CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
minta sarannya gan sis, tentang rumah tangga ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585cb7099a0951236a8b456c/minta-sarannya-gan-sis-tentang-rumah-tangga-ane

mau nanya2 gan sis

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Secara alami ....


Menantu perempuan adalah saingan/Musuh Psikologis dari Ibu Mertua...Karena si Menantu perempuan telah merebut anak laki2nya nya....


Jadi segeralah kaboooorrrrrr....dari sana...Tunggu apa lagi...1...2...3...Go.....


Kadang saya suka heran yah...kok permasalahan yang udah jelas solusinya masih ditanyain aja.....
sabar ya sist.. coba anggep mertua sist sebagai orangtua sndr, jadi kalo beliau protes, ngomel, dsb anggeplah itu cara orangtua ngomong ke anaknya.. sering2 ajak mertua ngobrol, jalan2, minta diajarin masak, apa aja deh pokonya menghabiskan waktu sama mertua.. mudah-mudahan beliau dilunakkan hatinya

mertua ane pada dasarnya baik sist..tapi dulu ane sempet sengaja 2th kosong stlh menikah, nah disitu ane sering banget diprotes soal punya anak, karena lazimnya di keluarga suami itu ngga menunda2 punya anak..
ane emang ngga serumah sama mertua, tapi apakah hal tersebut justru membuat ane mnghindari mertua ane? oh tentu tidak, justru ane sering2in deh mampir kerumah mertua, pulang kerja sekalipun ane jabanin..minimal seminggu sekali ane main dan sengaja nginep di rumah mertua, bawain makanan, oleh-oleh apa lah gitu..

malah kalo lagi long weekend atau libur lebaran ane bisa nginep berhari-hari dirumah mertua..jawab dengan senyum dan tebel2in kuping aja kalo mertua nanya2 masalah punya anak..dan untungnya suami selalu memback-up ane setiap mertua membombardir dengan pertanyaan soal punya anak..
pelan2 mertua ane luluh kok sist..malah kata suami, ane udah jadi menantu kesayangan mertua (mertua ane punya lima menantu perempuan), hehehe..

pelan2 coba diutarakan lagi ke suami keinginan sist untuk pisah rumah, kalo emang suami sist pengertian pasti dia mengutamakan kebahagiaan istrinya kok..
masa ngga bisa tau penghasilan suami? itu bukan masalah yang tabu untuk dibicarakan kok untuk pasangan suami istri..coba tanya aja iseng sist..kan gak ada salahnya..

mungkin bisa cari kontrakan yang deket dengan rumah mertua, atau kalo ada tanah lebih bisa nyicil bangun rumah yang deket situ?
semoga dimudahkan ya sist.. emoticon-Peluk
banyak sabar aja sis. emang kalau dapet mertua kaya gitu mesti banyak sabar. mungkin bisa dicoba ngambil hatinya dengan cara rutin nanyain kabar, ngasih hadiah dll yang mungkin keluarga dekatnya tau tipsnya.
Quote:


mesti tebel2 kuping sist kalo mertuanya bgtu..
dulu ane punya mertua yg bawelnya minta ampun maaf2 ya smp tetangga2nya ngomong ke ane pd ga suka sama mulutnya ketus..
pernah nyinggung ane jg wktu blm punya2 anak dibilang "emang mau suami kamu dapet anak dr perempuan lain" sakit ati bgt sist ane diomong begitu..

pokoknya kalo disinggung2 pura2 ga denger aja sist.. emoticon-Ngakak

Kalo masih satu atap sih akan selalu jadi masalah. Adaa aja kisah mertua vs menantu. Cari tempat tinggal yang agak jauhan dulu. Ntar jadi saling kangen sama cucu. Kayaknya hampir setiap rumahtangga ada kisah yang semisal. Semoga bisa segera dapat jalan keluar ya.
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di