Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swordlessmeAvatar border
TS
swordlessme
Ane pengen punya rumah gan tapi...
Sore gan. Ane cowok gan, umur 19 mau 20 tahun. Ane anak bungsu gan dari tiga bersaudara. Saat ini ane udah punya penghasilan sendiri, alhamdulillah sekitar 7 jutaan perbulan. Setiap bulannya ane jatah ortu ane 1,5 juta gan soalnya ortu dulunya sering susah nafkahin ane dan dua kakak ane.

Nah rencana ane pengen banget gan punya rumah sendiri tapi kagak nyicil yah gan, bukannya apa-apa gan ane gak suka nyicil lama-lama selain itu bunga cicilannya kebanyakan pada besar semua. Tanggungan ane saat ini cuman sepeda gan dan 1 jutaan untuk bisnis ane, kurang 4 cicilan (2 juta perbulan) gan sepeda motor ane.

InsyaAllah ane pengen nikah umur 22 or 23 gan, soalnya ane udah hampir 2 tahun menjalin hubungan sama temen SD ane gan. Ane pengen segera halalin dia gan toh gak baik juga pacaran lama-lama gan, ane pribadi malah banyak hal negatifnya kalau pacaran.

Nah untuk itu ane butuh saran dari agan agan disini, bagaimana yah tips agar bisa cepet punya rumah dengan gaji segitu? Ane pernah nabung di ATM tapi yah gitu ane cuilin dikit demi dikit buat jajanlah, itulah, inilah jadi malah bikin habis uang.

Nah saat ini ane ada rencana investasi emas buat tabungan beli rumah tapi apa gak ribet tuuh numpuk emas di rumah, bingung ane gan. Minta solusinya yah gan, terima terima kasih.

Update 1

Ane ada tabungan di kakak ane 8 juta dan sebelum bikin thread ini ane beli emas 2,4 juta, hehehe saya suruh ibu yang makek kalau butuh dijual buat keperluan rumah.

Update 2
Ane putuskan kedepannya untuk ambil uang di bank untuk bangun rumah sendiri (biar bisa ngatur desain rumahnya seperti apa), bukan rumah langsung jadi seperti perumahan. Seperti yang agan-agan bilang, dengan gaji segitu sulit buat nabung untuk beli rumah cash, keburu harga tanah maupun rumah mengalami inflasi.

Sebelumnya terima banget buat agan-agan disini yang sudah berkenan memberikan solusi pada ane. emoticon-Shakehand2
Diubah oleh swordlessme 27-12-2016 23:08
0
2.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan