aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Soal TKA Ilegal, Wiranto: Ada Pihak yang Ingin Memelihara Isu itu
Spoiler for Soal TKA Ilegal, Wiranto: Ada Pihak yang Ingin Memelihara Isu itu:

Jakarta - Isu maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal asal China masuk ke Indonesia cukup meresahkan masyarakat. Menko Polhukam Wiranto mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu tersebut.

"Mari kita lebih tenang untuk menghadapi isu-isu yang seperti itu. Tatkala pemerintah secara resmi sudah menjelaskan ya itu penjelasan resmi," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Menurut Wiranto, Indonesia sendiri banyak mengirim tenaga kerja ke berbagai negara dan tidak ada yang meributkan permasalahan itu. Dia pun khawatir memang ada pihak-pihak yang sengaja memelihara isu-isu tersebut.

"Justru berkembangnya isu dengan macam-macam ini kita khawatir memang ada pihak-pihak tertentu yang memang sedang berusaha memelihara isu itu," tutur Wiranto.

"Karena itu kembali lagi kalau ada isu-isu sekarang ini tanyakan langsung kepada kementerian dan lembaga terkait agar resmi memberikan satu penjelasan," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo cukup yakin Indonesia bukan tempat terbaik bagi para pekerja dari China. Selain itu, Menaker Hanif Dhakiri juga telah membantah isu serupa.

Hanif menilai isu soal TKA tersebut berbau politis. Berdasarkan data kemenaker pada 2011, total TKA dari semua negara adalah 77.307. Tahun 2012 ada 72.427, tahun 2013 sebanyak 68.957, tahun 2014 ada 68.762, tahun 2015 ada 69.025, dan sampai akhir 2016 ini sebesar 74.183 orang.

detik

Memang dipiara isu2 negatif kek gitu, dari mulai serbuan TKA china yg jutaan, masuknya tentara china dlm kelompok TKA, bangkitnya komunisme, pemurtadan masal lewat atribut natal dll isu yg memang dikemas untuk membangkitkan paranoid massa dan menciptakan instabilitas ditengah gencarnya pemerintah perbaiki kondisi bangsa secara masif, padahal klo mau berkuasa dan memang yakin punya pendukung tinggal menunggu 2 tahun lagi untuk mewujudkan keinginannya, bukan dengan cara2 busuk yg justru merusak bangsa sendiriemoticon-Hammer2
0
6.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan