan ibu emailkan ke sana langsung
12/26/16,
19:44 - Hermawan: Etiket sama rooms hotelnya
12/26/16,
19:44 - PULCHERIAN: Sebenarnya kt mau mempermudah ini pak. Kt menghindari transfer ke rekening bank pribadi untuk menghindari hal yg tdk diinginkan. Krn mmg sdh etika dr bank begitu pak.
Dibuat mudah saja pak. Skrg kt booking tiket di traveloka. Kt transfer dan kt kirimkan kode bookingnya bahwa sudah issued.
Nanti masalah rembes diselesaikan setelah email kode booking sdh bpk aris terima.
12/26/16,
19:45 - Hermawan: ibu coba sampaikan klau ibu tamu saya pengganti pak tri
12/26/16,
19:45 - Hermawan: reservasi booking sama Etiket itu beda ibu
12/26/16,
19:45 - Hermawan: kalau ibu anggap sama ya silahkan
12/26/16,
19:45 - Hermawan: yg penting saya sudah upayakan yg terbaik
12/26/16,
19:46 - Hermawan: klau ibu lebih memilih agen komersil sperti traveloka saya persilahkan ibu
12/26/16,
19:47 - Hermawan: kita kirimkan kode booking bahwa sudah issued...dri kode booking itu bisa dilihat status tiket tersebut...
12/26/16,
19:48 - Hermawan: tpi untuk ke dua kalinya saya tidak mau berdebar
12/26/16,
19:48 - Hermawan: intinya klau ibu tetap mau issued dgn agen yg ibu percaya silahkan
12/26/16,
19:48 - PULCHERIAN: Pak tlg kirimkan ke pulcherbag@gmail.cometicketnya yg sdh issued.
12/26/16,
19:48 - Hermawan: masih ada waktu sekitar 12menit
12/26/16,
19:49 - Hermawan: maksudnya ibu ini apa
12/26/16,
19:49 - Hermawan: etiket yg sudah issued bagaimana maksudnya
12/26/16,
19:49 - PULCHERIAN: Eticket yg tadi bapak sdh booking
12/26/16,
19:50 - Hermawan: ini maksudnya bagaimana
12/26/16,
19:50 - Hermawan: ya tuhan
12/26/16,
19:50 - Hermawan: itu bukan etiket ibu
12/26/16,
19:50 - Hermawan: itu baru kode booking dan detail penerbangan
12/26/16,
19:51 - Hermawan: ini saya bicara dg ibu laurensia atau bapak tri
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Maksud saya, kalau mmg hrs ditransfer ke rek Pak aris, brrti tiketnya sdh dibayarkan oleh pak aris dong.
12/26/16,
19:51 - Hermawan: ini sama sekali tidak benar
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Kalau blm dibayarkan knp kt hrs transfer ke pak aris ya pak?
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Pertanyaannya itu.
12/26/16,
19:52 - Hermawan: pertanyaan apa itu bu
12/26/16,
19:52 - Hermawan: silahkan ibu balik kedua telapak tangan ibu
12/26/16,
19:53 - Hermawan: lalu semudah itu ibu bisa dapat jawaban dri pertanyaan ibu
12/26/16,
19:53 - Hermawan: kok bisa ya
12/26/16,
19:54 - PULCHERIAN: Kt beli sendiri tiketnya skrg. Nnti begitu ketemu di balikpapan baru bapak rembes ke kita aja. Ga masalah kok pak.
12/26/16,
19:54 - Hermawan: jdi anggaplah pak aris itu sopir ibu.....ibu suruh kesana,kemari,beli ini beli itu
12/26/16,
19:55 - Hermawan: apa iya sopir ibu harus bayar pake uang pribadinya dulu
12/26/16,
19:55 - Hermawan: kalau belum jelas
12/26/16,
19:55 - Hermawan: saya sudah cukup
12/26/16,
19:55 - Hermawan: sudah waktunya istirahat
12/26/16,
19:55 - PULCHERIAN: Skrg ga perlu ngom hal lain pak. Skrg yg penting cari solusi untuk tiket ini saja.
12/26/16,
19:56 - Hermawan: memang ada maslahnya dimana sampai harus dicari solusi
12/26/16,
19:56 - PULCHERIAN: Skrg sy telp bpk ya spy clear
12/26/16,
19:57 - Hermawan: silahkan
12/26/16,
20:00 - Hermawan: langsung saja etiketnya dikirimkan ke email yg tadi saya kasih
12/26/16,
20:00 - PULCHERIAN: Kalau sdh sampai disana nnti di jemput oleh siapa pak? Dan untuk hotelnya bgmn?
12/26/16,
20:01 - Hermawan: jadi begini bapak andy,,mekanisme klaim biaya ganti,dan persiapan anggaran dp,itu besok pagi...
12/26/16,
20:02 - PULCHERIAN: Oke
12/26/16,
20:03 - Hermawan: untuk klaim biaya ganti tentu etiket/transport dan akomodasi(rooms hotel),semua sudah harus beres dri pihak yg akan menerima klaim
12/26/16,
20:04 - PULCHERIAN: Ok sip pak
12/26/16,
20:04 - Hermawan: jdi kalau bapak malam ini sebelum jam
21.00 kirimkan Etiket dan pelunasan rooms besok untuk klaim biaya ganti bisa saya urus
12/26/16,
20:04 - Hermawan: jadi sudah cukup ya pak andy
12/26/16,
20:04 - Hermawan: terima kasih
12/26/16, 20:04 - PULCHERIAN: Ok
12/26/16,
20:32 - Hermawan: ok....bisa kita buktikan,kalau memang ada laporan etiket bapak masuk berarti memang ibu benar", pengusaha
12/26/16,
20:33 - Hermawan: tpi klau tidak,silahkan ibu balik telapak tangan ibu....dan siapa sebenarnya ibu bisa ibu lihat dgn mudah
12/26/16,
20:38 - Hermawan: ini nasehat saja pak
12/26/16,
20:39 - Hermawan: klau niatnya main" saya harap tidak perlu memgirimkan kartu identitas..bisa disalah gunakan
12/27/16,
09:44 - PULCHERIAN: Penipu yang TOLOL

Pada keesokan harinya, ane telpon ke Customer service perusahaan PT.PR*** CO** ini,
dan CS nya berkata :
"Bapak jika mendapatkan orderan,atau kontrak kerja sama dari kedua nama tersebut . Mohon diabaikan atau dihindari, karena sudah bny orang yg menanyakan keberadaan kedua nama ini di perusahaan PT.PRI*** CO** , dan kedua nama ini tidak ada didaftar perusahaan kami. Terima kasih" .
Informasi details-nya :

No.Rekening Pelaku Kejahatan - 0485597536 ARIS CAHYONO (BNI)
Jumlah uang yg mau ditipu/bawa kabur - Rp 2.131.800
Kode Booking Y307FB tujuan CGK - BPN .
Silahkan Klik Like, Rate dan Share ,
Supaya tidak ada korban selanjutnya gan .

Thanks uda mampir ke thread ane .

ane mau berbagi pengalaman mengenai kasus penipuan tiket pesawat atau berkedok dealing bisnis .
latar belakang :
ane adalah seorang entrepreneur dibidang fashion dan bergerak di online shop.
ane dapatlah penawaran dadakan dari seseorang yg mengaku bernama HERMAWAN dan ARIS ,
mereka berdua mengaku, bahwa mereka adalah perwakilan dari salah satu perusahaan tambang dari Kalimantan Timur
atau disebut juga PT.PR*MA COA* KALTIM .
tanpa berpikir panjang, ane langsung tergiur mendengar bahwa mereka mau meeting dengan ane dan partner ane

dan perusahaan mereka akan mengambil 3000 pc produk kami, ane mikir kalo tahun 2016 akan ditutup dengan cemerlang .
kejadian ini terjadi pada tanggal 26 Desember 2016 .
yg menjadi tanda tanya, adalah ketika mereka mengatakan telah selesai booking tiket pesawat untuk kita berdua dan uda siap terbang pada lusa nanti . Dengan maskapai Garud* Indonesia , jam sekian dan dengan harga sekian . Akan tetapi, ketika booking code itu keluar dan ane cek, ternyata hanya booking bukan status Issued .
Berarti belum di lunasin donk ? terus kedua penipu ini segera follow up kita berdua utk segera melunasi pembayaran tapi via rekening pribadi mereka berdua. hahahahhaa kasihan , kenapa tdk lngs ane kirim ke Garud* atau ke Travelo*a ?
alasannya , biar mereka yg beli jd lebih murah. Ngakak gan

Cekidot chatting ane di w.a dengan 2 penipu ini :
Spoiler for Penampakan:
12/26/16, 16:09 - Messages you send to this chat and calls are now secured with end-to-end encryption. Tap for more info.
16:09 - PULCHERIAN: Selamat sore, Betul dengan bapak Hermawan??
12/26/16,
16:09 - Hermawan: maaf dgn siapa
12/26/16,
16:11 - PULCHERIAN: Kami dari perusahaan pulcher pak, yg bapak mau buat tas
12/26/16,
16:23 - Hermawan: sebentar bu....
12/26/16,
16:23 - Hermawan: ini saya sudah diluar perjalanan pulang
12/26/16,
16:25 - Hermawan: ini dri pihak bapak tri marzuki
12/26/16,
16:25 - Hermawan: saya benar" dipermainkan bapak Marzuki
12/26/16,
16:26 - PULCHERIAN: Ini kita dari pihak pulcherbags pak hermawan
12/26/16,
16:27 - Hermawan: dri bapak Tri Marzuki tdi jg menggunakan label Pulcher bu
12/26/16,
16:29 - PULCHERIAN: Iyaa pak kita Ownernya langsung
12/26/16,
16:30 - Hermawan: kenapa bisa jadi saya yg dipermainkan bu....
12/26/16,
16:30 - Hermawan: jadi saya menunggu bapak Tri mulai dri pagi
12/26/16,
16:32 - Hermawan: sampai beberapa menit dari waktu pulang kerja masih saya diminta menunggu,,krena saya sudah percaya,,saya minta supaya file Spk dan beberapa file lain dibawa pulang,,
12/26/16,
16:47 - PULCHERIAN: Sore Pak Hermawan 😊
Mohon bapak sebutkan kelengkapan data yg diperlukan untuk membuat SPK , dan kami minta juga alamat email Pak Hermawan agar nanti kami kirimkan kesana filenya.
12/26/16,
16:48 - Hermawan: hwindhyhartono.kpc@yahoo.com
12/26/16,
16:49 - Hermawan: untuk data home industri yg kita perlukan :
Nama usaha :
alamat usaha :
SKU :
Foto Ktp penanggung jawab/penerima dp :
Foto ktp Saksi :
12/26/16,
16:50 - Hermawan: SKU bisa menyusul atau dibawa pada saat ibu datang nanti
12/26/16,
16:51 - PULCHERIAN: Baik pak terima kasih, kami segera kirimkan.
12/26/16,
16:51 - Hermawan: sebenarnya cukup simple,yg saya herankan mulai saya tanyakan dan tunggu dri pagi....
12/26/16,
16:53 - Hermawan: tidak bisa selesai,karena saya sudah percaya penuh untuk surat penawaran tidak dibuat jg tidak apa
12/26/16,
16:54 - PULCHERIAN: Ya pak maaf karena berhubungan dg pihak Pak Tri, response menjadi lama krn butuh waktu komunikasi lagi.
12/26/16,
16:54 - PULCHERIAN: Sekarang lsg dg Pulcher agar lbh cepat.
12/26/16,
16:57 - Hermawan: untuk prosedur dan mekanisme apakah sudah disampaikan oleh bapak tri
12/26/16,
16:59 - Hermawan: jadi untuk prosedurnya melalui Mou/tanda tangan kontrak kerja secara langsung,kmudian dilanjutkan dgn penerimaan downpayment 70%
12/26/16,
16:59 - PULCHERIAN: Yg perihal harus langsung hadir di kantor PT. KPC dan ttd dokumennya pak?
12/26/16,
17:00 - Hermawan: benar bu
12/26/16,
17:00 - Hermawan: prosedur dan mekanismenya seperti itu
12/26/16,
17:00 - PULCHERIAN: Ya pak sudah kami terima
12/26/16,
17:01 - Hermawan: tidak harus ibu yg datang,bisa perwakilan yg ibu percayakan
12/26/16,
17:02 - Hermawan: dari divisi transport yg bukan wewenang saya ada sistem reimburse/biaya ganti sebesar Rp 6.000.000
12/26/16,
17:03 - Hermawan: untuk sistem reimburse ini sebenarnya saya pribadi mengakui sedikit menghambat kinerja dri divisi transport
12/26/16,
17:04 - Hermawan: sistem ini mulai diadopsi pertama oleh freeport jayapura
12/26/16,
17:06 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan, dari Pulcher 2 orang. Krn yg ttd nanti penanggung jawab, Bu Lauren dan Marketing nya yg akan hadir disana pak.
12/26/16,
17:07 - Hermawan: dari bagian transport akan menyiapkan detail penerbangan dan kode booking yg sudah dissesuaikan dgn jadwal penerbangan
12/26/16,
17:09 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan
12/26/16,
17:10 - Hermawan: selanjutnya ibu tinggal issuedkan pak
12/26/16,
17:10 - Hermawan: ibu.....
12/26/16,
17:14 - PULCHERIAN: Sudah dikirim pak emailnya. Jika ada yg krg jelas dapat menghubungi kami kembali.
12/26/16,
17:15 - Hermawan: ETIKET kedatangan pihak ibu itu jg yg jadi bukti kepastian dan komitmen,,jadi kami bisa menghentikan negosiasi dgn pihak penyedia yg lain
12/26/16,
17:15 - Hermawan: dan kmudian mengirimkan Spk ke pihak ibu
12/26/16,
17:17 - Hermawan: salah satu yg bikin saya agak kecewa dgn bapak tri karena untuk issued tiket berputar" tdak jelas...awalnya minta keberangkatan dari bandung,kmudian dri jakarta,kmudian minta dirubah lagi
12/26/16,
17:18 - Hermawan: saya jadi malu ke bapak Aris Cahyono yg merupakan penanggung jawab dari bagian transport
12/26/16,
17:19 - PULCHERIAN: Maaf pak Hermawan untuk kjadian sblmnya. Krn posisi pak tri di solo. Mungkin beliau bingung harus melakukan penerbangan darimana.
12/26/16,
17:20 - PULCHERIAN: Ini sistemnya rembruise.
Jadi Untuk 2 tiket penerbangannya, dari pihak Pulcher dulu yg pesan kemudian nanti akan digantikan oleh PT. KPC?
12/26/16,
17:20 - Hermawan: Bapak Aris yg akan mengatur jadwal kedatangan,mempersiapkan penjemputan di bandara,menyiapkan kamar hotel,dan semua kperluan dari pihak ibu
12/26/16,
17:20 - PULCHERIAN: Atau langsung dipesan oleh PT. KPC pak?
12/26/16,
17:21 - Hermawan: untuk penyesuaian dengan jadwal penjemputan dan jg room hotel,saya minta bapak aris mengurus semua,krena tadi waktu yg mendesak juga
12/26/16,
17:23 - Hermawan: untuk harga dri bapak aris jga lebih murah dibandingkan dgn agen komersil,walaupun cuma selesih 56-78rb
12/26/16,
17:24 - Hermawan: kalau kemarin saya sampaikan ke bapak Tri untuk Etiket bisa ambil sendiri atau diserahkan ke bagian transport,bapak tri memilih menyerahkan ke bag.transport
12/26/16,
17:25 - Hermawan: kalau tdi siang mau beli sendiri tiketnya tidak masalah
12/26/16,
17:27 - PULCHERIAN: Baik pak Hermawan. Kami juga sungkan sdh merepotkan bapak.
Maka skrg kami mengikuti bgmn yg mudah saja bagi Pak Hermawan dan Pak Aris.
12/26/16,
17:28 - Hermawan: tpi kan sesuai apa yg dibicarakan oleh bapak Tri bahwa akan issued lewat bapak Aris,,file undangan saya minta dibawa oleh pak aris,dgn maksud kalau bapak tri sudah issued tiket pasti pak aris yg terima etiket lebih dulu..kmudian di forward ke pak tri sekalian undangan dan Spk
12/26/16,
17:28 - Hermawan: coba bu ini saya cek dulu emailnya
12/26/16,
17:29 - PULCHERIAN: Baik pak
12/26/16,
17:29 - Hermawan: nanti stelah sholat isya saya infokan kelanjutannya bagaimana,harus saya bicarakan lgi dgan beberapa rekan saya
12/26/16,
17:30 - PULCHERIAN: Baik Pak Hermawan terima kasih. Kami tunggu kabarnya.
12/26/16,
17:37 - Hermawan: sebenarnya saya tahu bahwa pak tri mungkin ada keraguan,tpi saya tunggu inisiatif beliau untuk meminta sesuatu ke saya,paling tidak ktp atai id karyawan saya,atau balik meminta npwp pribadi saya,sah sah saja tidak ada masalah,pasti saya kirimkan karena kita saling membutuhkan
12/26/16,
17:37 - Hermawan: tpi tidak jg bapak Tri menanyakan ktp atau id karyawan
12/26/16,
17:38 - Hermawan: ibu tidak perlu meminta,akan saya sertakan via email
12/26/16,
17:39 - PULCHERIAN: Pak tri sendiri mungkin krg berpegalaman pak dg order seperti ini. Krn beliau adalah rekan reseller kami.
12/26/16,
17:56 - PULCHERIAN: Kami berharap dapat menjadi rekanan produsen untuk PT. KPC mohon Pak Hermawan dpt membantu jalannya kerjasama ini nantinya.
12/26/16,
17:56 - PULCHERIAN: 😊
12/26/16,
18:29 - Hermawan: selamat malam ibi
12/26/16,
18:29 - Hermawan: ibu
12/26/16,
18:31 - PULCHERIAN: Selamat malam pak
12/26/16,
18:31 - Hermawan: sudah saya lihat dan saya jg sudah sampaikan ke rekan" bahwa calon rekanan kerja yg saya tunjuk tetap melanjutkan rencana dgn kepastian issued tiket kedatangan yg segera akan di selesaikan
12/26/16,
18:32 - Hermawan: dan sudah saya mintakan untuk jadwal penerbangannya
12/26/16,
18:32 - Hermawan: <Media omitted>
12/26/16,
18:36 - Hermawan: untuk bukti issued/penyelesaian ke bapak Aris segera di Wa ke saya
12/26/16,
18:36 - Hermawan: untuk akomodasi tdak usah ibu pikiran akan diselesaikan oleh pak aris
12/26/16,
18:37 - Hermawan: Stelah trima bukti issued dri ibu,Etiket,undangan dan Spk akan di emailkan ke ibu
12/26/16,
18:38 - PULCHERIAN: Baik pak. Kami bsk ajukan SKU nya, semoga bs selesai langsung dlm 1 hari.
Dan tgl 28 des sdh dapat dibawa serta kesana.
12/26/16,
18:39 - PULCHERIAN: Akan kami siapkan juga tas sample yg ada saat ini untuk dibawa kesana.
12/26/16,
18:39 - Hermawan: SKU sekarang ibu urus pun langsung jadi bu
12/26/16,
18:40 - Hermawan: Untuk SKU cukup sampai ke tingkat Rw saja tidak apa
12/26/16,
18:40 - PULCHERIAN: Sku nya rencana besok ke kantor kelurahan kemudian kecamatan pak.
12/26/16,
18:40 - PULCHERIAN: Tapi kalau sampai tingkat RW tdk masalah , akan lebih baik 😊
12/26/16,
18:41 - Hermawan: jadi keterangan dri lingkungan yg menyatakan bahwa ibu memang benar mempunyai usaha produksi tas
12/26/16,
18:41 - PULCHERIAN: Baik pak.
12/26/16,
18:49 - Hermawan: saya tidak mau sampai kejadiannya seperti tdi siang bu.....sya sudah terlanjur malu ke pak aris,cukup sekali saja
12/26/16,
18:50 - Hermawan: stelah issued seelesai kita mulai bahas mengenai proyek pengadaan tas saja
12/26/16,
18:50 - Hermawan: pusing saya di bebani masalah issued tiket dan reimburse
12/26/16,
18:51 - PULCHERIAN: Ya pak mohon maaf sekali lagi atas kejadian tadi siang.
12/26/16,
18:52 - PULCHERIAN: Kami pastikan agar lebih koperatif
12/26/16,
18:55 - Hermawan: ini saya tunggu untuk bukti issued ke BNI bapak Aris,,
12/26/16,
18:55 - Hermawan: buktinya wajib di Wa kesaya bu...
12/26/16,
18:56 - Hermawan: selain untuk klaim reimburse juga untuk bukti pertanggung jawaban ke bagian transport
12/26/16,
19:01 - Hermawan: time limite
19:49 ya ibu
12/26/16,
19:03 - Hermawan: mohon diupayakan jam 19:30 sudah beres
12/26/16,
19:29 - PULCHERIAN: Sudah keluar kode booking brrti sdh ditransfer oleh Pak Aris ya pak?
12/26/16,
19:30 - Hermawan: belum lah bu
12/26/16,
19:30 - PULCHERIAN: Kalau belum di bayar, kt bs trfer ke garuda Indonesia langsung pak?
12/26/16,
19:30 - Hermawan: kalau sudah itu nanti diterbitkan Etiket
12/26/16,
19:31 - Hermawan: yaaach.....sama saja kalau bgtu ceritanya bu
12/26/16,
19:31 - Hermawan: untuk akomodasi bagaimana
12/26/16,
19:31 - Hermawan: kan sudah saya sampaikan akan diurus semua oleh bapak aris
12/26/16,
19:32 - Hermawan: tpi terserah ibu saja lah
12/26/16,
19:32 - Hermawan: kalau mau issued ke garuda langsung silahkan
12/26/16,
19:32 - Hermawan: biar untuk kesekian kalinya saya canceled
12/26/16,
19:34 - Hermawan: klau ibu mau issued via garuda tanpa melalui pak aris ya silahkan,saya tunggu Etiketnya masuk di forward ke sya
12/26/16,
19:35 - Hermawan: sudah lagi gk bisa di realisasikan
12/26/16,
19:35 - Hermawan: sama saja dgn bapak tri
12/26/16,
19:36 - Hermawan: ibu ini mau ambil langsung via garuda atau lewat bpk.aris
12/26/16,
19:36 - Hermawan: segera di infokan keputusannya,jadi orang lain tidak perlu menunggu
12/26/16,
19:38 - PULCHERIAN: Kalau bisa kami lsg membayar ke garuda indonesia kmudian akan kami kirimkan buktinya ke Pak Hermawan.
Untuk di submit ke traveloka bahwa sudah ditransfer. Dan akan keluar e ticket.
12/26/16,
19:39 - Hermawan: ya sama saja kan bu
12/26/16,
19:39 - Hermawan: sbenarnya saya gk habis pikir,,dibikin mudah kok ambil yg rumit,,
12/26/16,
19:40 - Hermawan: sekalian kalau bgtu untuk akomodasi ibu selesaikan ke traveloka
12/26/16,
19:41 - Hermawan: nanti bukti pelunasan pembayaran tiket kedatangan dan penyelesaian rooms.sekalian di emailkan langsung
12/26/16,
19:41 - Hermawan: sudah ini ibu saya kasih email bapak aris
12/26/16,
19:41 - Hermawan: langsung di emailkan ke bpak aris saja
12/26/16,
19:42 - Hermawan: saya terlanjur malu hari ini
12/26/16,
19:42 - Hermawan: klau sperti ini harusnya tadi dari awal ibu sampaikan biar saya gk bicara ke pak aris
12/26/16,
19:43 - Hermawan: disini sudah hampir jam 21.00
12/26/16,
19:43 - Hermawan: trans.kpc@gmail.com
12/26/16,
19:43 - Hermawan: silahkan ibu emailkan ke sana langsung
12/26/16,
19:44 - Hermawan: Etiket sama rooms hotelnya
12/26/16,
19:44 - PULCHERIAN: Sebenarnya kt mau mempermudah ini pak. Kt menghindari transfer ke rekening bank pribadi untuk menghindari hal yg tdk diinginkan. Krn mmg sdh etika dr bank begitu pak.
Dibuat mudah saja pak. Skrg kt booking tiket di traveloka. Kt transfer dan kt kirimkan kode bookingnya bahwa sudah issued.
Nanti masalah rembes diselesaikan setelah email kode booking sdh bpk aris terima.
12/26/16,
19:45 - Hermawan: ibu coba sampaikan klau ibu tamu saya pengganti pak tri
12/26/16,
19:45 - Hermawan: reservasi booking sama Etiket itu beda ibu
12/26/16,
19:45 - Hermawan: kalau ibu anggap sama ya silahkan
12/26/16,
19:45 - Hermawan: yg penting saya sudah upayakan yg terbaik
12/26/16,
19:46 - Hermawan: klau ibu lebih memilih agen komersil sperti traveloka saya persilahkan ibu
12/26/16,
19:47 - Hermawan: kita kirimkan kode booking bahwa sudah issued...dri kode booking itu bisa dilihat status tiket tersebut...
12/26/16,
19:48 - Hermawan: tpi untuk ke dua kalinya saya tidak mau berdebar
12/26/16,
19:48 - Hermawan: intinya klau ibu tetap mau issued dgn agen yg ibu percaya silahkan
12/26/16,
19:48 - PULCHERIAN: Pak tlg kirimkan ke pulcherbag@gmail.cometicketnya yg sdh issued.
12/26/16,
19:48 - Hermawan: masih ada waktu sekitar 12menit
12/26/16,
19:49 - Hermawan: maksudnya ibu ini apa
12/26/16,
19:49 - Hermawan: etiket yg sudah issued bagaimana maksudnya
12/26/16,
19:49 - PULCHERIAN: Eticket yg tadi bapak sdh booking
12/26/16,
19:50 - Hermawan: ini maksudnya bagaimana
12/26/16,
19:50 - Hermawan: ya tuhan
12/26/16,
19:50 - Hermawan: itu bukan etiket ibu
12/26/16,
19:50 - Hermawan: itu baru kode booking dan detail penerbangan
12/26/16,
19:51 - Hermawan: ini saya bicara dg ibu laurensia atau bapak tri
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Maksud saya, kalau mmg hrs ditransfer ke rek Pak aris, brrti tiketnya sdh dibayarkan oleh pak aris dong.
12/26/16,
19:51 - Hermawan: ini sama sekali tidak benar
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Kalau blm dibayarkan knp kt hrs transfer ke pak aris ya pak?
12/26/16,
19:51 - PULCHERIAN: Pertanyaannya itu.
12/26/16,
19:52 - Hermawan: pertanyaan apa itu bu
12/26/16,
19:52 - Hermawan: silahkan ibu balik kedua telapak tangan ibu
12/26/16,
19:53 - Hermawan: lalu semudah itu ibu bisa dapat jawaban dri pertanyaan ibu
12/26/16,
19:53 - Hermawan: kok bisa ya
12/26/16,
19:54 - PULCHERIAN: Kt beli sendiri tiketnya skrg. Nnti begitu ketemu di balikpapan baru bapak rembes ke kita aja. Ga masalah kok pak.
12/26/16,
19:54 - Hermawan: jdi anggaplah pak aris itu sopir ibu.....ibu suruh kesana,kemari,beli ini beli itu
12/26/16,
19:55 - Hermawan: apa iya sopir ibu harus bayar pake uang pribadinya dulu
12/26/16,
19:55 - Hermawan: kalau belum jelas
12/26/16,
19:55 - Hermawan: saya sudah cukup
12/26/16,
19:55 - Hermawan: sudah waktunya istirahat
12/26/16,
19:55 - PULCHERIAN: Skrg ga perlu ngom hal lain pak. Skrg yg penting cari solusi untuk tiket ini saja.
12/26/16,
19:56 - Hermawan: memang ada maslahnya dimana sampai harus dicari solusi
12/26/16,
19:56 - PULCHERIAN: Skrg sy telp bpk ya spy clear
12/26/16,
19:57 - Hermawan: silahkan
12/26/16,
20:00 - Hermawan: langsung saja etiketnya dikirimkan ke email yg tadi saya kasih
12/26/16,
20:00 - PULCHERIAN: Kalau sdh sampai disana nnti di jemput oleh siapa pak? Dan untuk hotelnya bgmn?
12/26/16,
20:01 - Hermawan: jadi begini bapak andy,,mekanisme klaim biaya ganti,dan persiapan anggaran dp,itu besok pagi...
12/26/16,
20:02 - PULCHERIAN: Oke
12/26/16,
20:03 - Hermawan: untuk klaim biaya ganti tentu etiket/transport dan akomodasi(rooms hotel),semua sudah harus beres dri pihak yg akan menerima klaim
12/26/16,
20:04 - PULCHERIAN: Ok sip pak
12/26/16,
20:04 - Hermawan: jdi kalau bapak malam ini sebelum jam
21.00 kirimkan Etiket dan pelunasan rooms besok untuk klaim biaya ganti bisa saya urus
12/26/16,
20:04 - Hermawan: jadi sudah cukup ya pak andy
12/26/16,
20:04 - Hermawan: terima kasih
12/26/16, 20:04 - PULCHERIAN: Ok
12/26/16,
20:32 - Hermawan: ok....bisa kita buktikan,kalau memang ada laporan etiket bapak masuk berarti memang ibu benar", pengusaha
12/26/16,
20:33 - Hermawan: tpi klau tidak,silahkan ibu balik telapak tangan ibu....dan siapa sebenarnya ibu bisa ibu lihat dgn mudah
12/26/16,
20:38 - Hermawan: ini nasehat saja pak
12/26/16,
20:39 - Hermawan: klau niatnya main" saya harap tidak perlu memgirimkan kartu identitas..bisa disalah gunakan
12/27/16,
09:44 - PULCHERIAN: Penipu yang TOLOL
Spoiler for Screenshoot:

Pada keesokan harinya, ane telpon ke Customer service perusahaan PT.PR*** CO** ini,
dan CS nya berkata :
"Bapak jika mendapatkan orderan,atau kontrak kerja sama dari kedua nama tersebut . Mohon diabaikan atau dihindari, karena sudah bny orang yg menanyakan keberadaan kedua nama ini di perusahaan PT.PRI*** CO** , dan kedua nama ini tidak ada didaftar perusahaan kami. Terima kasih" .
Informasi details-nya :
Spoiler for Penampakan screenshoot bookingan tiket:

No.Rekening Pelaku Kejahatan - 0485597536 ARIS CAHYONO (BNI)
Jumlah uang yg mau ditipu/bawa kabur - Rp 2.131.800
Kode Booking Y307FB tujuan CGK - BPN .
Silahkan Klik Like, Rate dan Share ,
Supaya tidak ada korban selanjutnya gan .

Thanks uda mampir ke thread ane .

Diubah oleh smartsaving 03-01-2017 17:04
0
12.4K
Kutip
63
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan