manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Tak Setuju Penggusuran, Agus Yudhoyono: Yang Punya Kota Siapa?
Jakarta - Kebijakan penggusuran di Jakarta sering dan bahkan masih menimbulkan pro-kontra di masyarakat. Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengaku punya konsep pembangunan yang dikatakannya tanpa menggusur.

"Saya mengatakan dalam beberapa kali, saya sudah mengatakan penggusuran itu bukan satu-satunya cara ya. Kita bisa melakukan penertiban ataupun peningkatan kualitas hidup dengan melakukan upaya pembenahan di tempat yang sama," kata Agus di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).

Salah satu contoh nyata pembangunan tanpa menggusur yang ditawarkannya adalah program rumah rakyat. Program itu sendiri nantinya akan mengubah konsep horizontal housing menjadi vertical housing atau bangunan menjulang ke atas. Nantinya, rakyat akan ditata tak jauh dari habitat aslinya.

Agus tak ingin apa-apa digusur apalagi tak berperikemanusiaan. Menurutnya, semua tindakan harus dilakukan dengan manusiawi karena pemilik kota Jakarta yang sebenarnya adalah warga itu sendiri.

"Karena saya meyakinkan lagi bahwa sebetulnya yang memiliki kota ini siapa sih? Ini adalah milik kita semua, milik warga. Jangan sampai warga yang sulit bukan dicari solusi yang benar, yang manusiawi tetapi justru malah digusur, tergusur, tersingkir dari kotanya sendiri," ujar suami Annisa Pohan ini.

Oleh karena itu, kehadiran Agus di Pilkada DKI 2017 ini adalah untuk memberi opsi kepada warga Jakarta bahwa ada pemimpin yang berbeda. Dia akan membalikkan paradigma yang sebelum-sebelumnya diterapkan.

Agus juga akan mencari solusi yang cerdas dan kreatif soal masalah pembangunan Jakarta, bukannya main asal gusur.

"Mudah-mudahan kita bisa menjadikan Jakarta baik, lebih maju tentunya, lebih modern tetapi tidak mencabut masyarakatnya dari habitatnya. Justru tidak melukai hati masyarakat kita sendiri, begitu," tutupnya.

https://news.detik.com/berita/d-3381...nya-kota-siapa

Agus Yudhoyono: Yang Punya Kota Siapa?
Najwa : Menurut Anda Gimana? *sruput kopi

Gus, emangnya ahok relokasi seluruh pemukiman padat kp pulo? kalijodo?dll
Khan cuma yg liar gak ber-KTP DKI menjarah di tepi kali doang, sama bantaran rel KA biar ga keburu modar..dikasi rusunawa dll ,terus itu kali dilebarin biar jutaan warga lain ga kebanjiran lagi

Hiburan dari trit sblh emoticon-Big Grin
Quote:

Transkrip buni:
detik 0:20
"Banyak kota di dunia, sekali lagi kita ilustrasi ya, itu juga di atas dia, MENGAPUNG dia.. artinyaa (garuk2 jidat) ee, tanpa harus digeser jauh-jauh begitu ya, dia bisa di..di..dibangun lokasinya (terdiam) dia mencegah banjir juga.. kemudian tentu saya akan terus pelajari ini semua (lirik timsesnya) tapi yg saya ketahui skrg menurunnya permukaan tanah tidak sebanding dengan peningkatan tinggi air laut emoticon-Bingung (S)wtf blablabla..

versi lengkap
Quote:


Quote:
Diubah oleh manjuntak15 28-12-2016 08:15
0
18.8K
255
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan