Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polysilaneeAvatar border
TS
polysilanee
SBY: Tahun Ini Indonesia Diuji
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merangkum keadaan Indonesia tahun 2016 dalam sejulah cuitan di Twitter. Lewat akun bernama @SBYudhoyono ia menjelaskan bahwa Indonesia menghadapi ujian yang banyak selama 2016.

"Tahun 2016 amat dinamis & penuh tantangan, baik bagi dunia maupun Indonesia. Mari kita petik pelajarannya, agar tahun 2017 lebih baik. *SBY*," cuit SBY sekitar pukul 09:00, Sabtu (31/12).

Tahun ini Indonesia diuji, dari soal politik & demokrasi, ke ekonomi & kesejahteraan rakyat, hingga ke kerukunan & harmoni sosial. *SBY*

Negara & pemerintah diuji, penegak hukum diuji, media massa & media sosial diuji, pemuka agama diuji,rakyat diuji & Presiden pun diuji *SBY*

Cuitan SBY itu mendapat perhatian banyak dari pengguna sosial media Twitter. Setiap cuitan SBY mengenai tahun 2016 selalu disukai dan dibagi lebih dari 300 kali.

Terhitung ada 11 cuitan SBY tentang pandangannya pada Indonesia di tahun 2016. Cuitan itu ia unggah secara runut sesuai dengan penilaiannya.

Tak hanya menjelaskan bahwa Indonesia sedang diuji, SBY juga berharap kebahagiaan dan persaudaraan satu sama lain tumbuh dalam diri orang Indonesia. Terutama untuk menghormati perbedaan agama satu sama lain.

Umat Kristiani baru merayakan Natal; semoga kedamaian, kebahagian, rasa kasih & persaudaraan dgn sesama, selalu bersemi dlm hati. *SBY*

Saya yakin saudara-saudara kita umat Kristiani juga punya harapan & cita-cita mulia ~ Indonesia makin damai, rukun & sejahtera. *SBY*

Umat Islam juga peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita contoh Rasulullah ~ Islam bawa keteduhan & rahmat bagi semesta alam. *SBY*

SBY menjelaskan penting bagi umat Islam untuk mengingat empat sifat Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi ujian, fitnah, intrik dan adu domba. Empat sifat itu adalah sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fathonah (cerdas).

Selain itu, ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono ini juga mengajak masyarakat Indonesia melakukan hal dengan benar yang dapat dipercaya. Sehingga terbebas dari dosa, fitnah dan kebohongan.

"Mari senantiasa berpikir & bertindak cerdas & sampaikan sesuatu dgn jujur, tepat & benar, agar persoalan selesai dan tidak makin buruk *SBY*." cuit SBY.

http://www.cnnindonesia.com/politik/...donesia-diuji/

Diubah oleh polysilanee 31-12-2016 15:16
0
3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan