Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Empat Terduga Teroris Diperiksa Intensif di Jakarta


Metrotvnews.com, Jakarta: Empat terduga teroris yang ditangkap hidup-hidup sudah berada di Jakarta. Mereka sampai kini masih diperiksa intensif penyidik Polri.


Menurut Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, mereka tiba di Ibu Kota sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis 22 Desember. "Masih diperiksa intensif. Lokasinya tidak bisa kami sampaikan karena alasan keselamatan," kata Martinus.


Empat teroris tersebut ialah Adam Noor Syam yang ditangkap dalam penggerebekan di Tangerang Selatan; Hamzah alias JT, terduga teroris yang ditangkap Sumatera Barat; Syafii ditangkap di Deli Serdang Sumatera Utara; dan Abisyah, yang ditangkap di Batam.


Rabu 21 Desember, Densus 88 melakukan penggerebekan di sejumlah wilayah. Di Tangerang Selatan, penggerebekan bermula dari ditangkapnya Adam Noor Syam di Jalan Raya Serpong. Dari informasi Adam, diketahui tiga rekannya ada di rumah kontrakan yang di sewa adam di Kampung Curug, Babakan, Setu, Tangerang Selatan.


Tiga rekan Adam, yakni Omen, Irwan dan Helmi, tewas ditembak akibat melawan. Polisi lalu mengamankan istri Adam yang tinggal tidak jauh dari rumah kontrakan yang digerebek.


Polisi juga menggeledah sebuah kontrakan yang disewa Adam di Rawa Mekar Jaya, Serpong. Dari kontrakan yang ada di Jalan Balai Desa itu, polisi menemukan bahan-bahan peracik bom. Lokasi itu diduga merupakan tempat Adam dan kawan-kawan menyimpan bahan pembuat bom.


Penggerebekan juga terjadi di Desa Balai Nan Duo, Payakumbuh, Sumatera Barat. Satu terduga teroris ditangkap atas nama Hamzah alias JT. Dia diketahui bagian dari jaringan teroris Solo.


Densus 88 juga menangkap satu terduga teroris di Deli Serdang Sumatera Utara. Terduga teroris yang ditangkap yakni  Syafii, 34 tahun. Dia ditangkap di rumah orangtuanya di Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru.


Masih pada hari yang sama, Densus 88 kembali menangkap HA alias Abisyah yang merupakan DPO kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) di Batam. Abisyah dan Syafii diketahui berada dalam satu jaringan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...sif-di-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait TERORISME :

- Empat Terduga Teroris Diperiksa Intensif di Jakarta

- Wiranto Nilai TNI Perlu Dilibatkan Menangani Terorisme

- [URL="http://news.metrotvnews.com/read/2016/12/23/632511/wiranS E N S O Rar-rapat-terbatas-bahas-pencegahan-terorisme"]Wiranto Gelar Rapat Terbatas Bahas Pencegahan Terorisme[/URL]

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
864
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan