CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/582dd64b54c07a14028b456c/punya-pertanyaan-umum-seputar-fitness--tanya-disini---part-2

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini.

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 144
Quote:


klo org yg sering fitnes kang?
Quote:



Pahami dulu BF itu apa, orang yg taunan fitness kadang BF sampe 20% kalo lg bulk bahkan lebih, kadang bisa nyentuh dibawah 10% kalo lg mau kontes/cutt
Quote:


banyak minum gan , minimal 3.5 lt kalo ane
Halo gan, saya mau tanya seputar menambah massa otot.
Saya baru nge-gym sekitar 3-4 bulan, dan belum terlalu merasakan perubahan. Biasa seminggu main 2-3 kali dan rutin setiap pagi push-up, pull-up, dan sit-up.

Sorry nih pertanyaan nya newbs banget, gan biar menambah massa otot lebih maksimal gimana ya? Pola latihan seperti apa ya tepat? emoticon-Malu (S)
Selama ini pola latihan saya: arm, chest, back, dan abs.
Day 1 dan 2: arm, chest, abs, threadmill
day 3: arm, abs, back, threadmill

Dan, gan apakah saya tepat melakukan thread-mill dan kombinasi latihan abs untuk merata kan perut? Atau ada yang maksimal gan untuk menghilangkan Belly fat?

Terima kasih
Diubah oleh frozenzci
Quote:


Newbie bantu jawab yah gan,

1. Perut buncit = BF tinggi, cara membuat rata bukan latihan abs melainkan jaga makan, jaga kebutuhan kalori, dan defisit kalori harian untuk membakar lemak nya. agan mau latihan abs ribuan kali pun ga akan bisa rata, selama ente ga jaga makan untuk kebutuhan kalori harian ente gan. intinya adalah Defisit Kalori
2. Latihan Cardio Threadmill sangat bagus juga untuk membakar lemak, kalau bisa pelajari konsep HIIT lebih membakar lemak, cek google caranya gan.
3. Menambah massa otot adalah latihan yang berarti harus semakin kuat ente gan, pelajari konsep Progresive Overload cek di google yah gan, sewaktu ane belajar Gym awal2, ane menggunakan metode Stronglift 3 bulan setelah itu Upper Lower 3 bulan untuk belajar teknik2 dan memaksimalkan muscle and brain connection
Diubah oleh Madhatters
gan, numpang tanya dong.. newbie mau workout di rmh, mau beli dumbell idealnya beratnya berapa ya? ane BB 65kg. buat latian dumbell bench press, lateral raise, dumbell curl..
Quote:


Oke gan, thank you jawaban nya

Quote:

Maksudnya gan emoticon-Bingung (S)

Quote:


Kekuatan tiap orang beda2 gan, ntar ane bilang 10kg malah keringanan buat agan.
mending coba aja langsung ditempat beli nya, beli yg bongkar pasang aja jgn yg plastik.
Btw,lebih baik member ke gym gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh 3case
gan onani/have sex bikin katabolik kah?
Selamat siang agan2 senior, maaf saya lihat thread ini menarik dan smoga saya bs dapat pencerahan dan saran. Maaf juga kalau pertanyaannya mungkin pernah ditanyakan d thread sebelumnya karna ane bru ngikutin sekarang.

Tinggi saya 171 dan berat 71kg. Saya sudah setahun gym. Latihan saya slalu kelas cardio sperti body combat dan total bodyworkout seperti TRX dan pump ditambah home workout by apps dari android dan push up. Saya jarang latihan beban karena cenderung ramai pd jam tsb. Badan saya average tp tdk berotot. Pertanyaan saya bila saya berniat konsumsi whey protein isolate untuk bulking atau minimal sedikit terlihat berotot, apakah akan berpengaruh? Mengingat pola latian saya jarang skali angkat beban dan asumsinya pada total body workout di kelas TRX, kita menggunakan beban berupa berat badan sendiri.. Mohon pencerahannya agan2. Terima kasih.
Quote:


beli dumbell yg plat besinya bisa digonta-ganti
bro,ane 16tahun dan ga terlalu ngerti sama fitnes,dan mau fitnes.bisa tolong dibuatkan program latihannya? intensitas ke gym hanya 3x seminggu karena pelajar, makasih gann
gan, tanya dong

1) kalo squat itu posisi barbellnya yg bener dimana gan?
ane kan kurus, jadi saat ditaruh diantara leher dan punggung pasti sakit kena tulang belakang ane gan emoticon-Bingung (S)

2) ada yang tau tempat beli fractional plate di toko online dimana gan?
by pm aja hehe emoticon-Malu

3)
Spoiler for :

di tempat gym ane ada seperti gambar itu gan
kalau gambar diatas itu gunanya buat apa? apa bisa sebagai pengganti fractional plate?
kira2 beratnya berapa itu gan?

makasih sebelumnya, sorry banyak tanya emoticon-Malu (S)
Quote:


Nubie bantu jawab sekedarnya aja gan maap klo kurang,,
Menurut ane si ga bakal bs bulk klo ikut kelas circuit gtu.Malah klo ente kurang nutrisi makan bisa2 otot ente ikut kebakar,, ane jg ikut kelas pump gan asik banget buat bakar lemak dan kurusin badan dari 99 kg dalam waktu kurang dr setahun berat ane 78 kg sekarang dan badan ane lean banget da keliatan lah bentuk2 otot nya dikit. Setelah ane baca2 emang kudu strong lift gan klo mau otot ente berkembang jadi gede di ikuti dengan pola makan sehat dan istirahat cukup. Banyak2 baca dan tanya tentang tdee dll. Ane dlu ikut pump sama rpm kadang combat nah ane liat2 jg pada kering doang badan istrukturnya jarang ada yg bulk gtu. Jadi sekarang ane ikut kelas rpm aja buat cardio nya kadang seminggu 1x ato 2x.

Whey cuman penganti real food jika ente ga bs memenuhi kebutuhan protein dalam sehari, pasti ada pengaruhnya si klo ente makan2 nan sehat kaya protein dan fiber ditambah whey juga latihan rutin. Tapi intinya klo kaya pump dll itu bikin badan lean klo mau bulk harus angkat tambah kuat tiap waktu cukup istirahat ga usah over training, pola makan yg bernutrisi lebih baik dr pada suplemen2 nan gan dan ga ada yg instan gan ga usah ego mau angkatan yg langsung berat yg ada ciderq malah ga bs angkat2 lagi malah repot. Selamat mencoba gan dan selamat menjadi lebih kuat. emoticon-Shakehand2
Quote:


1. posisi penempatannya belum benar. coba cek inet lagi dech.
2. krng tahu.
3. itu pengunci untuk barbell.
Quote:


sebelum bikin program pastikan tujuannya apa.
cutting, bulking atau functional hypertropy?
masing masing akan membedakan program yg akan dijalankan.
Quote:


ya gak lah......
Quote:


Makasih banyak gan, ane jga byk baca sih.. dan memang butuh nasehat dr yg juga pernah ikut kelas juga kyk agan hehe.. iya gan, pengen bgt main alat cuma slalu rame sih gan.. kudu sabar sabar..emoticon-Bingung
Quote:



Cuma bikin loyo aja gan kalo onani ny sebelum angkat beban emoticon-Ngakak (S) mending onani 12 jam sebelum angkat beban, biar aman emoticon-Shutup
Quote:

Ente salah
Kalo ente pengen split day kaya gitu minimal latihan 4x seminggu
Jalanin fbw
Otot besar kalo mau cepet berkembang minimal harus kena 2x seminggu
Untuk meratakan perut ga terlalu perlu menggunakan treadmil kalo ente skinny fat
Latihan angkat beban aja sekalian body recomposition buat ngubah lemak jadi otot

Quote:


Lakuin fbw
Itu 3x seminggu harinya berturut turut atau ngga?
Halaman 12 dari 144


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di