Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabe1Avatar border
TS
kabe1
Kasus Habib Rizieq, FPI Singgung Penghargaan ''Man of the Year 2016''
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dilaporkannya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) karena diduga melakukan penistaan agama Kristen, mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal FPI DPD DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Menurut Novel, tuduhan penistaan agama terlalu mengada-ada dan salah alamat, karena Habib Rizieq adalah sosok yang sangat menghargai pluralisme, dan ia merupakan tokoh lintas agama.

"Karena prinsip dasar juang kami adalah untuk tidak menistakan agama mana pun. Kami tidak akan pernah ada menyinggung atau menghina agama lain," kata Novel kepada Netralmews.com, Senin (26/12/2016).

Apalagi kata Novel, Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu baru saja dinobatkan menjadi Man of the Year 2016 oleh Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) pimpinan Jusuf Hamka, dan Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) pimpinan Lieus Sungkharisma.

"Kan kemarin baru dapat penghargaan Man of the Year dari komunitas Tionghoa sendiri. Jadi ini sudah jelas mereka ingin mengadu domba anak bangsa," ungkapnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh PMKRI, pada Senin (26/12/2016). Mereka menilai Rizieq telah menistakan agama Kristen lewat pidatonya di salah satu acara di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (25/12/2016).

Hal itu diketahui dari video yang menjadi viral di sosial media. Dalam video yang berdurasi 21 detik itu, Rizieq tampak berbicara di depan massa. Dia membahas mengenai ucapan Selamat Natal, hingga terlontar kalimat. "Kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?"

Habib Rizieq dilaporkan melanggar pasal 156 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dan pasal 156A KUHP dan atau pasal 28 ayat 2 juncto pasal 25 A ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016.

sumber : http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/44197/kasus.habib.rizieq.fpi.singgung.penghargaan.man.of.the.year.2016.

denger tuh, bibib ga mungkin salah! kan habis dapet piagam man of the year dari si lieus tokoh tionghoa orang kitak kitak emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kabe1 29-12-2016 00:09
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.6K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan