victimofgip.111Avatar border
TS
victimofgip.111
Justru, Kapolda Sumut Harusnya Diapresasi
RMOL. Munculnya desakan agar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dipecat lantaran menghadiri kegiatan keagamaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, beberapa waktu lalu, sangat disayangkan.

Sekretaris Jenderal DPP Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Budi Siswanto menyebut desakan itu berlebihan.

"Justru sikap Kapolda patut diapresiasi karena berdiri di atas semua golongan. Kehadiran Kapolda itu sebagai pengayom, jangan dibawa-bawa ke unsur politik," kata Sekretaris Jenderal DPP Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Budi Siswanto melalui siaran elektroniknya pada Minggu (1/1).

Budi meyakini Kapolda Sumut sebagai sosok yang profesional. Di sisi lain Polri juga memiliki standar yang sudah baku dalam penangan setiap kondisi daerah untuk menciptakan suasana yang kondusif.

"Sebagai perwira yang sudah berpengalaman, Kapolda Sumut tentu selalu mengedepankan prinsip-prinsip silaturahmi tanpa membedakan latar belakang kelompok ataupun golongan," ujar Budi.

Sehingga, menurut dia, apabila ada pihak yang mengkait-kaitkan dengan kondisi yang terjadi saat ini, sangat tidak beralasan. Bahkan opini yang dibentuk oleh oknum-oknum kelompok tertentu justru membuat keresahan baru

"Stop provokasi-provokasi yang dilakukan mengatasnamakan masyarakat luas. Utamakan kesatuan serta persatuan bangsa," tegas Budi.

Diketahui, kedatangan Habib Rizieq di Medan ternyata mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya anggota DPR RI dari fraksi PKB, Maman Imanul Haq.

Rizieq Shihab yang sedianya akan mengikuti kegiatan tabligh akbar disambut oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Imanul mengkritik keras tindakan yang dilakukan oleh Kapolda Sumut tersebut. Menurutnya, penyambutan tak perlu dan tak sepantasnya dilakukan kepada pihak yang sedang menjadi sorotan publik belakangan ini

"Kita harus betul mengingatkan juga jangan sampai aparat beri ruang untuk kelompok radikal intoleran. Jangan seperti Kapolda Sumut, menyambut tokoh yang belakangan ini kerap kali mengatakan statemen yang cenderung intoleran" ujar Imanul.

Bahkan, ia menyarankan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk dapat menindak tegas atau bahkan mengganti Kapolda Sumut tersebut. Ia menyayangkan adanya aparat yang masih memberikan panggung dan ruang lebih bagi ormas ormas yang cenderung radikal.

"Gantilah Kapolda sumut oleh Kapolri kalau perlu" ujarnya.[wid]


http://politik.rmol.co/read/2017/01/...ya-Diapresasi-

Kebencian kepada umat islam yang disamarkan dengan membenci Rizieq sudah begitu memuncak ya? Sampai sampai Kapolda yang menjalankan tugasnya saja minta dicopot.
Diubah oleh victimofgip.111 02-01-2017 15:07
0
3.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan