CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ded069e74047a518b456a/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-48
Thread sudah digembok
Halaman 461 dari 506
Quote:


ebuset. lu masih eksis aja disini bliss? emoticon-Ngakak
ane udah lama gak main kesini emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


awal nya hukum taurat (tradisi dan adat istiadat aka bukan 10 perintah tuhan) yg di ajarkan bukan untuk seluruh manusia dan hanya orang yahudi saja, sampai skr yahudi masih harus melakukannya..

banyak yg mengatakan bahwa ini tujuannya untuk mempersiapkan sang mesiah yg akan datang..

pada kristen, hal ini pernah menjadi perdebatan ketika rasul2 menyebarkan injil dan akhirnya membuat sidang di yerusalem, didapatkan dr murid yesus bernama yakobus dan disetujui oleh petrus bahwa untuk kalangan non yahudi, harus tetep haram pada beberapa hal (tentu saja ini ga dilakuin oleh banyak kalangan kristen karena perbedaan pandangan), seperti Darah dan hewan yg mati kecekik atau tidak di sembelih dan yg dipersembahkan pada berhala itu ga boleh di makan..


dan juga kok hal2 yg dilarang seperti mencuri berjinah, bahkan pada kristen kalau km sudah memikirkan namun belum melakukannya bisa saja km berdosa..



dan untuk hal2 yg mungkin bagi kita terasa tidak dilarang, atau terasa halal..kita di tuntut untuk dewasa bukan seperti anak2 yg harus dilarang2..kita di tuntut untuk tau mana yg baik mana yg buruk..


1 Korintus 10:23 (TB) "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

1 Korintus 6:12 (TB) Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

http://www.bibleforandroid.com/v/bc301e189abd
Quote:


sesuai konteks komsel,,pengalaman gua kuliah di its dan ipb dan mengamati ubaya gitu

islam radikal dan dskriminasi,,2 term ini jangan dipisah jadinya lari ke teroris kan lu

diskriminasi bisa dimulai dari hal2 kecil seperti lulus dipersulit,,diledek2 bahkan dijebak ditinggal sendiri di hutan

untuk itulah kami membatasi diri kami di kalangan terbatas
Quote:


masih, kalo pgn ngakak ya masuk kesini.... emoticon-Ngakak (S)

KvsI udh ditutup, TS-nya atut.... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


si chibi? wkwkwkw
ane main main lagi disini ah. kangen emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


kangen ama embek....?

quote aja, tar jg nongol.... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


logika sederhana

knapa terminator make kulit manusia tetep kebal pukul sementara tuhan make kulit manusia mati kena pukul?
ga bisa dilogika kah?
emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


klo disini fungsi yesus menggenapkan seluruh firman Tuhan itu dimana gan?? klo perintah Tuhan yang lama itu jadi expired jadinya?
masa yang jelas2 larangan di anggap sejarah emoticon-Big Grin

apa bedanya umat kristen sama umat yahudi??
sama2 manusia kan?
ya ga adil donk masa yahudi di larang dan di kristen diperbolehkan..emoticon-Big Grin dan itu pun ga ada dosanya emoticon-Big Grin


Quote:


kata2 bisa saja km berdosa.. tidak ada kepastian untuk kata2 semacam itu gan? dengan kata lain tidak ada dosa bagi yang melakukan larangan tersebut

lagian juga, ada atau tidaknya dosa tidak berpengaruh bagi umat kristen untuk masuk sorga..
begitulah menurut pendeta willyahox

Quote:


kita di tuntut untuk dewasa bukan seperti anak2 yg harus dilarang2..kita di tuntut untuk tau mana yg baik mana yg buruk..

dari mana manusia tau hal baik dan buruk gan?? dan klo ga ada aturan, semua hal buruk tersebut pasti akan baik juga menurut pemikiran manusia,,
dan itu semua berasal dari mana?? ya dari kitab, dan aturan tersebut lah yang menjadi bagian dari kehidupan adat istiadat, dan akhirnya menjadi kebiasaan kehidupan sehari-hari.. berakhar dari situlah kedewasaan kita mentukan baik dan buruk.. emoticon-Big Grin

ngomong2 menurut agan "ZINA" dosa apa tidak? emoticon-Wowcantik
Quote:


saya kira harusnya komentar saya sudah sangat jelas.


1. kristen tidak terpaut yahudi, kecuali kebangsaan jews yg kristen..mereka ttp melaksanakan taurat nabi musa pada aturan2 adat dan tradisinya dan makanan haramnya

perbedaannya aturan tersebut turun untuk orang jews bukan diluar jews..bukan masalah sama2 manusia atau bukan

2. itu saya sengaja ngomong demikian, dalam kata2 yesus bila seseorang berpikir untuk zinah, maka dia udah dosa, saya sengaja mengatakan bisa saja dosa karena mungkin aja anda akan tanya A B dan C lg ga selesai2..maafkan saya..


ada tidaknya dosa itu masuk ke denom beberapa aliran kristen, ada yg mengatakan kalau sudah terpilih pasti masuk surga..

sebenarnya itu keliru, tp itu pemikiran mereka toh? kalau di ajak diskusi baru saya diskusi..

pada iman kristen, keselamatan hanya pada kristus yesus, barang siapa percaya kepadanya ya terselamatkan.. namun hal tersebut tidak mudah, jgn di pikir percaya yesus langsung masuk surga..

percaya dan mengikut yesus itu susah..makanya yesus pernah blg " pada akhir org akan triak2 tuhan2 bukankah kami melakukan ini untukmu dan lainnya tp yesus cuma blg, aku ga kenal kamu, enyahlah" jd percaya yesus itu jg ga mudah..

tentu saja soal ini akan jd panjang di bahas



baik dan buruk itu sudah ada program nya pada manusia ketika adam dan hawa makan buah pengetahuan/quldi pada muslim..

pendidikan moral pada manusia tanpa agama juga bisa.. kitab suci memang mengajarkan hubungan horizontal tp lebih di tekankan pada hubungan vertikal..



ya zina adalah dosa pada kristen, banyak juga perbuatan lainnya


harusnya anda sudah paham emoticon-Smilie
Quote:


Ya judulnya aja Tuhan jd manusia, bukan jadi terminator.
Quote:


Ah masa' sih gan?
Rumah ane udah 2 taun ini rajin disamperin SJ ngga pernah skalipun mreka minta sumbangan. Paling mreka cuma ngecap doang..didengerin sambil cengengesan jg mreka dah seneng.
Quote:


Si anak kambing? Kkwkkwkwkw. Ogah, jawabannya gak nyambung mulu tuh si mbek
Quote:


siapa yg bilang tuhan jadi terminator? emoticon-Ngakak
Sejarah berbicara rasa dan bekas fakta yang ditinggalkan . Kebenaran sifatnya absolut. Tidak bisa dibaca, namun dapat dirasakan. Dan tidak ada yang bisa merubah rasa. Karna rasa brrsfat jujur. Walaupun pembacaan rasa itu diedit sama pengarang

Amsal 18:17 (TB) Pembicara pertama dalam suatu pertikaian nampaknya benar, lalu datanglah orang lain dan menyelidiki perkaranya.
Quote:


:yawn
karena Tuhan mengikuti firmanNya untuk dunia manusia gan
masuk alam kematian harus melalui kehilangan nyawa terlebih dahulu
lagipula cuman 3 hari disana

itu sebenernya yang jadi pertanyaan sedang apa Tuhan di alam kematian 3 har itu ....
Quote:


bisa mendefinisikan arti kata "Tuhan"? emoticon-Gila
Quote:


ya pengalaman di rumah gua gitu

cocokin sama orang barat juga sama pengalamannya

tapi udah basi sih,,sekarang yg hot honda kharisma dan kapal selam
jawaban ente ga buat gue nangis sama sekali, terutama pas jawan no.10, kurang puas, but, trima kasih udah bantu jawab emoticon-Smilie cheers

gue kasi score 40/100 emoticon-Smilie

Quote:


Quote:


Klu mo nangis makan cabe sambil ngiris bawang meraah tong .....kurang pedes ? masukin ke mata tong ... emoticon-Big Grin
Quote:


tuhan kehilangan nyawa?
tuhan ga bisa masuk alam kematian kalo ga mati dulu?

hmmm
Halaman 461 dari 506
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di