CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ded069e74047a518b456a/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-48
Thread sudah digembok
Halaman 462 dari 506
Quote:


Tuhan setia pada FirmanNya gan, dan semua sudah difirmankan sejak awal ...

dan iitu cara dia menyelamatkan dunia manusia melalui firmanNya itu .....

gak jebrat jebret aja karenan 'mahakuasa'
Quote:



sebab terminator buatan manusia yg d bikin biar kebal ngak mati". nah yg nyuruh manusia bikin terminator si tuhan.

jadi jelas dong si tuhan punya kuasa atas apa pun di mau make kulit monyet kulit babi mau mati mau ngak gimana si tuhan klo mau idup pun bisa cuma ya ngak akan rame nti nya. ngak akan ada ngacapruk kaya gini nanti di sini. tujuan tuhan mati untuk menciptakan ini forum ngacapruk.

ke logika ngak? emoticon-Ngakak
Quote:



Kalau mau masuk ke "alam" manusia, ya jadi manusia .. nah dari situ baru bisa masuk ke "alam kematian manusia". tapi memang yesus kan punya tujuan sebagai mesias yang sudah dipersiapkan sejak semula, sebelum langit dan bumi diciptakan.

Tapi diantara yang katanya "nabi" memang cuma 1 orang yang terbukti bisa mengalahkan maut. Dan ada 3 orang yang diangkat dalam keadaan hidup ke surga, selain yesus .. ada Enoch dan ELIA.

Jadi cuma Yesus yang hidup, mati, bangkit dan naik ke surga. Tidak ada satupun yang sebelum dan sesudah dia mengalami hal yang sama. Ini bukti konfirmasi allah kepada yesus.

Mana ada orang yang tidak berkenan kepada Allah yang diangkat ke surga; dan memang Standarnya hanya yang benar2 berkenan kepada Allah yang diangkat dalam keadaan hidup.

Dari sejarah Adam sampai dengan saat ini baru 3 yang tercatat. Enoch dalam book of enoch diceritakan menjadi penegah antara the fallen angel dan allah; elia? Mungkin sebagai penengah antara orang israel dan tuhan; sedangkan yesus sebagai jembatan antara manusia dan allah.

Jadi justru orang2 samawi yang meragukan yesus yang aneh, bapa disurga saja meninggikan yesus. Kok mereka malah meninggikan yang lain.
Diubah oleh 7sunde.lust
Opini mengapa Yesus dalam berdoa memanggil nama Bapa. Itu terjadi hanya pada ketika Yesus menjadi 100% Manusia. Penulisannya mengacu "Bapa", karena penulis ingin memberikan pengertian kepada kita bahwa Manusia itu kecil dan Allah itu besar. Karena Yesus pun juga 100% Allah maka ketika berbicara dalam wujudNya yang Besar , Yesus memanggilnya Bapa. Begitu juga kepada Allah kita (Manusia) bisa memanggil Bapa dalam Yesus Kristus.
Quote:


bodo amat

selama lu lulusan sch.id dan ac.id cuman gua anggap sampah masyarakatemoticon-Big Grin
Diubah oleh i.van.h.b
jangan dengki dulu

dosen senior IPB aja curhat sama gua mengakui,,setelah gua cerita2 ospek di ITS

tau diri tongemoticon-Big Grin
Quote:


Sakit nih Adam Alamsyah wkwkwk, dasar onta. Emang yesus nurunin alkitab? kagak tong. Gausah sok nge judge lah. Bacem.
Quote:

l
Hadeuh, onta lainnya. Gua jelasin Nih tong
Yahudi itu masih nungguin mesias datang ke bumi. Yapi kristen udh Percaya kalau Yesus itu mesias. Jadi jelaslah kalo hukum taurat udh disempurnain sama Tuhan Yesus Jadi Hukum Kasih. Mengenai larangan hukum taurat boleh dilakuin, ya boleh. Tapi Gua ingetin gan, Upah Dosa Itu Maut, apalagi buat yang ngambil kesimpulan yang cenderung merendahkan isi alkitab, sakit balesannya gan. Hati Hati ya Onta..

Quote:


Emang ga ada
emoticon-Big Grin
Quote:


Ente bisa? Bagi ilmunya dong
Quote:


1. mengalahkan maut...? kata yesus, yunus juga bisa tuh.... emoticon-Big Grin

2. emangnya Anak Manusia yg disebut2 yesus itu mengacu ke dia sendiri....?
jgn ngaco ah, ga baik....emoticon-Ngakak (S)
teman-teman kristiani. sy mohon penjelasan.
ketika Tuhan Yesus sedang mengalami proses penyaliban hingga pada akhirnya disalib, siapakah yang mengatur alam semesta beserta isi nya ?

apakah ada di al-kitab jawaban sy ini. agar dijawab dengan bahasa yg sederhana dan seri surat apa dan ayat nya.

terimakasih

Semoga kita dalam lindunganNYA.
Quote:


Allah ya Allah, yesus ya yesus.

Yesus berkata "Allahku, Allahku..mengapa Engkau meninggalkan aku?" udah pasti ditujukan ke Allah.
Endingnya jg yesus nyerahin nyawanya ke Bapanya/Allah.
Ngga ada yg ribet sebenernya.
Quote:


Ngga ada yg ribet, bukan kristen nama nya brayyy..
emoticon-Ngakak
Quote:


Karna yang ribet itu bagi orang yang blm merasakan kasih Yesus.
Quote:


tuh kan ribet emoticon-Peace

emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
knp yrsus disebut tuhan dia manusia yg lahir dia ciptaan
Quote:


Baca post #8998 (ane spoiler)

Spoiler for "Tuhan kok Beranak":


Sama ini

https://www.kaskus.co.id/thread/57ea...e24ba4788b4568
Diubah oleh willyahox
Saya mau bertanya

1. Apakah boleh seseorang Kristiani memakan daging babi dan meminum berakohol?
dan tolong jelaskan berdasarkan kitab.
Quote:


dihitung ciptaan apabila dari proses fertilisasi sperma dan sel telur

Yesus lahir dari kuasa Roh Kudus

walaupun banyak kasus kelahiran tanpa pembuahan,,hasilnya gak pernah kayak Yesus alias bukan lahir dari kuasa Roh Kudus
Halaman 462 dari 506
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di