fancewAvatar border
TS
fancew
Jadi Gini Rasanya Naik Pesawat Paling Mewah di Dunia
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!

Jelang long weekend ini, pasti agan sista udah punya rencana buat liburan, kan? Seru banget pastinya jalan-jalan mau ke rumah saudara di dalam kota atau bisa juga ke luar kota. Paling enak emang naik pesawat gan, biar waktunya nggak habis di jalan jadi lebih banyak nikmatin liburannya.



Kalo mau beli tiket pesawat, biasanya ane mikir yang paling murah aja, fasilitas mah nomor 2. Yang penting murah dan nggak delay. Pengen sih naik pesawat yang mewah gitu atau yang business class, eh tapi kantong ane belom nyampe situ emoticon-Ngakak



Untuk menghibur diri ane gan, ternyata ane baru nemuin ada pesawat paling mewah dan seakan-akan udah kayak apartemen pribadi, padahal di dalam pesawat! Ini cerita dari salah satu penumpang, Marina Lystseva, yang udah pernah naik Etihad Airways Airbus A380 dan dia share foto-fotonya.



Pesawat ini terdiri dari 2 lantai dengan 4 kelas tempat duduk yang dibagi jadi kelas ekonomi, kelas bisnis, kelas utama dan VIP (Very Important Person). VIP ini adalah kelas paling mewah yang letaknya di lantai atas pesawat.



Kelas VIP ini bisa muat 2 penumpang, luasnya sekitar 12 meter persegi, dengan 3 ruangan di dalamnya yaitu ruang makan atau ruang istirahat, ruang tidur dan kamar mandi. Buat kualitas para pramugari pramugaranya gak usah diragukan lagi, mereka ditraining khusus di Hotel Savoy London.



Tapi nih gan berita sedihnya, buat bisa nikmatin kelas VIP ini, agan harus ngerogoh dompet dan rekening agak dalem. Untuk penerbangan dari Abu Dhabi ke London, harus bayar USD 21.000 atau sekitar Rp 277 juta per penumpang. Agak nelen ludah ya pas tau harganya. emoticon-Mewek



Tapi ya emang harga sesuai kualitas, karena kamar tidurnya aja pakai kasur double-bed, nyaman banget buat perjalanan jauh.



Belum lagi ruang makannya yang udah ada mini-cinema, emang bener-bener berasa di rumah gan.



Sementara ruangan kelas utama ukurannya lebih kecil dari kelas VIP yaitu sekitar 5 meter persegi. Tapi nggak kalah mewah gan karena ada tempat tidurnya juga. Dengan penerbangan jurusan yang sama, tiketnya dibanderol seharga USD 8400 - USD 9800 atau sekitar Rp 110 juta - Rp 120 juta. Uniknya, di tempat tidur ada partisi yang bisa digeser kalo emang pengen ngobrol sama penumpang lain.



Selain ruangan tidur, kamar mandinya juga mewah banget. Dinding dan lantainya dilapisi ubin kualitas bagus dan wastafelnya menggunakan marmer.



Nggak ketinggalan, buat kelas bisnisnya juga nggak kalah. Walaupun bentuknya bangku, tapi bisa diganti ke bentuk tempat tidur hanya dengan menekan tombol aja.



Setiap penumpang juga dapet flight amenities yang isinya kaos kaki, sikat gigi, sisir dan aksesoris travelling lain. Kalo bosen di ruangan, di ujung belakang pesawat ada mini bar jadi bisa kongkow-kongkow di pesawat sama penumpang lain, siapa tau nemu jodoh kan.



Buat agan yang budgetnya terbatas nih tapi pengen nyobain pesawat mewah, di lantai bawah ada kelas ekonominya loh. Gak usah takut kalo perjalanan bakalan nggak nyaman gan.



Di tiap kursi pesawat, juga disediain bantal dan penyangga leher jadi akan nyaman banget. Kelas ekonominya juga ramah anak karena udah ada dinner set khusus buat anak-anak yang warnanya gemesin.





Buat yang penasaran, kalo ruang penumpangnya aja semewah ini, kabin pilotnya kayak apa? Ini dia gan ruangan kabin pilot pesawatnya.



Di belakang kabin pilot, nggak ketinggalan ada tempat buat para kru pesawat istirahat. Kerja jadi pramugari/a itu capenya luar biasa gan, jadi tempat istirahat ini bisa untuk melepas penat.



Jadi gimana, makin mupeng buat nyoba naik pesawat ini buat keliling dunia? emoticon-Traveller



So what are you waiting for? Let's rock and sail!! emoticon-Selamat

Source

Tambahan dari Kaskuser:

Quote:


Diubah oleh fancew 27-12-2016 16:20
mamaproduktif
mamaproduktif memberi reputasi
1
97.8K
434
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan