Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Datang ke Haul Gus Dur, Pria Ini Pakai Topi Santa
Datang ke Haul Gus Dur, Pria Ini Pakai Topi Santa


TEMPO.CO, Jakarta -Acara haul (hari wafat) KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang ke-7 malam ini digelar di komplek Al-Munawwaroh Jalan Warung Silah 10 Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara dibanjiri ratusan warga dari penjuru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Di antara para jamaah yang hadir tampak seorang pria mengenakan topi Santa. Pria bernama Halim itu langsung menjadi sorotan banyak orang. Jamaah asal Jakarta Barat itu terlihat santai mengenakan atribut yang kini sedang jadi perhatian karena timbul kontroversi penggunaannya. "Toleransi antar umat beragama mas," kata dia kepada Tempo, Jumat 23 Desember 2016.

Halim yang datang bersama seorang temannya ini mengaku tak takut mengenakan topi Santa di antara ratusan jamaah itu."Saya tidak takut (pakai topi natal). Saya beli topi ini tahun lalu di salah satu pusat perbelanjaan."

Menurut Halim, ini adalah kali ke tiga ia datang dalam peringatan wafatnya mantan Presiden ke-4 RI tersebut. Dia pun memberikan kesan tentang almarhum Gus Dur. Menurutnya Gus Dur adalah bapak pluarlisme yang sangat menyayangi rakyatnya pada saat menjadi presiden.

Acara haul Gus Dur ini rencananya juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat termasuk Presiden Joko Widodo.

Sumur: https://nasional.tempo.co/read/news/...kai-topi-santa

Ente benar2 emoticon-Om Telolet Om! muka FPI...emoticon-Leh Uga
0
16.6K
134
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan