- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
BANK BUKOPIN card center Terburuk


TS
maulanashidqi
BANK BUKOPIN card center Terburuk
Saya dikirimkan 2 kartu kredit Bank Bukopin dengan keterangan 2in1 dan limit gabungan, pada saat mau melakukan pembayaran, saya kesulitan karena tidak bisa dibayarkan melalui ATM/Mbanking BCA dan lain2 dengan keterangan “no rek salah/INVALID”, saya telp ke call center bukopin dan officernya pada saat itu menginfokan untuk coba kembali, akhirnya besoknya saya coba kembali dan tetap dengan respon yang sama, saya hubungi call center kembali dan pada saat itu officer menyarankan untuk membayarkan melalui teller (hari gini masih harus ke teller untuk bayar cc), berhubung saya kerja, saya hanya ada waktu jam makan siang, sebelum makan siang saya telp dulu ke bank bukopin (ruko pondok Indah) saya ingin memastikan apakah bisa saya melakukan pembayaran cc di cabang tersebut, menurut yang angkat telp “bisa”, akhirnya jam makan siang saya meluncur ke cabang tersebut sesampainya disana saya kecewa banget karena csnya bilang “mohon maaf ibu, kami dari pagi sistemnya sedang down” jadi saya disarankan untuk ke bukopin radio dalam (kenapa gak diinfokan pada saat saya telp pertama), saya masih sabra dan saya meluncur lagi ke bank bukopin radio dalam, lagi-lagi kekecewaan yg saya dapatkan karena begitu saya naik ruangnya kosong hanya ada satu mba-mba di meja cs dan bilang tellernya lagi istirahat semua dan saya disuruh menunggu 45 menit (bukannya sekarang teller kalau makan siang gentian ya) karena saya juga Cuma punya waktu 1 jam yaitu jam istirahat dan gak bisa ketemu tellernya akhirnya berusaha menghubungi teman lama saya yg saya ingat bekerja di bank bukopin, saya minta tolong dia untuk membayarkan tagihan saya melalui cabangnya/atm bukopinnya dia (saya transfer ke rekeningnya dia), pada saati itu berhasil. Bulan berikutnya saya coba membayarkan kembali melalui BCA dan bisa namun hanya di 1 nomor kartu saja, untuk 1 kartu lainnya keterangannya masih sama “INVALID”, akhirnya saya membayarkan 2 kartu saya di 1 nomor kartu (saya punya juga BCA dan SCB 2in1 seperti ini dan bisa melakukan pembayaran seperti itu), berjalan beberapa Bulan tiba-tiba saya tidak bisa melakukan transaksi dengan cc bukopin setelah melakukan full payment, saya coba telp ke call center, betapa kagetnya saya kartu menurut officernya kartu saya di blokir permanen oleh collection karena tidak melakukan pembayaran (jadi pemabyaran saya di satu kartu itu tidak dianggap sebagai pembayaran), menurut officernya saya harus ajukan reactive kartu dimana prosesnya 7-14 hari kerja dan saya akan dikirimkan form reactive via email, setelah 14 hari kerja saya mendaptkan form nya, setelah saya kirimkan balik formnya saya telp lg ke call center menanyakan prgressnya, menurut call centernya proses penerimaan surat 3 hari kerja setelah 3 hari kerja baru pengajuan yang mana prosesnya 7-14 hari kerja, hasilnya adalah sebulan lebih saya nungguin kartu barunya dengan nelp berkali-kali ke call center, yang bikin kesel adalah setiap nelp call center jawabannya pasti beda-beda kaya gak ada SOP yang pakem diisitu, product knowledgenya parah bgt apa sistemnya yg manual bgt (gak paham), setelah lama menunggu akhirnya dapat juga kartu baru dengan nomor baru. Setelah saya terima, saya coba cek SID saya ke Bank Indonesia, betapa kaget dan kecewanya saya ketika saya lihat status koletabilitas saya di bank Bukopin itu kolek 2, padahal saya sealu membayar sebelum jatuh tempo, ketika saya telp ke call center saya disarankan untuk membuat surat pernyataan/permohonan SID/surat lancer dikirmkan via email ke bukopin, setelah saya email tidak ada jawaban dalam 7 hari kerja lebih akhirnya saya telp kembali call center dan hebatnya laporan saya tidak dibuatkan, jadi saya telp dan email yg sebelumnya cuma ngomong sama angin. Saat itu saya minta talk to manager namun dengan ketus officer bilang tidak bisa, akhirnya saya disambungkan dengan SPVnya (gak tau bener apa ngak), saat itu mereka infokan bahwa ternyata kartu saya masih aktif, dan harus ditutup dulu kalau mau minta surat keterangan (kenapa officer sebelumnya tidak menginfokan saya udah buang waktu lamaaaa bgt), akhirnya saya ajukan tutup kartu dan minta dikirimkan surat tutup kartu prosesnya 7-14 hari kerja (semua proses di bukopin kayanya TATnya sama deh 7-14 hari kerja), dan setelah lebih dari 7 hari kerja saya telp lg ke call center dan mereka bilang prosesnya pengjuakn tutup kartunya 14 hari kerja, nanti suratnya dikirimkan prosesnya 14 hari kerja lagi. Saya mohon Bank Bukopin jangan semena-mena terhadapa nasabah, saya minta dikirimkan segera mengingat ini sangat merugikan, SID saya jelek padahal saya tidak pernah telat membayar. Informasi call centernya juga yang berbeda-beda, mohon tanggapan segera dari bukopin.
0
17K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan