Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
Modal Smartphone Jadi Fashion Blogger Ternama, Emang Bisa?


Untuk kalian yang suka dunia fashion dan juga tetap eksis di jejarin sosial seperti facebook, twitter, instagram pasti udah ga asing dengan yang namanya “Fashion Blogger”. Kemajuan era teknologi dan informasi ini seakan menelurkan berbagai profesi yang memang dulunya ga ada sama sekali, salah satunya adalah profesi sebagai fashion blogger. Dunia fashion sekarang ini bisa dibilang lagi mengalami perubahan dimana referensi mode ga cuma datang dari kalangan ‘elit’ mode, seperti perancang busana, selebritis, tetapi juga bisa datang dari ‘orang biasa’ yang mencintai mode yang notabennya juga seorang blogger. Jangan salah lhooo.. menggeluti dunia fashion bloggers dan fashion influencers ini juga menjanjikan karena bisa ngedapetin pundi-pundi rupiah yang fantastis! Ga kebayang sekali dapat kontrak di endorse sama brand, udah berapa duit tuh gan! Agan ga kepingin kayak mereka gitu? Padahal kali ini ane bakalan kasih beberapa langkah yang bisa kalian tempuh untuk bisa jadi fashion bloggers dan fashion influencers dengan modal yang ga ribet! Cekidot Langsung nih GanSis..
1. Menentukan Niche Jadi Langkah Pertama

Hal pertama yang wajib GanSis lakukan adalah metentukan dulu apa yang bakalan dibahas pada blog yang nantinya kita punya, kedengarannya sih sepele tapi nyatanya sulit butuh observasi dan riset untuk bisa dapetin pokok bahasan yang memang bagus dan tepat dengan yang banyak diminati orang. Makanya menentukan niche blog haruslah jeli dan berjangka waktu lama, jangan ditengah-tengah tiba-tiba blog kalian ganti tema nantinya bakal membuat user pengunjung bakal kabur. Setelah menemukan niche blog, sekarang saatnya agan sista wajib memiliki website/blog. Agan bisa memulai dengan mencoba blog gratisan seperti blogspot, wordpress, atau membeli domain sendiri.

2. Perkaya Pengetahuan Dengan Rajin Baca

Blogging tak melulu urusan nulis saja gan, untuk menulis pun agan sista wajib punya pengetahuan yang luas untuk menunjang tulisan yang nantinya buat. Makanya untuk menjadi blogger handal, tentunya butuh pengetahuan yang luas, mengerti trend yang lagi hits, dan mengerti dengan topik apa yang paling diminati pembaca. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah rajin baca literatur dan referensi, atau mungkin bisa baca melalui ebook. Sekarang ini bisa dengan mudah menambah pengetahuan dengan baca berbagai sumber di Internet, dengan layarnya dengan layar yang sudah berteknologi HD IPS (1280 x 720 piksel) yang dengan kedalaman warna 294 ppi seperti yang tersemat pada Moto E3 Power tentu mempermudah untuk agan baca literatur, referensi dari Internet, atau ebook.

3. Perkaya Konten Dengan Ditunjang Gambar...
Memang kalo ngomongin tentan fashion pasti bakalan erat dengan yang namanya kecantikan dan keindahan, faktor yang membuat seorang fashion blogger itu dicintai followersnya ga Cuma dari gaya outfit mereka aja gan, tetapi juga kualitas gambar yang biasanya mereka bagikan lewat artikel-artikel yang merek buat. Untuk ide penulisan artikel, agan bisa mencoba berburu momen dengan kamera smartphone yang nantinya bisa jadi bahan tulisan di blog.

Seperti smartphone Moto E3 Power yang punya kamera utama 8MP dengan LED Flash bisa digunakan untuk menghasilkan gambar yang jelas agar bisa jadi bahan tulisan dalam blog. Jadi ingat gan, dengan kamera pada smartphone pun agan udah bisa memulai menjadi fashion blogger.

4. Pelan-Pelan Mulai Branding Gan...

Salah satu poin yang wajib diperhatikan adalah dimana agan sista perlu melakukan branding pada diri agan sista sendiri, GanSis harus ciptakan personal branding dan citra yang seunik mungkin. Mulailah dengan membuat konten yang menjadikan itu ciri khas blog agan sendiri. Buatlah artikel ataupun konten yang akan membuat orang tau dengan sendirinya kalau itu adalah agan sista tanpa harus melihat dimana user melihatnya.


5. Rajin Nangkring di SosMed

Sosial media ga Cuma buat nemuin mantan atau temen SD atau teman lama gan, dari sosmed pun banyak orang yang mendadak jadi tersohor.Sosial media jadi senjata paling ajib untuk ngedatengin traffik yang berlimpah ke blog kita. Maka sudah seharusnyalah untuk menjadi fashion blogger agan sista wajib rajin mantengin sosial media untuk manfaatkan social media sebaik mungkin.

Ga perlu worry untuk bisa terus eksis di sosmed gan, sekarang ini paket internet yang terbilang murah dan baterai smartphone yang udah punya mAh gede siap ngedukungnya. Seperti cewek ane aja modal Moto E3 Power sudah mulai dideketin beberapa brand dengan awalnya rajin nangkring di sosmed, Moto E3 Power yang punya baterai 3500 mAh bisa bikin doi online lama ngejawabin mention dari followersnya, yang penting #JanganKasihNgedrop buat ngebales mention untuk terus menghargai followers lo gan!. Udah siap ngebales semua mention followers blom gan?

6. Tetap Berkarya Sambil Berdoa Gan..

Setelah rangkaian di atas udah agan jalani, agan tinggal rajin membaca berbagai referensi untuk bisa tetap update dengan ilmu yang berkembang. Selain itu agan juga wajib tetap berkarya dan mengisi blog dengan artikel yang fresh secara berkala.

Eitss.. Jangan lupa untuk rajin berdoa dan berusaha agar brand mulai melirik agan yang punya karakter dan punya follower dan siap-siap bakal ngasih duit segepok lewat kontrak endorse yang bakal ditawarin...

Ini sih pendapat versi ane gan, kalo agan punya cara dan langkah jitu lain boleh dong share di sini agar bisa jadi referensi untuk agan yang lain. ini sekaligus menjadi fakta kalo modal Moto E3 Power dengan kamera utama 8MP dan batterai 3500 mAh pun tetap bisa jadi modal awal jadi fashion blogger.
Nggak Ngiler Kepingin Jadi Fashion Blogger, Gan?
0
44.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan