singgangAvatar border
TS
singgang
Elevenia Tidak Profesional alias PAYAH dan Ponsel2000 Seller Licik
menghujat sekali ya kayaknya Titlenya. hahaha emoticon-Ngakak (S)
tapi ini pengalaman pahit ane emoticon-Berduka (S)
cekidot...

ane salah satu penikmat OL Shop. akhir akhir ini ane ingin punya xiaomi redmi note 3G.
saperti biasa ane cek OL shop sana sini dan harga paling murah ada di Elevenia sekitar 1,8 jt + discount = 1,7 jt an. setelah cek OL shop ane tanya harga Redmi note 3G di Plaza Simpang Lima Semarang dan harganya masih 1,9 jt an.
akhirnya pilihan ane jatuhkan di Elevenia oleh Seller Ponsel2000.

Selasa 13/10/2015 ane melakukan Order dan Hari itu juga ane melakukan Transfer supaya bisa segera di proses. dan siang hari status pemesanan menjadi "Sedang dalam Proses".

Jum'at 16/10/2015 Order baru dikirim (kenapa lama? mungkin seller baru cari barang) dan ane dapat notifikasi nomor resi pengiriman order.
Spoiler for Gambar Jadwal Pengiriman:



Sabtu Sore 17/10/2015 Order tiba juga di tujuan (cepet juga JNE ya).
Spoiler for Gambar Tracking JNE:



dan mulailah cerita horornya emoticon-Takut (S).
begitu paketan sampai bungkus langsung ane buka? dan cek sana sini. dan alhasil :
dalam pablet redmi note terdapat banyak segel yang sudah rusak, meski masih ada segel yang masih utuh. (ini macam PABLET REKONDISI)
berikut penampakannya
Spoiler for Gambar Dalam Pablet:



segel yang masih utuh dari WII.
meski di elevenia sudah dijelaskan pablet Garansi 1 Th Distributor, tapi tidak diberitahukan distributor siapa.
jika tau dari WII pasti order udah ane cancel. secara WII punya riwayat buruk (coba aja googling tentang distributor WII).

lanjut ke cerita horor berikutnya emoticon-Takut (S).
setelah sedikit kecewa ane coba pasang batre dan nyalain pablet. sambil ngecek OS awal mula daya batre 40% tapi kurang dari 10 menit daya sudah menjadi 4%. ane mulai merasa ganjal dan cargerpun ane colok. yang aneh bin ajaib itu LED indikator menyala tapi daya batre tidak ada indikator bertambah. berikut penampakannya
Spoiler for Gambar Charging:



dan akhirnya pablet ane matiin untuk di cas kembali (sambil berharap daya batre bisa bertambah). setelah cas ane tancepin LED menyala sebagai indikator cas masuk tapi batre menunjukan daya CUMA 1%. setelah ane tungguin 1 Jam batre masih 1%, setelah 2 Jam batre juga masih konsisten di 1%. sampe ane ketiduran dan mimpi horor di kejar kejar Elevenia akhirnya ane terbangun di pagi hari dan melihat kembali redmi note yang sedang di cas. Tapiiiiiiiiii........ batre masih KONSISTEN 1%. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Minggu 18/10/2015 . Karena oh karena merasa barang cacat ane melakukan pengajuan penukaran kepada elevenia untuk menunggu persetujuan seller (Ponsel2000)

Senin 19/10/2015. Pagi hari ane cek pengajuan ane ternyata belum dapat respon dari Seller. dan siang hari ane cek kembali ternyata pengajuan ane ditolak oleh seller (Ponsel2000) TANPA ADA KONTAK TERLEBIH DAHULU baik melalui email maupun phone.
Spoiler for Gambar Penolakan:



setelah pulang kerja sekitar jam setengah lima sore ane telepon Ponsel2000 langsung untuk mengkonfirmasi penolakannya, dan tersambung, pihak Ponsel2000 menanyakan kelengkapan barang, dan ane konfirmasi semua kelengkapan masih lengkap termasuk plastik depan yang nempel di LCD.
kemudian ane menanyakan penolakan Ponsel2000 terhadap pengajuan penukaran yang ada di Elevenia. dan dia menjawab KATANYA penukaran lewat sistem elevenia TERLALU LAMA. dan menginstruksikan supaya barang langsung dikirim balik aja ke jakarta (Posisi ane ada di Semarang).

karena ane merasa ada yang ganjal dan tidak mau dibodohi (jika di kirim balik melalui sistem elevenia maka seller wajib membayar ongkos kirim balik atas barang cacat, tapi jika dikirim tanpa melalui elevenia ongkir balik ane yang tanggung. belum lagi jika barang hilang saat pengiriman tidak ada yang tanggung jawab).
Akhirnya ane telepon pihak elevenia, dan di terima oleh CS nya. Elevenia pun mengkonfirmasi order serta keluhan ane dan ane pun disuruh nunggu tanpa matiin telepon sebab Elevenia perlu konfirmasi dulu ke Seller.
dan Hasil dari semua itu adalah Pihak elevenia telah MEMBENARKAN KASUS INI (dari penolakan penukaran seller tanpa pembicaraan dulu kepada buyer, hingga permintaan pengiriman barang kembali tanpa melalui sitem elevenia) dan menginstruksikan barang untuk langsung dikirim langsung TANPA MELALUI SISTEM ELEVENIA.
dalam hati ane bertanya tanya : ane yang bego telah belanja di elevenia atau elevenia yang bego emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

tak berhenti disitu saja.
ane pun menegasakan kepada pihak elevenia, karena mereka sendiri yang menginstruksikan barang dikirim kembali tanpa melalui sistem elevenia lalu siapakah yang akan bertanggung jawab jika ada barang hilang dalam proses penukaran ini? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
CS elevenia itupun menjawab kurang lebih seperti ini "maaf bapak, transaksi yang berada di luar dari sistem kami maka kami tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi" emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

akhirnya karena masukan dari teman ane putusin untuk tidak mengirim balik barang tsb. karena tidak ada yang bertanggung jawab atas segala macam kehilangan dalam transaksi tersebut.
belum lagi biaya ongkir, serta waktu (karena Ponsel2000 bilang jika ada stok ready barang langsung di kirim kembali tapi kalau gak ada ya nunggu sampe ada stok emoticon-Bingung (S) secara redmi note 3G sudah langka).
ane lebih milih benerin redmi note aja disemarang meski harus keluar ongkos lagi tapi ane tau hasilnya ketimbang kirim ke jakarta dan tidak ada kejelasan.

Senin Malam 19/10/2015 dengan terpaksa ane konfirmasi penerimaan barang dielevenia supaya bisa membuat ulasan terhadap produk tsb seperti yang ane rasakan agar tidak ada yang dirugikan lagi selain ane emoticon-Berduka (S)
Spoiler for Gambar Konfirmasi:



Selasa 20/10/2015 Produk langsung di Sold Out emoticon-Hammer (S)
Spoiler for Gambar Sold Out:



Kesimpulan :
1. dimana tanggung jawab elevenia? dia sendiri menyuruh untuk melakukan transaksi (penukaran barang) diluar sistem elevenia padahal dia punya sistem penukaran barang kembali. alangkah baiknya jika sistem penukaran barang kembali di elevenia di hapus aja (GAK PENTING dan GAK GUNA). parahnya lagi elevenia tidak mau tanggung jawab atas transaksi itu padah dia sendiri yang nyuruh.

2. Elevenia sadar ada seller yang mencoba melakukan transaksi diluar wewenangnya yang beresiko penipuan, tapi dia malah membenarkannya dan mendukungnya.

3. Elevenia tidak bisa mengontrol para sellernya, MUNGKIN karena uang bayaran sudah di serahkan ke seller meski transaksi belum selesai atau memang Elevenia tidak mau repot repot mengurusi banyak kerjaan.

4. Ponsel2000 Licik mencoba melakukan transaksi yang tidak terkendali, Ponsel2000 juga tidak transparan karena tidak menyebutkan distributor yang bertanggung jawab, dia juga tidak melakukan pengecekan barang sebelum dikirim ke buyer atau memang disengaja

Saran :
1. Lebih berhati hatilah belanja di elevenia, jangan tergiur discout yang gede. lebih baik mahal dikit asal dapat perlindungan untuk pembeli secara penuh.
2. Jika belanja OL Shop dalam nominal besar sebaiknya pilih Seller yang ada dalam satu kota sendiri supaya proses Klaim Garansi lebih mudah dan bisa dilakukan secara langsung.

Di akhir cerita Horor ini ane berharap semoga kisah nyata ini cuma ane yang rasain dan semoga bisa bermanfaat buat agan agan sekalian.


UPDATE Kamis 22/10/2015
Kamis Sore 22/10/2015 sekitar pukul 16:10 pihak Ponsel2000 kembali menghubungi ane, dan sedikit percakapan yang intinya THREAD INI CUKUP MENGGANGGU bagi Ponsel2000 emoticon-Blue Guy Peace. (ciamik juga kaskus emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) )

Ponsel2000 menanyakan jadi tidaknya penukaran barang? dan pihak Ponsel2000 bersedia mengganti biaya ongkir katanya.
Yah berhubung barang sudah ane masukin reparasi dan hampir jadi (info dari teknisi) masak mau tak tukarin lagi, lha wong udah keluar ongkos 200 ribuan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) .

bagi agan dan aganwati tetap hati-hati lah saat melakukan transaksi OL.
Waspadalah Waspadalah emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh singgang 22-10-2015 10:10
0
16.9K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan