jujuiAvatar border
TS
jujui
7 Game dengan Grafis Terbaik Sepanjang 2016


4 HARI LAGI UDAH TAHUN BARU GAN! emoticon-Om Telolet Om!

Buat agan yang kuliah dan sekolah, pasti lagi enjoy liburan kan. Daripada bingung mau ngapain, mending main game aja buat ngisi waktu liburan. Masih bingung mau main game apa, nih ane kasih rekomendasi 7 game dengan grafis terbaik sepanjang 2016 yang pastinya bisa memanjakan visual agan-agan semua!

1. Uncharted 4



Studio Naughty Dog emang nggak setengah-setengah kalo ngembangin game, termasuk dari segi grafisnya. Di game Uncharted 4, dunia luar biasa dari Nathan Drake ini ditampilkan dengan sangat memukau. Grafisnya terlihat sangat detail dan indah untuk dikemas jadi akhir petualangan Nathan Drake. Setiap karakter dalam Uncharted 4 digambarkan dengan sangat detail, bahkan pori-pori mukanya bisa keliatan kalo kameranya lagi close up. Belom lagi kerutan kulit yang mirip banget sama manusia asli, seakan bukan karakter di game. Di tiap aksi/ adegannya, keliatan sangat hidup alias real banget. Coba aja kalo cutscene-nya dirilis jadi film animasi, pasti bakalan layak banget ditonton.

Bukan cuma dari segi karakter, penggambaran lingkungannya juga sangat memukau. Alam di sekitarnya keliatan real dan indah banget. Apalagi waktu Nathan Drake lagi mengarungi pulau terpencil, tebing curam sampe perkotaan dengan kesibukan penduduknya.



2. Mafia III



Latar kota New Bordeaux yang jadi setting game Mafia II ini keliatan keren pake banget gan! Didukung dengan efek lightingnya yang memukau, pantulan lampu jalan di tengah hujan, sinar mataharinya dan langitnya bener-bener terasa kayak di dunia nyata. Efek bayangan juga keliatan seperti shooting di dunia nyata, semuanya pas dan bikin game ini beda dari game lainnya.

Bukan cuma efek pencahayaan yang keliatan fantastis, game Mafia II ini juga dilengkapi dengan efek cuaca dinamis dan memberi nuansa yang berbeda-beda. Lebih hebatnya, meski cuaca gonta ganti di New Bordeaux, game tetep jalan smooth.

Game ini juga mengusung grafis bukan hanya perkotaan, tapi juga dataran tinggi, sampai rawa-rawa penuh buaya.



3. Odin Sphere Leifthrasir



Studio Vanillaware selalu bisa diandalakan buat ngehadirin grafis 2D yang magneficent! Setelah dapet banyak pujian lewat game Muramasa Rebirth, mereka kembali bikin gamer tajub dengan remake karya lamanya, Odin Sphere Leifthrasir. Meski game ini gambarnya masih 2D dengan sudut pandang dari samping, tapi tetep nggak kalah sama game lain yang udah pake grafis 3D. Desain karakternya, kehalusan animasi, sampai ke performa grafis yang bisa berjalan cepet dan lancar bener-bener serasi sama genre action RPG yang diusung game ini.

Bukan cuma animasih dan performa aja, penggambaran dunia fantasi yang jadi latar game ini semacam lukisan bernilai artistik tinggi. Nggak akan rugi deh beli game ini.



4. Titanfall 2



Sekuel dari game FPS Titanfall bukan cuma nambahin mode single player, tapi juga grafis yang bener-bener kekinian. Sesuai dengan kemampuan console game saat ini. Meskipun dikembangin dengan engine Source yang usianya nggak muda lagi, tapi visual Titanfall 2 ini bisa jalan 60 fps dengan tingkat detail yang mencengangkan.

Desain lingkungannya juga beragam banget. Tiap level punya tema yang kontras satu sama lain, apalagi area itu akan dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan lebat di satu tempat dan bangunan futuristik yang kaku di tempat lain. Desain senjata yang digunakan karakter dan perlengkapannya dibuat sangat menarik. Meskipun bentuknya futuristik, tapi tetep terlihat familiar dan bisa dikaitkan sama teknologi yang ada di zaman sekarang.



5. Shadow Warrior 2



Game yang mengusung premis dengan mencampuradukkan iblis ala mitologi Jepang klasik dengan persenjataan modern ini mungkin bakalan dibandingin sama game DOOM. Tapi game buatan Flying Wild Hog ini mampu mengemas aksi pertempuran lewat grafis yang ciamik banget.

Sambil ngebantai si iblis-iblis, player bakalan ngeliat bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur khas Jepang kuno yang detail banget penggambarannya. Lingkungannya juga terasa nyata saking detailnya. Belum lagi efek ledakan dan tebasan yang berasa kuat dan mantap.

Desain karakter iblis dalam Shadow Warrior 2 ini juga terlihat menarik. Berbagai jenis musuh punya detail karakter yang tinggi, dengan pergerakan yang tampil mulus dan luwes, game ini bener-bener sukses ngasih kesan ngersi sekaligus seru saat ngehadapin musuh!



6. Final Fantasy XV



10 tahun waktu yang dipakai Square Enix buat ngembangin Final Fantasy XV bener-bener nggak sia-sia. Meski grafisnya belum sempurn, tapi keindahan dunia Final Fantasy XV ini tetep bisa bikin playernya terkagum-kagum.

Apalagi penyajian momen-momen dalam Final Fantasy XV ini bener-bener epic. Bukan cuma visual dalam gameplay yang nunjukkin kulitas Square Enix sebagai developer kelas kakap, tapi adegan sinematik juga bener-bener megah.

Nggak boleh lupa juga, penyajian gambar makanan dalam game ini real banget. Pas karakter lagi lapar, bisa-bisa air liur mengalir menyaksikan betapa masakan Ignis sangat menggugah selera.



7. DOOM



Seri DOOM ini bisa dibilang salah satu legenda dalam game FPS. Desain musuh yang terinspirasi dari iblis dan aksi penumpasannya kesannya macho banget. Iya, persenjataan beratnya emang mampu memukai para pemainnya di era 90-an lalu. Hal ini yang disempurnain lewat versi terbarunya yang dirilis Bethesda Softworks pada tahun 2016.

Aksi seru yang ada di game originialnya gak dihilangin, tapi DOOM yang terbaru udah dalam grafis 3D yang bikin sensasinya beda. Desain iblis makin nyeremin dan beragam jenis persenjataan juga lebih dahsyat serta dijamin bakalan mompa adrenalin siapa pun yang mainin.

Petualangan DOOM ini bakalan membawa player ke beragam dunia mengerikan, mulai dari planet Mars sampe ke neraka! Istilahnya, desain game yang keren banget ini bakalan bikin player selalu penasaran buat tau, bakalan ada apa lagi sih?



Perkembangan teknologi emang jadi faktor yang mendukung perkembangan berbagai sektor, salah satunya di dunia games. Dengan makin canggihnya teknologi, main game udah serasa main di dunia nyata, apalagi dengan kekuatan visual/ grafisnya yang makin mumpuni! emoticon-Ngacir2

Sumber
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
77.7K
356
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan